Home / GPIB Siana

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:19 WIB

“Kefanaan adalah Hakikat Kita, Tuhan Berkuasa atas Kehidupan Ini”

Foto Ilustrasi: Kepala Kantor MS Pdt. Maxi Iroth dan Karyawan Majelis Sinode dalam suatu kesempatan perkunjungan ke Jatim Park 3.

Foto Ilustrasi: Kepala Kantor MS Pdt. Maxi Iroth dan Karyawan Majelis Sinode dalam suatu kesempatan perkunjungan ke Jatim Park 3.

JAKARTA, Arcus GPIB – Dalam perjalanan hidup sangat mungkin seseorang itu jatuh kepada ilah-ilah lain dengan berbagai cara termasuk kesombongan.

“Hidup kita masih membuka ruang bagi masuknya ilah-ilah lain. Bahkan dengan penuh kesombongan, kita menantang Tuhan dengan berkata, “Bisa apa Tuhan kalau saya berbuat dosa?” Padahal Tuhan memiliki kuasa atas hidup dan segala sesuatu yang ada di sekitar kita,” demikian renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Sabtu, 17 Juni 2023.

Baca juga  KEROHANIAN Bertumbuh Karena Masalah dan Tekanan Kehidupan

Mengupas materi Firman Tuhan Yesaya 40 : 21 – 22 mengangkat tema: “Kuasa Tuhan Itu Besar” menasihatkan untuk selalu ingat bahwa manusia itu adalah ciptaan-Nya dan tidak menyombongkan diri.

“Kefanaan adalah hakikat kita. Jika demikian, patutkah kita menyombongkan diri di hadapanNya?”  Tuhan yang membentangkan langit bagaikan membentangkan kain, dan memasang langit seperti memasang kemah kediaman.

“Membayangkan semua itu seharusnya menyadarkan kita akan betapa kecilnya diri kita di hadapan Tuhan. Sayangnya, kita seringkali berlaku seperti rakyat Yehuda yang tidak menyembah Tuhan dengan tulus dan rendah hati.”

Baca juga  Event Golf GPIB Sukses, Golfers Bangga Bisa Berlaga dan Berdonasi

Nabi Yesaya, misalnya, menyatakan bahwa Tuhan bertakhta di atas bulatan bumi. Dialah yang menciptakan segalanya dan yang telah meletakkan dasar bumi seorang diri.

Yesaya 40 : 22 mengatakan: Dia yang bertahta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman! /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

GPIB dan GKP Tandatangani MoU, GKP Akui Lahan dan Bangunan Milik GPIB

GPIB Siana

PEDULI Kesehatan Masyarakat dan Kematian Ibu dan Bayi, GPIB Gelar Golf Tournament

GPIB Siana

Jadi Juri Di Pesparawi Boltim, Vicora Van Der MUUR: Sebuah Anugerah

GPIB Siana

Pemilihan Diaken dan Penatua Dimulai, Feybri Laydy Langi: Jangan Menolak Kalau Terpilih

GPIB Siana

Mari Pahami Liturgi, Pdt. Dina Meijer-Hallatu Sentuh Soal Kawin Cerai dan Martumpol

GPIB Siana

Pelatihan Evakuasi dan Penanganan Korban Saat Gempa dari BNPB Di Kantor Majelis Sinode

GPIB Siana

Selamat Jalan Pdt. Paskaina Risteruw-Suripatty, Kami Tetap Mengenangmu

GPIB Siana

Natal Kantor Majelis Sinode Berlangsung Khusuk, Walau Ada Gempa Bumi