Home / Pelkes

Sabtu, 3 Juni 2023 - 22:35 WIB

Safari Pelkes: Majelis Sinode Pdt. Roberto Ikut Penyiangan Di Kebun Singkong

Pdt. Aurelius Syukur Porawouw dan Pdt. Roberto Wagey turut serta melakukan penyiangan di lahan singkong.

Pdt. Aurelius Syukur Porawouw dan Pdt. Roberto Wagey turut serta melakukan penyiangan di lahan singkong.

LAMPUNG UTARA, Arcus GPIB – Safari Pelkes GPIB 2023 punya acara unik. Selain Baksos dan Pengobatan Gratis, Dept. Pelkes juga merangkainya dengan perkunjungan ke kebun singkong yang dikelola Bajem Syolom Pancasila Lampung Utara Sabtu (03/06/2023).

Untuk mencapai lahan singkong hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari lokasi dimana gereja  Syalom Pancasila berada, di Desa Sumber Arum Lampung Utara.

Sesampainya di lahan yang luasnya hampir mencapai 1 hekter, terlihat hamparan menghijau ditanami singkong. Tak membiarkan waktu berlalu, Tim Safari Pelkes dalam perkunjungan tersebut langsung action. Aksi yang dilakukan adalah penyiangan singkong yang tumbuh sekitar 30 Cm.

Panas bukan halangan bagi Tim Safari Pelkes, usai penyiangan dilanjutkan dengan menabur pupuk dengan harapan buah singkong yang dihasilkan bisa memberikan menghasilkan cuan bagi keberlangsungan pelayanan di jemaat Syalom Pancasila tersebut.

Baca juga  Tren Bencana Alam Tinggi, Jemaat Perlu Memiliki Tim Crisis Center yang Tangguh

Sekretaris I Majelis Sinode Pendeta Roberto Wagey, M.Th hadir diantara Tim Baksos yang juga turun ke lahan singkong dan ikut melakukan penyiangan. Pendeta Wagey tampak gesit melakukan penyiangan bahkan masuk sampai ketengah-tengah kebun mencabuti rumput liar yang mengganggu partumbuhan singkong.

Yang pasti, hadirnya Pendeta Wagey diantara peserta Tim Safari Pelkes 2023 di Lampung Utara sangat memberikan semangat dalam kebersamaan membangun GPIB. Pendeta lainnya yang ikut serta ke kebun singkong dan melakukan penyiangan adalah Pendeta Yokanan Nugroho dan Pendeta Aurelius Syukur Porawouw.

Selain perkunjungan ke kebun singkong, pada hari yang sama dilakukan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang diselengarakan sejak pagi hari hingga siang tengah hari tak henti dikunjungi warga. Minat warga baik dari kalangan warga jemaat setempat, umat katolik dan warga muslim terhadap baksos ini cukup baik. Bahkan Kepala Desa setempat pun ikut memeriksakan Kesehatan.

Baca juga  Bagaimana Menjadi Jemaat Mandiri? Simak Ini

Kepala Desa Sumber Arum, Kec Kota Bumi Lampung Utara, Gabriel Buntoro sangat mengapresiasi kegiatan baksos dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Dept. Pelkes di daerahnya.

“Kami mengucapkan selamat datang di Desa Sumber Arum. Kami sebagai Kepala Desa sangat mengucapkan terimakasih kepada GPIB karena dengan adanya kegiatan ini kami masyarakat sungguh-sungguh dibantu,” kata Kades Gabriel Buntoro.

Karena dengan adanya baksos ini, kata dia, penanganan medis dapat segera diambil tidakan selanjutnya.

Mengenai pelembagaan Bajem Syalom Pancasila: “Kami merasa bangga GPIB yang ada di Pancasila bisa dimandirikan yang selama ini masih berinduk dari GPIB yang ada di Talang Jali.” /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Baksos Di Kalvari Nanasi Bolmong: Terima Kasih GPIB Baksos Di sini

Pelkes

Sesi Bina Di Pos Pelkes Mesanget oleh Ketua Dept. Pelkes Pdt. Stera Gerrits

Pelkes

Tarian Adat dan Pengalungan Selendang Sambut Tim Safari Pelkes GPIB di Lampung Utara

Pelkes

Dr. Lenny Syafei, Sosok Dibalik “From Village To The World”

Pelkes

Hari Ke-2 Baksos Dept. Pelkes GPIB Di Modayag Bolmong: Ramai

Pelkes

Duet Dokter Perempuan Di Baksos Pengobatan Di Safari Pelkes Lampung Utara, Siapa?

Pelkes

Tetap Jalankan Prokes!

Pelkes

Tim Baksos GPIB Dapat Sambutan Luar Biasa dari Jemaat Kalvari Bolaang Mongondow