Home / GPIB Siana

Minggu, 13 Februari 2022 - 22:26 WIB

Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh Masuk Ring Satu: Ini Jemaat Ke-10

Tiga personel GPIB dari kiri KMJ GPIB Sumber Kasih Jaksel Pdt. Michiko Pinaria Saren, STh, KMJ GPIB Immanuel Jakpus Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh dan Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly D. Pitoy De Bell, STh usai melaksanakan utus sambut. /Foto: Dennies J. Gaspersz

Tiga personel GPIB dari kiri KMJ GPIB Sumber Kasih Jaksel Pdt. Michiko Pinaria Saren, STh, KMJ GPIB Immanuel Jakpus Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh dan Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly D. Pitoy De Bell, STh usai melaksanakan utus sambut. /Foto: Dennies J. Gaspersz

JAKARTA, Arcus GPIB – Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta berganti pimpinan. Ketua Majelis Jemaat (KMJ) gereja yang menjadi icon GPIB ini telah diserahterimakan dari Pdt. Michiko Pinaria Saren, STh kepada Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh. Sementara Pdt. Michiko Pinanria Saren mutasi ke jemaat GPIB Sumber Kasih Jakarta Selatan.

Sekretaris Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Elly D. Pitoy – De Bell menerima karangan bunga dari warga jemaat GPIB Immanuel Jakarta

Serahterima dilakukan dalam ibadah Utus Sambut pada Minggu 13/2/2022 di GPIB Immanuel Jakarta oleh Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly D. Pitoy De Bell, STh setelah sehari sebelumnya dilaksanakan agenda tunggal yaitu  serah terima fungsi dan jabatan Ketua Majelis melalui Sidang Majelis Jemaat Khusus GPIB Jemaat Immanuel Jakarta.

Pdt. Michiko Pinaria Saren menerima cenderamata dari Pelkat-pelkat dan Majelis setempat.

Sekretaris Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Elly D. Pitoy – De Bell mengatakan, mutasi adalah pembinaan dan penyegaran supaya semua dapat berlangsung dalam kendali dan kehendak Tuhan.

Baca juga  Era Digital, Peran Kaum Bapak Mutlak, Perlu Diperlengkapi Kemampuan Digital

“Kita boleh senang GPIB ada di 26 provinsi dan kita boleh menikmati keragaman yang ada itu anugerah yang tidak bisa kita pungkiri bahwa inilah kita GPIB,” kata Pdt. Elly saat menyampaikan sambutannya.

KMJ GPIB Immanuel Jakpus Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh dan keluarga dalam acara utus sambut.

Dalam kesempatan itu, Pdt. Elly menyatakan terimakasih terhadap Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta yang aktif memberikan dukungan kepada Pdt. Michiko selama di GPIB Immanuel dan juga di Departemen PEG periode 2015-2020 bahkan lebih dua tahun.

Terhadap GPIB Immanuel yang telah direvitalisasi oleh Pemprov DKI, Pdt. Elly mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawatnya. Menurutnya, GPIB Immanuel telah menjadi gereja yang punya daya tarik untuk wisata reliji.

Atas mutasi yang dilakukan Majelis Sinode, KMJ GPIB Immanuel Jakarta, Pdt. Abraham Ruben Persang melihatnya sebagai sebuah perjalanan dan karya bersama Tuhan. Immanuel adalah jemaat ke-10 dalam menjalani kependetaannya.

Baca juga  Menag Bangga Ibadah Natal Khidmat, Pdt. Margie: Mari Rawat Perdamaian

“Ada teman berkata minpi apa Lhu Ben (Pdt. Abraham Ruben Persang) bisa dapat tugas di Jemaat Immanuel? Pelayanan bukan mimpi, pelayanan adalah perjalanan dan karya bersama dengan Tuhan Yesus Kepala Gereja,” kata Pdt. Abraham Ruben Persang yang pernah lama melayani di Singapura.

Ia juga sempat disebut sebagai seorang yang gila karena mau menerima dan menjalankan kependetaannya setelah dari Singapura dan ditempatkan di Parung Serab Ciledug.

“Gila Lhu ya, dari Singapura mau tugas di jemaat yang dalam gang. Ketika dengar kata Parung Serab orang biasanya berpikir Parung di Bogor padahal bukan,” ujarnya Pdt. Abraham Persang mengutip apa yang disampaikan rekannya.

Dan ketika menerima penempatan di GPIB Immanuel Jakarta ada pujian dan kebanggaan yang diterimanya karena akan melayani di gereja yang masuk Ring Satu, istilah yang dipakai dilingkup Istana Kepresidenan dan keberadaan bangunan yang berada disekitar Istana Negara.

“Ketika menerima SK masuk ke Immanuel, teman saya bilang mantap masuk di Ring Satu,” imbuh Pdt. Abraham Persang lagi mengutip kata temannya.

Kini gereja  yang baru saja melakukan revitalisasi gedung gereja yang peresmiannya dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D ini dinakodai Pdt. Pdt. Abraham Ruben Persang, MTh.  Ia sebelumnya adalah KMJ GPIB Kasih Karunia Ciledug. /fsp/den

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Hidup Bukan Sekadar Hidup, Jadilah Berarti untuk Sesama

GPIB Siana

Pdt. Teddy Tempati Effatha Jakarta, Pdt. Abraham Mutasi Marga Mulya Yogyakarta

GPIB Siana

Pelatihan Dasar Jurnalistik, Kejutan Bagi Anggota GP di Bajem Immanuel Serangkang

GPIB Siana

Ibu Itu Sosok Super Wowen yang Serba Bisa

GPIB Siana

Catatan Arcus, GPIB Gereja Paling Aktif: Mupel Sulselbara Kembali Gelar Vaksinasi

GPIB Siana

Kisah Yuni Di SD Negeri yang Dibully, Maylany Rumambi: Ayo Serius Tangani Yapendik GPIB

GPIB Siana

PGI Minta Gereja-gereja dan Pemerintah Atasi Tingginya Stunting Di Indonesia

GPIB Siana

Apa yang Mau Dicapai PST, Pdt. Elly D. Pitoy: Berharap Apa yang Kita Lakukan Punya Nilai