Home / Perspektif

Selasa, 21 September 2021 - 19:09 WIB

UGAHARI, Pendapatan Rp140 Miliar, Tapi Pakai Hp Jadul

ArcusGPIB.com – Sebuah kisah  menarik diranah medsos bercerita tentang seorang pesepak bola yang sukses punya pendapatan US$9 juta dolar pertahun atau sekitar Rp140 miliar tapi menggunakan ponsel jadul alias zaman dulu.

Tentu ini sebuah gaya hidup yang jauh dari hedonis yang bisa menjadi teladan yang menginspirasi siapapun yang melihatnya. Mengutip apa yang ditulis dalam grup WhatsApp Ex Mangngamaseang itu disebutkan bahwa pemain bola hebat dan sukses itu berdarah Afrika selalu tertangkap kamera membawa handphone yang sudah retak layarnya.

Baca juga  A M S A L

Sayangnya,  dalam teks tidak disebutkan nama pemain bola nan sukses itu dan bermain di kesebelasan mana.  Saat ditanya kenapa tidak membeli Hp baru? Jawabannya selalu sama. “Aku masih bisa memperbaikinya.”

Saat wartawan mendesak kenapa tidak membeli gadget baru saja, dia berkata:  “Saya sanggup membeli ribuan HP baru, 10 mobil Ferrari, 2 pesawat Jet, jam berlian,tapi apa gunanya untuk saya.”

“Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya.”

Baca juga  Hidup Ini Terlalu Mahal Disia-Siakan, Terlalu Indah Diabaikan

“Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 Euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal.

Ehm,…mungkin inilah yang dimaksud gaya hidup ugahari. Tidak pamer, tidak menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang konsumtif. Kenapa harus memiliki yang mewah kalau yang usang masih bisa terpakai. /fsp

Share :

Baca Juga

Perspektif

Dimensi Vertikal

Perspektif

Komunikasi Penting, Cari Suasana Tepat, Jangan Main Kasar

Opini

Sosialisasi dan Pembekalan bagi Pendeta tentang Perelevansian Materi Katekisasi GPIB

Perspektif

“Alam” yang “Materialistis” di Barat

Germasa

PPKM Level 3 untuk Wilayah Jabodetabek, DIY dan Bali

Perspektif

PASTIKAN Anda Adalah Pemimpin yang Karismatik

Perspektif

Derita Manusia Modern, Mencapai Banyak Selalu Kurang

Perspektif

PROFIL Keberanian Kennedy, Tidak Cari Selamat Sendiri