Home / Pelkes

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:59 WIB

Baksos Kesehatan Di Kalvari Bolmong Capai 1.191 Orang, Bedah Minor 41 Orang

Ketua I Majelis Sinode Pdt. Marthen Leiwakabessy dan Wk. Ketua Dept. Pelkes Pnt. Tommy Masinambow saat wawancara di lokasi baksos di Kalvari Bolmong.

Ketua I Majelis Sinode Pdt. Marthen Leiwakabessy dan Wk. Ketua Dept. Pelkes Pnt. Tommy Masinambow saat wawancara di lokasi baksos di Kalvari Bolmong.

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Hari pertama Baksos Departemen Pelkes GPIB di Kalvari Nanasi Bolaang Mongondow Sulawesi Utara dipenuhi warga yang datang memeriksakan diri. Total pasien yang datang memeriksakan diri mencapai 1.191 orang. Sebanyak 41 orang diantaranya dilakukan Bedah Minor oleh dr. Griselda Aer.

Bedah Minor oleh dr. Griselda Aer dan Tim Baksos.

Sejak dibuka pagi hingga sore hari warga yang datang tak henti memenuhi area baksos di Halaman gereja GMIBM Kalvari Nanasi Rabu (02/08/2023).

Bagian pendaftaran runner Fuso terlihat cukup kewalahan mengatur agar semua yang datang bisa terlayani dengan baik. Begitu juga pada bagian cek darah yang diawaki Vicora Van Der MUUR dan Diana Leiwakabessy. Satu per satu warga yang datang untuk cek darah terlayani.

Tim Baksos di meja cek darah oleh Diana Leiwakabessy dan Dkn Vicora Van Der MUUR: Cukup banyak warga yang kontrol kolesterol, asam urat dll.

Adapun Tim Dokter Umum yang ambil bagian dalam baksos ini dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano,  dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Faylia.

Bagian perawatan gigi, menurunkan beberapa dokter gigi.

Koordinator Bidang Kesehatan, dr. Griselda Aer mengatakan rasa syukurnya atas capaian baksos di Bolaang Mongondow tersebut, .

Baca juga  Tim Safari Pelkes Disambut Meriah, Tarian Adat Digelar Di Sion Tembudan

“Ini evaluasi, saya akan merombak posisi-posisi Tim Baksos untuk event berikutnya,” tutur dr. Griselda yang akrab disapa Grace ini.

Baca juga  Sesi Bina Di Pos Pelkes Mesanget oleh Ketua Dept. Pelkes Pdt. Stera Gerrits

Ketua I Majelis Sinode Pendeta Marthen Leiwakabessy turut serta sebagai runner terkadang harus berbicara keras untuk mengatur agar arus warga yang datang berobat bisa puas atas pemeriksaan kesehatan yang dikeluhkannya.

“Kami sangat besyukur karena banyak warga yang datang memeriksakan diri, menyempatkan diri walau hari ini hari kerja,” tandas Pendeta Marthen yang awalnya pesimis kemungkinan yang datang sedikit karena baksos dilaksanakan pada hari kerja.

Secara lengkap capaian baksos kesehatan di Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Jemaat Kalvari Nanasi adalah sebagai berikut:

– Pembagaian Kaca Mata 298 orang
– Pemeriksaan Umum  406 orang
– Konseling 37 orang
– Lab untuk Darah 159 orang
– Pemeriksaan Gigi 65 Orang
– Bedah Minor 41 Orang
– Anak-anak SD 185 orang

/fsp

 

Share :

Baca Juga

Pelkes

Di Dunia Ini Hanya Sementara, Berjuanglah untuk Mencari dan Mendapatkan….

Pelkes

Sukacita Aktivitas Tim Pelkes di Bajem Maranatha Sebulu

Pelkes

Kerja Cerdas Tim Baksos GPIB Di Tungoi: Serahkan Bantuan Tas Sekolah dan Produk Unilever

Pelkes

Baksos Di Pospel Anamarta Jakbar, dr. Griselda Aer:  “Menopang Pelkes GPIB”

Pelkes

Tim Baksos GPIB Beri Bantuan Paket Tas Sekolah dan Produk Unilever Ke Jemaat Zaitun Dumoga

Pelkes

Yang Unik Dari Pelkes Effatha Jakarta Gelar Pameran Kesehatan dan Pendidikan

Pelkes

Tarian Adat dan Pengalungan Selendang Sambut Tim Safari Pelkes GPIB di Lampung Utara

Pelkes

Wow, Warga Berobat Capai 3.595, Sunatan Massal Capai 73 Orang: “Saya Senang GPIB”