Home / Pelkes

Senin, 7 Agustus 2023 - 11:49 WIB

Wow, Warga Tumpah Ruah Di Manembo, Baksos GPIB Tambah Pasokan Obat-obatan

Warga masyarakat antusias memeriksakan kesehatan di Baksos GPIB di Manembo Bolmong.

Warga masyarakat antusias memeriksakan kesehatan di Baksos GPIB di Manembo Bolmong.

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Sejuk nan dingin hawa di Manembo Bolaang Mongondow menyulut semangat Tim Baksos Departemen Pelkes GPIB untuk semakin giat dalam pelayanan Baksos Pengobatan Senin (07/08/2023).

Tim Baksos Disambut kalungan bunga oleh warga setempat.

Warga yang datang mengujungi Gereja GMIBM Sion Manembo tumpah ruah. Beberapa tenda-tenda yang dibangun penuh sesak oleh warga yang antusias memeriksakan kesehatandi bilik-bilik kesehatan yang dibangun Panitia setempat bekerja sama dengan Panitia dari Dept. Pelkes GPIB.

Kegiatan Baksos di Bolaang Mongondow selalu punya catatan bagus. Saking banyaknya warga yang bertandang untuk berobat, Panitia pun dalam hal ini Dept. Pelkes GPIB harus menambah stok obat-obatan. Lagi, gerak cepat Vicora Tulende Bendahara dan dr. Griselda Aer Koordinator Bid. Kesehatan untuk mengadakan obat-batan yang diperlukan.

Baksos GPIB ini juga membuka bilik untuk warga yang ingin melakukan konseling. Di forum konseling dilayani oleh pendeta-pendeta GPIB. Semua titik pelaksanaan baksos berjalan sebagaimana ditetapkan. Sebagaimana diketahui titik pelaksanaan baksos tersebut yakni di Piogar, Modayag, Dumoga, Tungoi dan terakhir di Manembo.

Baca juga  Bajem Getsemani Dimandirikan, Sekum Pdt. Elly Pitoy: ”Kayak Disulap”

Semua bilik pemeriksaan kesehatan selalu ramai dengan antrian warga yang memeriksakan kesehatan. Bilik Pemeriksaan Umum, Kesehatan Gigi, Lab Darah dan Tensi sigap melayani dengan baik dan lancar.

Militansi Tim Dokter baik Poli Umum maupun Poli Gigi tampak cekatan menangani satu persatu pasien yang memang membutuhkan solusi medis termasuk melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter.

Adapun tim dokter tersebut yang terlibat dalam baksos ini adalah dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano, dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Feylia.

Baksos di Manembo kembali lagi ada cukup banyak pasien yang harus menjalani Bedah Minor. Gerak cekatan dr. Griselda Aer menangani pasien tak diragukan. Satu persatu pasien ditangan dengan baik.

Demikian Juga di Poli Gigi, tim dokter gigi dan para medis bergerak cepat dan tuntas menangani kesehatan gigi pasien yang datang baik anak-anak maupun orang dewasa.

Baca juga  Baksos Kesehatan Di Kalvari Bolmong Capai 1.191 Orang, Bedah Minor 41 Orang

Selain mendapatkan pengoatan gratis, warga yang datang juga diberikan kaca mata baca secara gratis setelah melalui pengecekan Tim Baksos di bilik kaca mata.

Baksos di bilik khitanan juga mendapatkan perhatian warga untuk mendapatkan khitanan. Di bilik ini tak sepi warga yang ingin menjalani khitanan. Di empat tempat sebelumnya selalu banyak warga masyarakat yang datang untuk proses khitanan.

Yang juga menarik dari baksos ini, event ini juga memberikan pembinaan kepada Guru-guru sekolah Minggu di Jemaat Sion Manembo ini. Pembinaan itu adalah Pengajaran Kepada Anak Didik di Gereja dengan Menggunakan Boneka yang dipandu oleh Pendeta Fonne Barahama.

Guru-guru Sekolah Minggu atau Ncik-Ncik dalam kesempatan itu sangat menikmati pengajaran yang disampaikan Pendeta Fonne. Karena, selain mendapatkan ketrampilan membuat boneka dengan berbagai item boneka, peserta juga mendapatkan pelajaran Teknik Mengajar Dengan Boneka.

/fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Tetap Jalankan Prokes!

Pelkes

Dari Semiloka Pelkes: Gereja Bisa Hidup Tanpa Gedung, Tanpa Diakonia Gereja Mati

Pelkes

Rangkaian Pembinaan Diberikan bagi Pos-pos Pelkes di Mupel Kaltim 2

Pelkes

Pelkes Immanuel Samarinda, Pdt. Janzens William Riupassa: Warga Jemaat Antusias

Pelkes

Bulan Pelkes GPIB, Jalin Kerjasama Menyehatkan Warga

Pelkes

Kerja Cerdas Tim Baksos GPIB Di Tungoi: Serahkan Bantuan Tas Sekolah dan Produk Unilever

Pelkes

MANTAP. Dewan Gerakan Pemuda Bikin Acara Talkshow Kekerasan Seksual

Pelkes

Wow, Warga Berobat Capai 3.595, Sunatan Massal Capai 73 Orang: “Saya Senang GPIB”