Home / Pelkes

Minggu, 4 Juni 2023 - 01:35 WIB

Rini Grisella, Dari Buddha, Gereja Bethany, Bangga terhadap GPIB

Rini Grisella sedang memasangkan kacamata kepada kaum lansia.

Rini Grisella sedang memasangkan kacamata kepada kaum lansia.

LAMPUNG UTARA, Arcus GPIB –Pembawaannya tenang. Tidak banyak bicara dalam berbagai hal. Inilah yang membuat siapa yang mengenalnya pasti tertarik.

Wanita berambut panjang ini tampak cekatan dan rapi dalam bekerja. Bahkan terlihat komunikatif saat meladeni pasien yang membutuhkan kacamata baca dalam baksos pengobatan gratis Dept. Pelkes GPIB yang diselenggarakan di dua tempat di Lampung Utara.

Ia adalah Rini Grisella gadis berdarah Tionghoa yang turut serta dalam Tim Baksos Pengobatan Gratis Dept. Pelkes yang diselenggarakan pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Lampung Utara.

Ia cakap meladeni warga yang membutuhkan kaca mata baca. Itu dibuktikan ketika salah seorang pengunjung baksos pengobatan yang datang dan mengaku asal Palembang, Rini mampu menyapanya dalam Bahasa Palembang sehingga pengunjung tersebut terpuaskan. “Wong kito galo,” sapa Rini.

Baca juga  Paparan Dewan PKP Di Safari Pelkes, Sentuh Soal Kekerasan Terhadap Perempuan

Pelayanan Rini juga membuat seorang Wanita setengah baya beragama Hindu mengatakan rasa bangganya atas pelayanan Bakti Sosial Dept. Pelkes GPIB ini. “Saya akan ceritakan di komunitas Hindu tentang baksos ini,” tutur Wanita Hindu tersebut kepada Rini.

Rini sendiri yang baru saja bergabung dalam Tim Dept. Pelkes menyatakan rasa kagumnya akan apa yang dibuat Dept. Pelkes dalam berbaksos di dua tempat di Lampung Utara.

“Puji Tuhan saya bisa masuk dalam Tim baksos ini dan bisa melihat pelayanan yang dilakukan GPIB keluar,” tutur Rini.

Kesibukan keseharian Rini adalah mengelola sebuah butik miliknya di Tengerang. Soal kesenangan, ia mengaku senang menjadi Model untuk produk fashion yang dimilikinya. “Saya menjadi model untuk produk saya sendiri,” tutur Rini.

Baca juga  Usai Kalbar, Tim Visitasi Pelkes Siap Rambah Beberapa Bajem Di Kaltim

Apa yang paling tidak kamu sukai dalam hidup? Rini menjawab tegas: “Saya tidak suka dibohongi.” Kalau soal makanan ternyata Rini punya selera yang umum. Ia suka sekali makan Pempek dan Bakso.

Soal traveling yang pernah dilakukan, Rini menyebut senang ke Bangkok. “Bangkok itu kota shopping,” ujarnya sembari tertawa.  Rini mengaku sebelum menjadi Kristen ia adalah seorang yang beragama Buddha yang taat. Baru tujuh tahun belakangan ini Rini menjadi Kristen dan berjemaat di Gereja Bethany, Tangerang.  /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Baksos Pelkes Mupel Jakarta Timur, Pdt.Manuel Raintung, Jangan Kalah Oleh Pandemi 

Pelkes

Tim Baksos Dept. Pelkes Mendarat, Tempuh Jalur Menuju Bolaang Mongondow

Pelkes

Tarian Adat dan Pengalungan Selendang Sambut Tim Safari Pelkes GPIB di Lampung Utara

Pelkes

GPIB dan Jaringan Safe Migran Batam Kerja Sama, Romo Paschall: Masalah Akut Menghantui

Pelkes

Safari Pelkes: Majelis Sinode Pdt. Roberto Ikut Penyiangan Di Kebun Singkong

Pelkes

Perjalanan Melihat Ibadah Syukur Hasil Laut Di Pulau Padi

Pelkes

Ayo, Tetap Prokes. Pak Jenderal: Corona, Di Gereja Juga Ada Lho

Pelkes

Visitasi Pelkes Usai, Majelis Sinode GPIB Sampaikan Terimakasih