Home / Pelkes

Rabu, 2 Agustus 2023 - 23:50 WIB

Baksos Di Kalvari Nanasi Bolmong: Terima Kasih GPIB Baksos Di sini

Sukacita seorang ibu saat menerima baju bayi usai memeriksakan kesehatan.

Sukacita seorang ibu saat menerima baju bayi usai memeriksakan kesehatan.

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Perhelatan Bakti Sosial di Bolaang Mongondow antusias dikunjungi warga yang ingin berobat atau sekadar pemeriksaan kesehatan. Lihat saja pada Baksos pertama di gereja Kalvari Nanasi Poigar, Rabu (02/08/2023) warga yang datang seakan tak henti.

Ketua Dept. Pelkes Pdt. Sterra Gerrits turut serta membantu alur Pemeriksaan Gigi.

Tiap-tiap bilik kesehatan yang ada terus dijajal pengunjung untuk bisa mendapatkan pelayanan dari Tim Baksos Dept. Pelkes GPIB. Menariknya dari Baksos yang digelar di halaman samping gereja Kalvari Nanasi ini adalah membagikan kaca mata gratis bagi pengunjung yang membutuhkan. Namun harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu, cocok tidaknya kaca mata yang dimaksud.

Bilik baju bayi cukup ramai dikunjungi warga

Selain itu, pembagian gratis baju balita dan bayi juga menjadi daya tarik pengunjung yang memiliki balita dan bayi. Tak ayal, baksos dibuka pada pkl. 08.00 wita tersebut cukup banyak pengunjung yang memeriksakan kesehatan dan membawa bayi langsung bisa mendapatkan baju balita dan bayi.

Baca juga  Paparan Dewan PKP Di Safari Pelkes, Sentuh Soal Kekerasan Terhadap Perempuan

Dapat dikatakan di meja pembagian baju baby ini memrupakan bilik paling banyak dikunjungi kaum ibu, kaum perempuan muda yang memiliki anak dan bayi.

Pdt. Jan Jona Lumanauw menyerahkan bantuan kepada Pendeta Jemaat Kalvari Nanasi

“Terimakasih buat GPIB ya. Senang bisa ada baksos disni, saya bisa periksa kesehatan, dapat kaca mata baca dan dikasih baju bayi,” tutur Johanna seorang ibu muda usai menerima baju bayi.

Baca juga  Tren Bencana Alam Tinggi, Jemaat Perlu Memiliki Tim Crisis Center yang Tangguh

Disudut lain, ada sekelompok anak-anak kecil berseragam etnik meneriakkan semacam-yel-yel: “Terimakasih GPIB” yang disampaikan berulang.

Selain Desk Bayi, bilik yang paling heboh dan sangat ramai adalah bilik Peragaan Boneka sebagai bahan ajar anak-anak oleh Pendeta Fonne Barahama. Tak henti-henti teriakan dan lengkingan suara anak-anak Sekolah Dasar yang datang memenuhi ruanag dalam gereja.

Tampaknya bagai mendapatkan bonus, selain bisa menyaksikan Peragaan Boneka yang disampaaikan secara jenaka, anak-anak langsung bisa memeriksakan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi yang dilayani cukup banyak dokter baik Dokter Umum maupun Dokter Gigi.

Sebagaimana diketahui, hari pertama Baksos Departemen Pelkes GPIB di Kalvari Nanasi Bolaang Mongondow Sulawesi Utara dipenuhi warga yang datang memeriksakan diri. Total pasien yang datang memeriksakan diri mencapai 1.191 orang. Sebanyak 41 orang diantaranya dilakukan Bedah Minor oleh dr. Griselda Aer. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Bulan Pelkes 2024, GPIB Lembagakan Dua Pos Pelkes

Pelkes

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Apresiasi Tim Baksos GPIB: Saya Senang

Pelkes

Hari Ke-2 Baksos Dept. Pelkes GPIB Di Modayag Bolmong: Ramai

Pelkes

Dari Bajem Loa Ulung, Pdt. P.K. Rumambi: Tri Darma Gereja, Kita Lebih Senang Bersekutu

Pelkes

Operasional, Morning Call & Night Call Tidak Tayang Lagi

Pelkes

Sukacita Aktivitas Tim Pelkes di Bajem Maranatha Sebulu

Pelkes

Workshop PMKI Batam Sentuh Persoalan Sosial: Debt Collector, Kerusakan Ekologi dan LGBT

Pelkes

Pemandirian Jemaat Terus Berjalan, UP2M Minta Jemaat Pendamping Fokus