Home / GPIB Siana

Kamis, 9 Juni 2022 - 18:25 WIB

HUT Ke-7 GPIB Bojong Gede, Pdt. Manuel Raintung: Akan Bertumbuh Dalam Pemulihan Tuhan

Ketua II Majelis Sinode, Pdt. Manuel Raintung S.Si, MM bersama presbiter setempat.

Ketua II Majelis Sinode, Pdt. Manuel Raintung S.Si, MM bersama presbiter setempat.

BOJONG GEDE, Arcus GPIB – Ketua II Majelis Sinode, Pdt. Manuel Raintung, S.Si, MM mengatakan sangat meyakini keberadaan jemaat GPIB Bojong Gede akan terus bertumbuh dan dipulihkan Tuhan ditengah tantangan yang dihadapi.

“Saya meyakini bahwa kehadiran jemaat GPIB Bojong Gede akan bertumbuh dan hidup dalam pemulihan Tuhan,” kata Pdt. Manuel Raintung dalam khotbahnya Minggu 5 Juni 2022 dirangkai dengan perayaan HUT ke-7 GPIB Bojong Gede, Cibinong, Bogor yang juga dihadiri KMJ setempat Pdt. Rudiyanto Malang,  S.Th.

Untuk itu, katanya, jemaat GPIB Bojong Gede harus lebih banyak mengisi gerakan pemulihan itu. Memulihkan kehidupan bersama baik secara eksternal maupun internal karena itu sesungguhnya tempat Roh Allah.

Paduan suara mengisi pujian

“Kita sudah menjadi persekutuan orang percaya dan juga harus menjadi persekutuan yang dipercaya. Memang tolakan-tolakan itu pasti ada tapi orang-orang yang dapat menerima kehadiran Roh Tuhan itu pasti lebih banyak,” tutur pendeta yang juga sebagai Wakil Sekretaris FKUB DKI Jakarta ini.

Baca juga  Kebahagiaan Keluarga Bertahan Selama Mengasihi Tuhan Yesus

Menurutnya, karya Roh Allah dinyatakan dalam tantangan atau penolakan. Semakin ada tantangan semakin membangkitkan semangat untuk menyaksikan karya-karya Allah.

Ketua Panitia Pembangunan Pastori, Dalle serawa, SH

“Menjadi persekutuan yang dipercaya ini yang diperlukan, kita tidak hanya mau berusia 7 atau 8 tahun kita mau berusia yang panjang seperti GPIB mau 75 tahun,” tandas Pdt. Manuel.

Dikatakan, karya Roh Kudus dihadirkan bukan ditengah keadaan yang biasa-biasa saja atau  keaadan yang tenang-tenang. Karya Roh Kudus dihadirkan ditengah-tengah tantangan, karya Roh Kudus nyata ditengah tantangan.

Merayakan kehadiran Tuhan berarti merayakan berbagai keinginan dan kemauan Tuhan didalam kehidupan ini. Yang kita lakukan didalam persekutuan dan pelayanan dan kesaksian adalah bermula dari kemauan Kristus dan bermuara pada kemauan Kristus.

Tidak ada kemauan orang per orang, pribadi per pribadi, kelompok per kelompok atau lembaga sekalipun. GPIB memiliki keyakinan bahwa ia berdasar atas Kristus dan ia melakukan segala sesuatu untuk kemuliaan Kristus.

Baca juga  A M S A L

“Kita sebagai sebuah persekutuan, nyata untuk memenuhi panggilan Tuhan, kita harus menjadi orang percaya yang sungguh-sungguh memiliki karya-karya Roh,” imbuh Pdt. Manuel.

Ketua Penitia Pemnangunan Pastori, Dalle Serawa, SH dalam kesempatan tersebut melaporkan capaian yang telah dilakukan panitia pembangunan pastori.

Disampaikan bahwa pastori dibangun diatas lahan seluas 252 meter persegi dengan dana awal Rp56 juta. Pastori dirancang dua lantai, kapasitas 5 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang kerja pendeta, ruang pertemuan, dapur dan ruang makan serta garasi.

“Ini wujud komitmen kami sebagai wujud kerinduan kami bersama jemaat untuk memiliki rumah dinas pendeta yang selama ini ngontrak,” kata Dalle Serawa.

Sumber dana pengadaan pastori dari donatur di jemaat dan dari luar jemaat, janji iman dari jemaat, lelang dalam bentuk material dan uang cash dari kotak pembangunan. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Catatan Arcus, GPIB Gereja Paling Aktif: Mupel Sulselbara Kembali Gelar Vaksinasi

GPIB Siana

Ayo, Ikut “Yapendik Virtual Run” Agar Badan Tetap Sehat

GPIB Siana

Terbit “Aturan Main” Pemilihan Diaken dan Penatua 2022-2027: Bisa Luring dan Virtual

GPIB Siana

Mengapa kita Harus Berdoa, Ini Pesan-pesan Netizen

GPIB Siana

Tujuh Narabina Bicara Dalam Pembinaan Madya Pendeta, Ada Prof. Dr. John Titaley

GPIB Siana

PESAN ETIKA. Hormati Teman Bicara, Pdt Maxi A.J. Iroth, S.Th: Hindari Phubbing

GPIB Siana

Musibah GPIB Nehemia, Pdt Asachristo Mahodim: Tanah Bergerak, Tembok Pastori Tenggelam

GPIB Siana

Omicron Terkonfimasi Di Indonesia, Ketua Satgas Tommy Masinambow: Tingkatkan Kewaspadaan