Home / GPIB Siana

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:41 WIB

Kerja Tuntas Mupel Kaltim 1, Drone Mengudara Di Titik Nol Saat Deklarasi

Agus Wangkay, Presbiter GPIB Bukit Benuas, Balikpapan.

Agus Wangkay, Presbiter GPIB Bukit Benuas, Balikpapan.

BALIKPAPAN. Arcus GPIB – Sukses penyelenggaraan Deklarasi mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) oleh Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Titik Nol tak lepas dari kesiapan Mupel Kaltim 1.

Dari menjamu makan siang hingga sarana inap serta penyediaan perangkat IT semua tuntas dilaksanakan. Kerja cepat dan kerja cerdas dilakukan apik oleh personel Kaltim 1.

Ketua 5 Majelis Sinode Pnt. Robynson Wekes menyaksikan peralatan IT untuk live streaming yang dimiliki GPIB Bukit Benuas.

Sebagaimana diketahui dalam rangka Deklarasi Mendukung Pembangunan IKN di Titik Nol, GPIB hadir sekitar 60 orang terdiri dari Majelis Sinode, Pendeta-pendeta utusan Mupel, tim Visitasi Pelkes, Dewan-dewan Pelkat serta tim Inforkom & Litbang.

Baca juga  Sesi Bina Menyenangkan Hati Tuhan GPIB Menara Kasih, Pdt. Adri Samsudin: Luar Biasa

Sosok Agus Wangkay menjadi figur dibalik sukses jalannya acara Deklarasi GPIB Mendukung Pembangunan IKN di Titik Nol. Dari Penataan acara hingga penyediaan perangkat keras IT yang dibutuhkan semua disediakan. Sehari sebelum pelaksanaan di titik Nol pun peserta yang akan menuju lokasi Titik Nol dipersiapkan dengan baik dengan mengumpulkan peserta di GPIB Bukit Benuas untuk jamuan makan malam dan briefing.

Dari Balikpapan menuju Titik Nol, cukup jauh dengan jarak tempuh dua jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat. Di lokasi setelah mendapatkan pengarahan singkat, tim Deklarasi Mendukung Pembangunan IKN di Titik Nol mengatur posisi untuk pembacaan naskah yang dibacakan Ketua Umum Majelis Sinode GPIB, Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si.

Baca juga  Percepatan RUU Kekerasan Seksual, GPIB: Aktif Ikut Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Lagi-lagi sangat dirasakan kehadiran Mupel Kaltim 1 dalam memback-up ini. Berbagai peralatan canggih diturunkan untuk mengcover jalannya acara tersebut. Dari soundsystem dan perangkat internet lainnya difasilitasi yang memungkinkan untuk acara dapat tersaji melalui livestreaming.

Bahkan pemanfaatan teknologi photo udara menggunakan drone pun disediakan. Dapat dipastikan semua ini karena kerja tuntas seorang Agus Wangkay dan tim yang solid.

Tak ayal, acara Deklarasi GPIB Mendukung Pembangunan IKN di Titik Nol berjalan mulus dalam arahan Agus Wangkay, presbiter GPIB Bukit Benuas ini.

“Kerja apik ini saya pikir harus menjadi contoh baik buat Mupel-mupel lainnya,” kata seorang peserta menyikapi hasil kerja Mupel Kaltim 1. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Pesan Paskah 2023, Majelis Sinode GPIB: Rawat Relasi Sosial, Pelihara Alam dan Bijak Diruang Mayantara

GPIB Siana

Mengasah Talenta Agar Punya Nilai Plus, Inilah yang Mereka Lakukan Disela-sela Pekerjaan

GPIB Siana

Pdt. Yunike Luarwan Mutasi, Plt. Karo Penerbitan GPIB Dijabat Pnt. Robynson L. Wekes

GPIB Siana

SIAP DEKLARASI. GPIB Kini Punya Pokja Gereja Ramah Anak-Literasi Digital

GPIB Siana

Semarak Natal PMTI, Ketum Yulius Selvanus Lumbaa: “Jangan Golput”

GPIB Siana

Omicron Terkonfimasi Di Indonesia, Ketua Satgas Tommy Masinambow: Tingkatkan Kewaspadaan

GPIB Siana

Orang-orang yang Tidak Menyenangkan pun Anugerah dan Pemberian Allah

GPIB Siana

Dari PST 2022: Saat Jenderal Polisi dan Jenderal Tentara Bakudapa Di Panggung