Home / GPIB Siana

Jumat, 29 April 2022 - 05:45 WIB

Mari Uji Hidup Kita Apakah Tertuju Ke Tuhan, Kalau Tidak Bertobatlah

JAKARTA, Arcus GPIB – Mari menguji hidup kita, apakah potensiku, pengetahuanku, keahlianku, ketrampilanku, dan berbagai karunia yang kumiliki yang diberikan Tuhan, tertuju pada diriku? Kalau itu yang terjadi , kita harus bertobat.

Penegasan tersebut disampaikan Pdt. Sealthiel Izaak, Jumat (29/4). Tidak hanya bertobat,  tapi juga perlu datang kepada Tuhan, mempersembahkan hidup kepada-Nya, dan menggunakan karunia-karunia dan  potensi  yang Tuhan berikan hanya untuk kemuliaan-Nya.

Laman amazingfacts.id menyeebutkan, talenta-talenta yang dipercayakan Kristus melukiskan pemberian-pemberian dan berkat-berkat yang dikaruniakan Roh Kudus.

Kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan; kepada yang seorang Roh yang sama memberikan Iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.

Baca juga  MANTAP. Gerakan Pemuda GPIB Mupel Jabar 2 Tembus Ke Masjid Al Mutaqim dan …

Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh.Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.” Karunia yang diterima semua orang tidaklah sama, akan tetapi kepada setiap hamba Tuhan sesuatu karunia Roh dijanjikan.

Baca juga  Konven Pendeta dan PST 2023 Mupel Sumut-Aceh Siap, Pdt. Johny Lontoh: Sudah Bentuk Panitia

Sebelum Ia meninggalkan murid-murid-Nya, Kristus “mengembusi mereka dan berkata, Terimalah Roh Kudus.” Sekali lagi Ia berkata, “Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku.” . . .

“Kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus,” Roh itu ”memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus seperti yang dikehendaki-Nya.”

Karunia itu telah menjadi milik kita dalam Kristus, akan tetapi memiliki karunia-karunia itu sesungguhnya bergantung atas penerimaan kita pada Roh Allah. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Dari Talkshow Kekerasan Seksualitas, Pdt. Sylvana: Gereja Berhutang

GPIB Siana

PESAN ETIKA. Hormati Teman Bicara, Pdt Maxi A.J. Iroth, S.Th: Hindari Phubbing

GPIB Siana

Generation Gap Selalu Ada, Menkumham Yasonna Laoly: Gareja Harus Berperan Lebih Baik

GPIB Siana

Ini Resep Agar Mata Tetap Sehat Dari dr. Raymond  Runtu, Sp.PK, MBA

Germasa

Majelis Sinode Tuntaskan Audiensi Di Lemhannas, Katedral Jakarta dan Ditjen Bimas Kristen

GPIB Siana

Sesi Bina Menyenangkan Hati Tuhan GPIB Menara Kasih, Pdt. Adri Samsudin: Luar Biasa

GPIB Siana

Logo Baru GPIB, Majelis Sinode Minta Jemaat-Jemaat Menggunakan Logo Baru

GPIB Siana

Mupel Bali-NTB Serahkan Tanda Kasih Atas Wafatya Istri Pdt. Abraham Supriyono