Home / Perspektif

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:24 WIB

Komunikasi Penting, Cari Suasana Tepat, Jangan Main Kasar

wallpaperflare.com

wallpaperflare.com

Oleh: Dr. Wahyu Lay, Dosen Filsafat, Warga GPIB Cipeucang Jawa Barat

Kurangnya komunikasi yang lancar dan terbuka acap kali membuat pihak suami gagal memuaskan seks istrinya. Namun, bukan cuma suami yang tidak tahu hendak melakukan apa, istri pun cenderung enggan mengkomunikasikan hal tersebut kepada suaminya.

Dokter sekaligus pengasuh rubrik kesehatan di berbagai media massa ini memaparkan kurangnya komunikasi seksual yang lancar dan terbuka acap kali membuat suami gagal memuaskan seks istrinya. Pentingnya komunikasi seksual terhadap pasangan juga diiyakan oleh artis Tessa Kaunang.

“Suami saya yang lebih aktif menanyakan saya suka diapain” ujar presenter dengan nama lengkap Tessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang ini yang turut hadir sebagai pembicara dalam talk show tersebut.

Baca juga  Yang Muda Yang Menjadi Teladan

Selain komunikasi, menurut Handrawan, seks pada istri membutuhkan suasana yang tepat. Maka, dia menekankan, untuk mendapatkan seks yang indah, suami perlu menciptakan suasana yang romantis.

“Istri membutuhkan suatu sentuhan, kehangatan, dan suasana romantis. Jadi jangan asal main tarik masuk kamar saja, suami harus menunggu sampai istri siap,” tuturnya.

Hendrawan mengungkapkan, untuk siap melakukan hubungan seksual, dibutuhkan waktu 30-40 menit sebagai awal pemanasan terhadap Wanita juga pria.

Sama halnya dengan suami, istri perlu mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu rasa seks suami, diantaranya bila istri tampil seadanya, misalnya memakai daster, bau badan tak sedap, muka bermasker, dan memakai gulungan rambut, “Agar tidak saling tergangggu, komunikasi seks tidak boleh buntu,” katanya.

Baca juga  PEMIMPIN Itu Konstruktif, Memberi Semangat Bukan Marah-marah

Dia menambahkan, selama ini persepsi yang berkembang di masyarakat adalah seks yang indah berasal dari Mr. P (kemaluan pria) yang berukuran besar. Hendrawan memperlihatkan, berdasarkan survei, besarnya ukuran kemaluan pria bukanlah hal utama yang diharapkan wanita.

Dipaparkannya ukuran kemaluan pria yang kecil juga bisa membuat seks yang indah buat istrinya. Pasalnya, Hendrawan mengatakan, area paling sensitif pada kemaluan wanita hanya sepertiga kedalaman liang vagina atau sekitar 2 inci (6 sentimeter). Area ini biasa disebut dengan g-spot.

“jadi tidak perlu memperbesar atau memperpanjang untuk mencapai g-spot istri, karena yang pendek pun, asal gesit, sudah mampu memanipulasi g-spot istri,” ujarnya. ***

Share :

Baca Juga

Perspektif

PASTIKAN Anda Adalah Pemimpin yang Karismatik

Opini

Belajar Dari Sejarah

Perspektif

Yang Muda Yang Menjadi Teladan

Perspektif

ARETE, Kepenuhan Fungsi Sebagai Manusia

GPIB Siana

A M S A L

Perspektif

Wow, Ternyata GPIB Punya Penyair, Griet Helena Luncurkan Buku “AKU, KAU, KITA….”

Perspektif

Adakah Gerejamu Bertumbuh, Ketua Sinode GMIT Pdt Mery Kolimon: Dialog Dengan Agama Lain

Germasa

PPKM Level 3 untuk Wilayah Jabodetabek, DIY dan Bali