Home / Misioner

Minggu, 19 November 2023 - 11:07 WIB

Pemilu Semakin Mendekat. Ketua II MS GPIB Sarankan Pilih Sosok yang Ini

Ketua II MS GPIB Pdt. Manuel Raintung, S.Si, MM bincang-bincang dengan Pnt. Dr. Marphin Panjaitan  disela-sela Vote Talk di GPIB Paulus Jakarta.

Ketua II MS GPIB Pdt. Manuel Raintung, S.Si, MM bincang-bincang dengan Pnt. Dr. Marphin Panjaitan disela-sela Vote Talk di GPIB Paulus Jakarta.

JAKARTA, Arcus GPIB – Komisi Germasa GPIB Paulus Jakarta sukses melaksanakan Vote Talk mengangkat tema: “Keterlibatan Gereja Dalam Mendorong Integrasi Masyarakat Demi Suksesnya Pemilu 2024” yang diselenggarakan di GPIB Paulus Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

Sukses selain karena menghadirkan pembicara kompetensi di bidangnya juga dihadiri cukup banyak peserta dan antusias terlibat dalam diskusi dan tanya jawab dengan narasumber. Pembicara Vote Talk yang dipandu Xena Samallo adalah Ketua II MS GPIB Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si, MM, Pengamat Politik Jeirry Sumampouw, S.Th dan Penatua Dr. Marphin Panjaitan.

KMJ GPIB Paulus Pdt. Johny A. Lontoh, M.Si, M.Th bersama Tim Pelaksana Vote Talk dan nara sumber.

Persoalan pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto menjadi bahasan menarik dalam forum tersebut. Begitu juga dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, semua didiskusikan secara terang benderang.

Baca juga  "Hati-hati Dengan Gaya Hidup Eksklusif, Allah Mengasihi Semua Bangsa"

Ketua II MS GPIB Pendeta Manuel Raintung mengajak warga GPIB untuk turut serta dan aktif dalam Pemilu 2024 dan memilih yang benar-benar bisa membawakan aspirasi masyarakat saat terpilih salah satu kriteria itu adalah sosok yang mau memperjuangkan kebebasan beragama dan peduli terhadap perempuan.

“Pilihlah yang memiliki komitmen memperjuangkan kebebasan beragama,” tutur Manuel mengulas “Peran GPIB dalam Pemilu 2024 untuk Memperkuat Integrasi Masyarakat”.

Peserta antusias mempertanyakan eksistensi Capres dan Cawapres.

Dikatakan, persoalan kebebasan beragama beberapa tahun terakhir ini semakin memprihatinkan. Padahal kemajemukan agama adalah salah satu warisan bangsa yang sangat berharga. Dan kalau kecenderungan seperti ini terus dibiarkan, maka ini merupakan ancaman terhadap NKRI.

Baca juga  Pesan Manis Dua Pendeta GPIB: Tunjukkan Kualitas dan Jaga Sikap

“Karena itu, sangat diharap parlemen kita nanti akan diisi oleh partai dan orang-orang yang memiliki komitmen yang sungguh-sungguh dalam mempertahankan kebebasan beragama di negeri ini,” ujar Manuel.

PHMJ GPIB Paulus, Penatua Maria Kumaat bersama peserta lainnya dalam Vote Talk.

“Pilihlah yang memiliki komitmen untuk membela rakyat miskin dan tertindas. Persoalan rakyat miskin dan tertindas selalu menjadi duri dalam capaian-capaian pembangunan bangsa kita saat ini. Pasalnya, isu ini seringkali tidak menjadi pertimbangan utama dalam rangka melaksanakan pembangunan.”

“Pilihlah yang memiliki komitmen terhadap perjuangan perempuan! Persoalan perempuan harus terus menjadi perhatian kita. Ketertinggalan dan keterbelakangan perempuan serta akses ke ruang publik yang masih sangat terbatas membutuhkan komitmen perjuangan yang sungguh-sungguh.” /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Surabaya Sukses, Ini Kata Ellya Helmud Perancang Aplikasi Pada PS XXI

Misioner

PGI Mengecam Penyiksaan dan Pembunuhan Nakes di Kiwirok, Papua

Misioner

Catatan dari AEMAN – CCA di Kottayam, Kerela – India

Misioner

Konven dan PST 2023 Sukses, Ini Harapan Vikaris-vikaris Di Mupel Banten

Misioner

Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

Misioner

Ev. Stephen Tong Beri Perhatian Ke GPIB Sion Jakbar dan Beri Sumbangan

Misioner

Si Kembar Jepri dan Janzens Tuntaskan PST dan Pentahbisan 63 Pendeta

Misioner

Wow, GPIB Kini Punya Pakar Sosiologi Pedesaan, Prof. Rilus A. Kinseng