Home / Misioner

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:48 WIB

Menko PMK, Kapolri dan Pj. Gubernur DKI Sapa Jemaat Di Ibadah Natal Immanuel Jakarta

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Saat Menyapa Jemaat Immanuel Jakarta.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Saat Menyapa Jemaat Immanuel Jakarta.

JAKARTA, Arcus GPIB – Tiga Pejabat Negara mengunjungi gereja yang menjadi ikon gereja-gereja Nasional, GPIB Immanuel Jakarta di Jalan Medan Merdeka Timur 10 Jakarta, Minggu (24/12/2023). Ketiga Pejabat itu adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kedatangan tiga Pejabat Tinggi tersebut disambut Ketua II MS GPIB Pendeta Manuel E. Raintung S.Si, MM dan Ketua Mejelis Jemaat (KMJ) GPIB Immanuel Jakarta Pendeta Abraham Ruben Persang, M.Th dan PHMJ setempat lainnya.

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy Menyampaikan Sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan dihadapan warga jemaat mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan negara dan bangsa menjelang Pemilu 2024. “Salam dari Pak Presiden Joko Widodo,” tutur Muhadjir Effendy.

Baca juga  MPH-PGI dan PUSAD Paramadina untuk Poso Lebih Baik Kedepan

Tidak hanya menyampaikan sambutannya di hadapan warga Jemaat Immanuel yang akan melakasanakan ibadah Malam Natal. Usai di menyapa jemaat di dalam gereja, di luar gereja tiga pejabat tersebut dicecar wartawan dengan berbagai pertanyaan.

Pj. Gubernur DKI Heru Budi Hartono tidak banyak memberikan tanggapan atas pertanyaan yang dipertanyakan wartawan kepadanya. “Pak Heru, comment dong,” tanya wartawan yang dijawab Heru: “Pakai Masker,” tuturnya.

Pdt. Abraham Ruben Persang Saat Wawancara Usai Kunjungan Pejabat Negara Di GPIB Immanuel Jakarta.

Menanggapi perhatian pemerintah terhadap keamanan Natal dan Tahun Baru dan perkunjungan ke rumah-rumah ibadah, KMJ GPIB Immanuel Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang menyatakan, sangat menyambut baik dan senang.

Baca juga  Ketum MS GPIB Di Pelepasan Jenazah Rudolf Tumbelaka: "Itu Kesembuhan Kekal"

“Dengan kunjungan itu menandakan bahwa pemerintah hadir dalam kehidupan masyarakat. Apalagi Indonesia beragam dari budaya dan agama. Hal ini menjadi sangat positif untuk memelihara keragaman kita di Indonesia,” tutur Persang.

Di Immanuel Jakarta, situasi pengamanan di Gereja Tua tersebut tampak dijaga ketat baik dari TNI maupun Polri. Pengamanan dari Polri selain dari Polsek setempat juga menurunkan pasukan dari Brigade Mobil (Brimob) beseragam hitam dengan senjata laras panjang. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Hidup Semaunya, Itu Orang yang Tak Mengenal Tuhan

Misioner

Siap Memasuki Jemaat, 66 Calon Vikaris GPIB Tuntaskan Pembekalan

Misioner

Alam “Fenomenal” di Timur

Misioner

Dari Konven Pendeta GPIB Medan: Diakonia itu Core Business Kita

Misioner

Untuk yang Sudah dan Akan Terus Melayani, Pdt. Maurien: Pelayanan Bukan Orang per Orang, Tapi…

Misioner

Teruslah Melekat, Membuang Yesus, Berarti Kehilangan Segalanya

Misioner

Kebangkitan-Nya Menjadi Fakta Tidak Ada Allah seperti Yesus Kristus

Misioner

Tidak Ada Rumah Tangga yang Tidak Ada Masalah, Pdt. Sealthiel Isaak: Ini Penyebab Cerai