Home / GPIB Siana

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:35 WIB

Sesi Bina Menyenangkan Hati Tuhan GPIB Menara Kasih, Pdt. Adri Samsudin: Luar Biasa

Ciawi, Arcus GPIB – Sebuah acara menarik bagaimana menyenangkan hati Tuhan digelar PPSDI GPIB Menara Kasih Bekasi dengan menghadirkan narasumber Dra. Daesy H. Sanger, M.A.

Sukacita sebagian peserta yang mengikuti sesi bina.

Mengapa perlu menyenangkan hati Tuhan dijawab tuntas Daesy Sanger pembicara dalam Pelatihan Pelkat dan PPSDI GPIB Jemaat Menara Kasih, Bekasi belum lama ini.

Acara yang diselenggarakan di Villa Sawah Hotel Ciawi ini cukup banyak dihadiri Unit Misioner di jemaat yang dipimpin Ketua Majelis Jemaat Pdt. Adri Samsudin, S.Th.

Nampak peserta menikmati jalannya sesi bina tersebut

KMJ Adri Samsudin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan pembinaan tersebut karena jumlah kehadiran semuan unit misioner yang di Jemaat. “Luar biasa, saya melihat kehadiran 6 pelkat dalam rangka pembinaan yang dilaksanakan sangat menggembirakan,” tutur mantan KMJ GPIB Immanuel Mataram ini.

Wow, dapat ilmu di sesi bina, dapat hadiah pula.

Menurutnya, presbiter dan pengurus ke-6 pelkat-pelkat, komisi-komisi yang ada adalah pelayan. Ini merupakan panggilan dan pengutusan dari Tuhan. “Saya senang sekali pertemuan-pertemuan seperti ini dan jangan habis disini tetapi sekembalinya bisa membagikan kepada anak didik atau orang-orang yang telah dipercayakan,” imbuhnya.

Ketua PPSDI GPIB Menara Kasih Bekasi, Ny. Lady S.V. Lempoy

Ketua PPSDI GPIB Menara Kasih Bekasi, Ny. Lady S.V. Lempoy mengatakan, program pembinaan tersebut merupakan program yang sudah masuk dalam program PKA dua tahun sebelumnya.

Baca juga  Event Golf GPIB Sukses, Golfers Bangga Bisa Berlaga dan Berdonasi

“Sudah masuk tapi belum bisa terlaksana karena pandemi dan ini kita sudah nyatakan sebagai program rutin dan ini waktunya Tuhan terlaksana ditempat ini untuk membekali 6 pengurus ke-6 pelkat,” kata  Lady.

Lady yang juga Kepala Biro Hukum Majelis Sinode mengatakan, program pembinaan ini dilakukan sebagai sarana membekali warga gereja supaya iman bertumbuh didalam Tuhan makin menganal Tuhan lebih baik dan bisa menyenangkan hati Tuhan.

Sukacita tak terbendung dari peserta sesi bina di Villa Sawah Hotel Ciawi Bogor.

“Karena satu hal yang saya pahami bahwa ketika Tuhan disenangkan berkat Tuhan pasti akan turun buat kita semua,” tandas Lady.

Narasumber Deasy Sanger mengakatan, untuk dapat menyenangkan hati Tuhan perlu mengenal Tuhan secara dekat. Menyenangkan hati Tuhan itu bicara soal adalah bagaimana berelasi atau berkomunikasi dengan Tuhan.

Baca juga  Dari Bajem Ke Mandiri: Pdt. Dessy L. Tuanakotta: Sudah Lama Dirindukan

“Menjadi dekat perlu kesediaan untuk berinteraksi Bersama, ngobrol dengan Tuhan lewat pembacaan Firman dan doa,” kata Daesy H Sanger, Christian Educator yang juga adalah dosen Universitas Kristen Krida Wacana, Jakarta.

Untuk mengenal Tuhan perlu kesediaan memberi kesempatan pada Tuhan untuk menyatakan diri-Nya lewat berbagai peristiwa dengan caraNya Tuhan.

Apakah memungkinkan kita dapat menyenangkan hati Tuhan dengan keberdosaan kita, menjadi pertanyaan yang mencuat dalam acara yang juga disiarkan via youtube GPIB Menara Kasih ini.

Juga dipertanyakan apakah Tuhan memang harus disenangkan, bagaimana caranya dapat menyenangkan hati Tuhan termasuk diungkap dalam acara tersebut hal-hal apa yang tidak menyenangkan hati-Nya.

Deasy menyebutkan ada banyak cara untuk menyenangkan hati Tuhan yakni menggunakan kemampuan untuk memuliakanNya sebagaimana teks Firman Tuhan “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya.” (Ef.2:10).

Hal lainnya yang menyenang hati Tuhan adalah dengan mengenali hati Tuhan. TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setiaNya. (Mazmur 147 : 11). /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Kepempimpinan Gereja dan Bagaimana Bila Ada Konflik, Ini Pesan Motivator Paulus Winarto

GPIB Siana

Wow, GPIB Efrata Padang Dapat Sumbangan TV 75 Inci Dari Bank Indonesia

GPIB Siana

Panitia PS XXI Dibubarkan, Ketum Rumambi: Ini Peristiwa Persidangan Bersejarah

GPIB Siana

KasihNya Tidak Bergantung Pada Kasih Manusia, Allah Juga Panjang Sabar Tapi….

GPIB Siana

Sukses Di Palembang, Leaders Meeting Kembali Digelar Di Bali

GPIB Siana

Dinamika PST Samarinda Alot, Interupsi Tak Putus-Putus

GPIB Siana

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Serahkan LPJ Ke Majelis Sinode

GPIB Siana

UKP GPIB Berdukacita, Pdt. P. K. Rumambi: Rahmat Tuhan Tidak Berakhir pada Kematian