Home / Pelkes

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:12 WIB

Workshop PMKI Batam, Hotman Hutapea Siapkan Lahan 6000 Meter Bangun Panti Jompo

Di acara Workshop PMKI Hotman Hutapea menyampaikan solusi.

Di acara Workshop PMKI Hotman Hutapea menyampaikan solusi.

BATAM, Arcus GPIB – Gairah layannya untuk membangun masyarakatnya menjadi lebih baik terus membara. Sukses menggelar acara Temu Karya Sinodal Pelkat PKB di Batam 12-16 Juli 2023, ia melangkahkan kaki ke acara Workshop Finalisasi Road Map PMKI GPIB Senin 17/7/2023.

Ketua I Majelis Sinode Pdt. Marthen Leiwakabessy diantara peserta Workshop PMKI di Batam.

Hadir di forum Pelayanan Masyarakat Kota dan industri (PMKI) di Batam ini tidak sekadar hadir. Ada saran-saran dan ide-ide konkrit dicetuskan politisi yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Batam ini.

Semangatnya menata PMKI begitu kuat. Ia adalah Hotman Hutapea sebagai Ketua Harian,Temu Karya Sinodal Pelkat PKB di Batam. Usulannya kepada PMKI sangat menjanjikan untuk dilaksanakan baik ditatanan lokal maupun sinodal sebagaimana kehadiran GPIB yang ada di 26 provinsi di Indonesia.

Peserta Workshop PMKI di Batam menghadirkan Romo Paschall yang memberikan banyak masukan penanganan sosial.

Hotman mengatakakan apa yang dibuat PMKI kini adalah sesuatuyang luar biasa. “Ini Perubahan, ini bagus, harus berubah. Kalau kita hanya menunggu,”tandas Hootman menjawab pertanyaan arcusgpib.com

Baca juga  Bajem Getsemani Dimandirikan, Sekum Pdt. Elly Pitoy: ”Kayak Disulap”

“Ini kemajuan, ini tidak pernah kita bicarakan, ini keberanian, ada perencanaan. Ini sudah bagus daripada samasekali tidak terpikirkan,” tutur Hotman.

Menurutnya, pelayanan yang dilakuakan PMKI bukan pelayanan yang biasa-biasa karena ada keseriusan menata pelayanan bagi orang-orang yang mengalami kesulitan antara lain pekerja migran dan pekerja industri yang menghadapi kesulitan dan lain-lain.

Baca juga  Operasional, Morning Call & Night Call Tidak Tayang Lagi

“Kalau tadi katanya untuk pekerja industri, itu lain lagi. Bisa nggak kita seperti misioner datang, menanyakan, malayani, karena kita tidak terbiasa di GPIB,” kata Hotman.

Jadi, katanya, untuk menjangkau target yang akan dilayani harus ada perkunjungan, harus datang menemui orang yang memang membutuhkan untuk dilayani sebagaiamana melakukan pastoral di jemaat.

Mengenai rencana untuk pembuatan Yayasan Panti Jompo, Hotman menyambut baik gagasan tersebut. Bahkan ia akan menyediakan lahan 6000 meter untuk pembangunan panti jompo tersebut.

“Saya siapkan lahan 6000 meter, bangunlah, bikinlah, saya tawarkan. Jadi jangan mau bikin tapi nggak dilaksanakan,” tandasnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Analisis Tanda-tanda Zaman, Pdt. John D. Sihite: Syalom Harus Kita Wujudkan

Pelkes

Dari Bajem Loa Ulung, Pdt. P.K. Rumambi: Tri Darma Gereja, Kita Lebih Senang Bersekutu

Pelkes

Tim Baksos Dept. Pelkes Mendarat, Tempuh Jalur Menuju Bolaang Mongondow

Pelkes

Tim Safari Pelkes Disambut Meriah, Tarian Adat Digelar Di Sion Tembudan

Pelkes

Dilembagakan, Berbagai Bantuan Diterima GPIB Getsemani Puri Gading

Pelkes

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Apresiasi Tim Baksos GPIB: Saya Senang

Pelkes

Tarian Adat dan Pengalungan Selendang Sambut Tim Safari Pelkes GPIB di Lampung Utara

Pelkes

Pelkes Immanuel Samarinda, Pdt. Janzens William Riupassa: Warga Jemaat Antusias