Home / GPIB Siana / Misioner

Senin, 31 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Pdt. Semuel Karinda Minta  Diaken Penatua Tulus, Pnt. Harli Sibarani: Totalitas

KMJ Jatipon Pdt. Drs. Semuel A. Z. Karinda, M.Si saat wawancara dengan Arcus Media Network, Frans  S. Pong.

KMJ Jatipon Pdt. Drs. Semuel A. Z. Karinda, M.Si saat wawancara dengan Arcus Media Network, Frans S. Pong.

BEKASI, Arcus GPIB – Mejelis Sinode GPIB melalui Ketua Majelis Jemaat GPIB Jatipon Bekasi, Pdt. Drs. Semuel Albertus Zacharias Karinda, M.Si Minggu 30/10/2002 meneguhkan 117 Diaken-Penatua. Satu orang belum diteguhkan karena masih berada di Papua.

Ungkapan semangat melayani menerima panggilan pelayanan sangat terlihat saat-saat peneguhan dilaksanakan. Suasana khusuk menerima Amanah untuk melakukan pekerjaan yang dipercayakan Tuhan juga dirasakan.

Rangkaian acara berjalan sebagaimana Tata Ibadah, usai peneguhan dilakukan pelepasan stola dari Diaken Penatua periode sebelumnya dan penyerahan sertifikat.

Kepada Arcus Media NetWork, KMJ Jatipon Bekasi Pdt. Semuel Karinda berharap Diaken dan Penatua yang terpilih dapat bekerja dengan tulus dan setia.

“Dari 117 presbiter ini harapan kami mereka dapat bekerja dengan tulus dan setia. Harapanku hanya itu saja,” kata Pdt. Semuel Karinda.

Menurutnya, Diaken Penatua terpilih harus terus bersyukur kepada Tuhan, jangan pernah berhenti untuk berdoa sebagaimana nasihat Paulus kepada jemaat di Tesalonika yang bersandar pada Iman, Kasih dan Pengharapan.

“Saya katakan kepada para presbiter berhenti berdoa, berhenti pelayanan. Berhenti berdoa, berhenti berkat di jemaat. Jadi bersyukur dan berdoa itu mata rantai yang tak terpisahkan. Itu harapan saya,” tutur Mantan KMJ Ekklesia Bali ini.

Menghadapi tahun 2023 yang disebut-sebut sebagai tahun politik dan bakal ada resesi, Pdt. Semuel Karinda optimis semua bisa dilalui dengan penyertaan Tuhan.

Baca juga  Jangan Hanya Berpikir Wani Piro, Pdt. Manuel Raintung: Cinta Kasih Itu Melepas dan Memberi  

“Apa yang terjadi di tahun 2023 adalah tahun politik, ekonomi masyarakat bisa up down. Saya melihat optimis khususnya di Jemaat Jatipon, saya optimis bahwa jemaat ini akan diberkati Tuhan dan kehidupan perekonomian mereka optimis Tuhan bubuhkan berkat tingkap-tingkap di langit,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Germasa Jatipon cukup kuat membantu masyarakat ke dalam dan di sekitar jemaat. Jatipon juga menyalurkan bea siswa dan terus berdiakonia setiapbulannya.

Pendeta Jemaat GPIB Jatipon Pdt. Amperiyana Nguru M.Th menyatakan bangga melihat pertumbuhan jemaat Jatipon yang terus menjaga sinergitas dalam berpelayanan.

“Saya bangga dengan Jatipon ini. Jemaat ini besar tapi kompak. 16 sektor yang ada kerja samanya baik. Tidak ada perbedaan status sosial di kita, tidak ada. Semua bisa bergandengan tangan, Diaken Penatua yang baru akan bisa mempertahankan sinergitas itu,” tutur Pendeta yang akrab di sapa Pdt. Ana ini.

Menurutnya, generasi jemaat di Jatipon terdiri dari tua sedang dan muda yang terus berjalan bersama-sama memelihara kerukunan dan kekompakan dan selama ini sudah dipertahankan GPIB Jatipon akan terus menjadi berkat bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Ketua I PHMJ GPIB Jatipon, Pnt. Ir. Harli Sibarani, MBA mengajak Diaken Penatua yang telah menyatakan “Ya Dengan Segenap Hatiku” untuk benar-benar melaksanakan apa yang telah diucapkan di depan jemaat.

Baca juga  BERTOBATLAH, Siapakah yang Harus Memulainya? Para Pemimpin dan Pelayan

“Pengucapan janji  “Ya Dengan Segenap Hatiku” saya pikir itu dalam sekali. Itu menggambarkan ketika kita dipilih oleh Tuhan melalui jemaat di sektor kita masing-masing kita dituntut melayani secara totalitas. Jadi bukan melayani sekadarnya,” tandas Pnt. Harli.

Alumnus Agribisnis IPB Bogor dan MBA Finance dari University of Hartford, Connecticut, USA mengatakan, totalitas artinya, harus fokus mencurahkan segala upaya, tenaga bahkan mungkin harus berani berkorban dalam banyak hal, berkorban waktu dan materi untuk melayani Tuhan.

Usai peneguhan Diaken Penatua dilanjutkan dengan pemilihan PHMJ periode 2022-2025. Adapun nama-nama yang terpilih lewat pemilihan secara e-voting adalah sebagai berikut:

1) KMJ: Pdt. Semuel A.Z. Karinda
2) Ketua 1: Pnt. Harli Sibarani
3) Ketua 2: Pnt. Cynthia Paat
4) Ketua 3: Dkn. Olympus Wowor
5) Ketua 4: Pnt. Paul Simanjuntak
6) Ketua 5: Pnt. Steven Patty
7) Sekretaris: Dkn. Kristianingsih
8) Sekretaris 1: Pnt. Jacqueline Winckler
9) Sekretaris 2: Pnt. Jermy Okavianus
10) Bendahara: Pnt. Permanen Purba
11) Bendahara 1: Pnt. Bryan Manopo. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Dari Turnamen Golf GPIB 2022, Gadjah Pireno: Puji Tuhan, Toman: Profesional, Ludji Kale Lepas Drone

Misioner

Persidangan Sinode Pola Hybrid, Simak Nasihat Dokter

Misioner

Presiden Jokowi Ke GPIB Zebaoth, Pdt. Margie: Kita Mengucap Syukur

Misioner

“Tetaplah Taat dan Setia, Bagikanlah Pengalaman Imanmu”

Misioner

Dari Ratji Rendakasiang untuk GPIB: Pendeta Itu Harus Sejahtera

Misioner

Kita Ini Rapuh, Kita Ini Butuh Tuhan, Kita Miskin Tanpa HadiratNya

Misioner

Makna Panggilan dan Pengutusan, Ini Kata Pdt. Cindy Cecilia Tumbelaka – van Munster

GPIB Siana

Logo Baru GPIB, Majelis Sinode Minta Jemaat-Jemaat Menggunakan Logo Baru