Home / GPIB Siana

Selasa, 18 April 2023 - 12:04 WIB

Dunia Akan Baik-baik Saja Selama Mandat yang Tuhan Berikan Dilakukan Dengan Baik

Foto dokumentasi, Majelis Sinode dalam suatu kesempatan memberikan pelatihan pemberdayaan ekonomi kepada para pendeta. /Foto: Frans S. Pong Arcus

Foto dokumentasi, Majelis Sinode dalam suatu kesempatan memberikan pelatihan pemberdayaan ekonomi kepada para pendeta. /Foto: Frans S. Pong Arcus

JAKARTA, Arcus GPIB – Dunia akan tetap menjadi tempat tinggal yang baik dan indah sekaligus menjadi lingkungan hidup yang baik bagi semua makhluk termasuk manusia, semua akan tetap baik dan indah.

Renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Selasa (18/04/2023) menyebutkan, Allah telah menciptakan semuanya dengan sangat baik: langit, bumi, benda-benda penerang di langit, tumbuhan berbiji, berbagai pohon yang menghasilkan buah-buahan, berbagai hewan, ternak dan binatang.

Semuanya diciptakan Allah dengan fungsi masing-masing. Lalu Allah menciptakan manusia. Allah memiliki maksud yang sungguh sangat berharga bagi manusia.

Manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah dan kepada manusia diberikan mandat sebagai penguasa atas semua yang sudah diciptakan dengan bagitu baik.

Baca juga  Dalam Berbahasa, Maria Kumaat Mantik: Tidak Harus Terstruktur

Mandat itu memiliki dua sisi penting bagi kehidupan manusia dan dunia. Pada satu sisi, di dalam mandat yang diberikan Allah kepada manusia, ada kasih yang dinyatakan Allah kepada manusia.

Mandat yang diberikan adalah salah satu wujud pemberian kasih Allah kepada manusia. Manusia hanya menerima dan menikmati. Namun di sisi yang lain, pada mandat itu ada tanggungjawab yang diberikan Allah kepada manusia.

Demi menjaga supaya semua yang baik pada mulanya ketika diciptakan. Allah memberi tanggungjawab agar manusia turut menjaga supaya semua yang diciptakan Allah itu akan tetap baik dan menyatakan fungsi saat ia dicipatakan oleh Sang Pencipta, yaitu untuk menyatakan kemuliaan Allah, Sang Pencipta.

Baca juga  "Jaga Tutur Kata, Rendah Hati Bukti Tuhan Bersama Kita"

Manusia mendapat mandat dari Allah berarti menerima tanggungjawab untuk mengelola, menjaga dan merawat dunia ciptaan Allah.

“Allah menciptakan kita serupa dan segambar dengan-Nya maka ada tanggungjawab yang besar pada diri kita. Mendapat mandat bukan hanya untuk menikmati kasih Allah dengan memanfaatkan alam dan menikmati keindahan dan apa yang dihasilkannya.” /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Event Pelkes Effatha, KMJ Teddy Masinambouw: Dulu Sampai SMA Sekarang Universitas

Germasa

Arahan MS GPIB Sikapi Kontestasi 2024: Tahan Diri, Jangan Mengatasnamakan GPIB

GPIB Siana

Apa yang Mesti Dilakukan GPIB, Ini Usul Mereka, Simak?

GPIB Siana

A M S A L

GPIB Siana

“Kita Perlu Topangan Isteri, Suami, Anak, Cucu, Teman atau Saudara Seiman Berdoa Bersama”

GPIB Siana

Mereka Soal Perempuan Indonesia, Miranda Goeltom: Multitasking, Sheila Salomo: Raih Kesempatan

GPIB Siana

“Jaga Tutur Kata, Rendah Hati Bukti Tuhan Bersama Kita”

GPIB Siana

Panitia Golf Tournament Serahkan Dana Rp1,2 Miliar Lebih Ke Majelis Sinode GPIB