Home / Germasa

Senin, 26 Februari 2024 - 14:07 WIB

Halaman Gereja untuk Lokasi TPS

JAKARTA, Arcus GPIB – Perhitungan resmi oleh KPU terhadap hasil pencoblosan Pemilu 14 Februari lalu masih berjalan. Diprediksi penghitungan baru kelar sekitar awal Maret nanti. Namun ada sisi menarik dari pencoblosan tersebut. Dari banyak tempat pencoblosan ada yang unik. Salah satunya lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di halaman gereja GPIB yang dijadikan tempat pencoblosan. Halaman gedung gereja GPIB Horeb di Kramat Jati, Jakarta Timur resmi dijadikan sebagai lokasi 2 TPS, yakni TPS 005 dan TPS 006 untuk wilayah beberapa RT di Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seminggu sebelumnya, pihak gereja GPIB Horeb disurati oleh penitia penyelenggara pemilu tingkat kelurahan agar dapat mengizinkan halaman dan gedung serbagunanya digunakan sebagai lokasi TPS. TPS 005 berada di ruang serbaguna di sebelah gedung gereja dan TPS 006 berada di halaman bagian depan gedung gereja. Sehari sebelum pencoblosan pihak kelurahan, RW dan KPPS serta penyelengara pemilu tingkat RW mendatangi lokasi guna memeriksa kondisi ruang serba guna dan halaman yang akan digunakan.

Baca juga  Pdt.Rumambi: Dunia ini Bukan Warisan Tapi Titipan yang Harus Dijaga

Menurut Ketua 2 Pelaksana Harian Majelis Jemaat GPIB Horeb Pnt.Robert Anton Situmeang, pihak gereja sangat terbuka dan senang untuk memberikan fasilitas gereja sebagai TPS dalam pencoblosan.

“Kepedulian dan dukungan GPIB Horeb atas upaya melaksanakan dan melancarkan untuk keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 di lingkungan Gereja Horeb terlihat dari kesediaan PHMJ dan warga Gereja Horeb memberikan dukungan dan fasilitas ruangan sesuai kebutuhan yang diperlukan. Ketika pelaksana KPU wilayah Jakarta Timur dan secara khusus di tingkat Kelurahan Kramat Jati datang, kami menyambut positif dan serius dengan memberi izin dan tempat TPS di kompleks GPIB Horeb ini. Semoga kedepan kerjasama ini berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat di sekitar atau lingkungan gereja,”katanya kepada Arcus.

Masyarakat yang hadir saat pencoblosan cukup ramai dan merasa nyaman serta berterima kasih atas kesediaan gereja memberikan tempat untuk pencoblosan. “Saya warga Kelapa Gading Krmat Jati sangat berterima kasih pada gereja Horeb karena kami difasilitasi tempat untuk nyoblos,” kata Jarot (50) yang rumahnya di lingkungan sekitar gereja.

Baca juga  Menariknya Model Pembinaan HOTS PDP GPIB

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ketua RW 01 Ir.Tutun Rahayu MT karena pihak GPIB Horeb meberikan lahan parkir dan ruangan serba guna digunakan sebagai lokasi TPS.

“Kami sebagai pengurus lingkungan RW 01 Kramat jati, sangat mengapreasiasi dan memberi penghargaan atas keikutsertaan dan kepedulian dari GPIB Horeb dalam kegiatan Pemilu 2024 ini. Dengan memberikan pengunaan lokasi GPIB Horeb yaitu halaman dan ruang serba guna sebagai tempat pemungutan suara (TPS) 005 dan 006 RW 01 sehingga pelaksanaannya berjalan baik dan lancar. Kami atas nama lingkungan RW 01 Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua dan Pengurus serta Jemaat GPIB Horeb, semoga silahturahmi dapat terus berjalan.”/lip

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Untuk Pemilu Berkualitas, Pemuda Katolik Kerja Sama Dengan Bawaslu

Germasa

Sorong Papua Barat Bakal Punya Vihara Buddha yang Baru

Germasa

Dari Bumi Nyiur Melambai, Ketua II Pdt Manuel Raintung: Semua Harus Menjadi Pelaku Damai

Germasa

GPIB Deklarasikan Dukungan Terhadap Ibu Kota Nusantara Di Titik Nol

Germasa

Bergulir Ajakan untuk Tidak Membayar Pajak, Dirjen Pajak Sambangi Kantor PGI

Germasa

Mereka Tentang Kristen Progresif: “Ini Bukan Barang Baru”

Germasa

Wow, Nikah Beda Agama Di Gereja Semarang, Viral

Germasa

Menag Yaqut Cholil Qoumas: Pancasila Itu Kalimatun Sawa, Titik Temu Keberagaman di Indonesia