Home / Germasa

Minggu, 26 Desember 2021 - 20:09 WIB

Ucapan Natal Dari Wapres K.H. Ma’ruf Amin, Gubernur Hingga Walikota: Mari Berkolaborasi

JAKARTA, Arcus GPIB – Apresiasi datang dari banyak pejabat di negeri ini terhadap umat Kristiani yang merayakan Natal di tahun 2021 ini.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, misalnya,  memberikan ucapan selamat  Natal kepada umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat di Tanah air.

Sebuah pernyataan menyejukkan dari seorang Wapres ditengah penentangan mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani dari beberapa kalangan.

“Kepada Saudara-saudaraku umat kristiani yang merayakan Hari Natal saya ucapkan selamat, dan saya ucapkan selamat tahun baru 2022 untuk kita semua,” kata Wapres.

Dalam pesan itu, Wapres mengajak segenab lapisan warga masyarakat untuk menjaga kerukunan, dan terus meningkatkan kepedulian dan kasih sayang.

“Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian,” kata Wapres.

Baca juga  KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Perlu Diatur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  menyampaikan ucapan perayaan Natal Tahun 2021 juga menyampaikan ucapan yang sama.

Lewat akun Instagram miliknya Anies mengajak untuk bergandengan tangan menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama.

“Mari kita saling bergandeng tangan, berkolaborasi dan sama-sama menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama. Sebagai rumah yang mempersatukan untuk semua,” kata Anies.

Dari Sumatera Utara, dalam perayaan Natal Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tampil memberikan ucapan Natal bagi umat Kristiani yang merayakan Natal.

Gubernur Edy Rahmayadi mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa, memohon ampunan pada Tuhan Yang Esa dan keselamatan bagi seluruh umat, khususnya masyarakat Sumut

Baca juga  GPIB dan GKP Tandatangani MoU, GKP Akui Lahan dan Bangunan Milik GPIB

“Pada perayaan Natal ini saya mengajak seluruh umat Nasrani dan agama lainnya, sama-sama berdoa. Utamanya memohon ampun dan perlindungan dari Tuhan. Semoga kita, dan seluruh rakyat Sumatera Utara diberi keselamatan,” kata Orang Nomor Satu di Sumut ini, Rabu (22/12).

Dari Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi tampak sangat memaknai Natal. Itu dapat  dirasakan dengan ucapan kata Syalom saat memulai rangakaian pesan Natalnya.

“Syalom, salam sejahtera bagi kita semua. Setiap Natal tiba kita selalu diingatkan bahwa dunia masih membutuhkan kasih sayang terutama dimasa krisis kemanuasiaan dan pandemi  seperti saat ini,” kata Eri Cahyadi.

“Dengan kasih sayang kita memahami satu dengan yang lainnya yang berbeda tanpa ada satwa sangka dan rasa curiga,” imbuh Edi. ***

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Sudah Biasa Bernapas? Pdt. Nicodemus Boenga: Tetap Perlu Latihan

Germasa

Meja Registrasi Peserta Konven : Aman

Germasa

Kesaktian Pancasila Dinilai Sebagai Kunci Terwujudnya Kerukunan di Indonesia

Germasa

Olly Dondokambey Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB: Saya Undang Semua Jemaat

Germasa

Komjen Golose Bicara Bahaya Narkotika, Pdt. Abraham Persang: Gereja Harus Hadir

Germasa

GPIB Kerja Sama dengan ICRS Adakan Pelatihan Kebhinekaan dan Bina Damai

Germasa

Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Andika Perkasa Di GPIB Paulus Jakarta

Germasa

Dr. Jean Marie Tulung: Kita Penting untuk Menyatu dan Bersatu