Home / GPIB Siana

Senin, 1 Juli 2024 - 13:43 WIB

P3K Penting, GPIB Filadelfia Bintaro Gelar “Basic First Aid Training”

BINTARO, Arcus GPIB – PPSDI & PPK Crisis Center GPIB Filadelfia Bintaro menggelar Basic First Aid Training di ruang pertemuan GPIB Filadelfia Bintaro, Sabtu 29 Juni 2024 yang diikuti berbagai unsur di Jemaat.

Adapun peserta memrupakan perwakilan dari Pendeta Jemaat, Presbiter, Pelayan Pelkat, Tim Yankes, Staf Kantor, Security dan Tim Crisis Center Filadelfian Bintaro.

“Basic First Aid Training, diselenggarakan oleh Crisis Center/UPB dan Kom.PPSDI-PPK bekerja sama dgn PMI Jaksel dgn peserta perwakilan: Pdt.Jemaat, Presbiter, Pelayan Pelkat, Tim Yankes, Staf Ktr, Security & Tim Crisis Center GPIB Filadelfia Bintaro,” kata Penatua Hendrik Rumengan, Sekretaris I PHMJ GPIB Filadelfia.

Peserta antusias mengikuti pelatihan P3K disaksikan Pdt. Leonard Hutapea.

Kepada Arcus GPIB disampaikan bahwa Basic First Aid Training salah satu dari program kerja bidang 2 di GPIB Filadelfia Bintaro. Dari pelaksanaan program tersebut diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan peserta.

Baca juga  Mampu Kendalikan Ramai Interupsi Di PST, Ketua Sidang: "Kita Berproses"

“Semua peserta dapat sertifikat, kiranya dapat menambah wawasan peserta dalam kerja layannya ketika menghadapi situasi yang membutuhkan P3K,” tutur Penatua Hendrik.

Mengutip laman rri.co.id, kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Kemampuan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) sangatlah penting untuk menyelamatkan nyawa dan meminimalkan cedera.

Memahami P3K sangatlah penting, karena dengan P3K yang tepat dan cepat maka dapat membantu menjaga korban tetap hidup hingga bantuan medis datang. Contohnya, CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) dapat membantu menjaga aliran darah dan oksigen ke otak korban saat mereka mengalami henti jantung.

Anggota PMI bersama Sekretaris I PHMJ Filadelfia Bintaro Hendrik Rumengan: Semangat.

Personel PMI bersama peserta P3K Filadelfia usai pelatihan P3K pelatihan

P3K yang tepat juga dapat membantu mencegah komplikasi dan mempercepat pemulihan korban. Contohnya, membersihkan luka dan menutupnya dengan perban dapat membantu mencegah infeksi.

Baca juga  AKBID Griya Husada Resmi Jadi STIKES, Pdt. Nitis Harsono: Harus Kita Banggakan

Memahami P3K dapat membantu Anda untuk tetap tenang dan bertindak dengan cepat dalam situasi darurat. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membuat Anda lebih siap untuk membantu orang lain.

Selain itu, dengan memahami P3K, Anda dapat membantu membangun komunitas yang lebih tanggap dan siap sedia dalam menghadapi situasi darurat. Anda dapat membantu orang lain di sekitar Anda dan membuat perbedaan positif di dunia. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Gereja Kita Kaya? Ini Kata Dua Pendeta GPIB di Episode ”DieHardGPIB”

GPIB Siana

Di Muara Gembong, Menyatu Dalam Gerak Peduli Lingkungan dan Masyarakat

GPIB Siana

Ayo Move On, Pdt. Alexius Letlora: Orang Lain Sudah Sampai Bulan, Kita Masih….

GPIB Siana

Mupel Bali-NTB Serahkan Tanda Kasih Atas Wafatya Istri Pdt. Abraham Supriyono

GPIB Siana

Catatan Leaders Meeting Bandung: Soal Amazon dan Keberadaan Tuhan Di Virtual

GPIB Siana

Pdt Ebser M. Lalenoh M.Th Di Mupel Kaltim 2 Minta Mupel-mupel Programkan Digitalisasi Jadi Program Utama  Pembinaan Gereja

GPIB Siana

Tim Baksos Bolmong Ke Bali, Refreshing Di Bukit Kintamani

GPIB Siana

Gladi Bersih Keamanan Teknologi PS dan Pemilihan FMS: Ayo Sukseskan