Home / Misioner

Rabu, 22 Mei 2024 - 23:06 WIB

Wah, Panen Raya Semarakkan Bulan Pelkes 2024

Pdt. Sterra Gerits melakukan penanaman pohon di Pos Pelkes.

Pdt. Sterra Gerits melakukan penanaman pohon di Pos Pelkes.

JAKARTA, Arcus GPIB – Bulan Pelkes GPIB secara rutin dilaksanakan setiap bulan Juni. Pada tahun ini, sebagaimana program kerja dan anggaran 2024-2025 yang ditetapkan pada Persidangan Sinode Tahunan 2024 di Samarinda.

Tiga kegiatan yang dilakukan pada Bulan Pelkes, yaitu, Ibadah Bulan Pelkes, Perkunjungan pada Pembukaan dan Penutupan Bulan Pelkes, juga diadakan Panen Raya Hasil Pertanian Jemaat di Tingkat Mupel.

Bulan Pelkes ini akan dimulai dari tanggal 30 Mei 2024 hingga 30 Juni 2024. Pembukaan hari Minggu 2 Juni 2024 dibarengi dengan Pelembagaan Jemaat Bajem Puri Gading , Mupel Bali-NTB.

Ibadah Penutupan Bulan Pelkes dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2024 juga dibarengi dengan Pelembagaan Jemaat Bajem Roti Hidup, Mupel Kalimantan Barat.

Baca juga  Pdt Elia Unpapar: Ini Ujicoba Persidangan Sinode Lewat Webinar Pengajaran Katekisasi

Rangkaian acara Bulan Pelkes lainnya adalah Perkunjungan. Perkunjungan menjadi hal penting dalam upaya menopang kemandirian pos pelkes GPIB. Oleh karena itu, perkunjungan Bulan Pelkes dilaksanakan di dua lokasi Bakal Jemaat yang akan dilembagakan pada Ibadah Hari Minggu pelaksanaan perkunjungan.

Masih dalam rangkaian Bulan Pelkes diadakan Pengobatan Gratis, Penyerahan Bantuan Pelayanan (Alkitab, Stola, Kain Mimbar, Alat Peraga PA, dll serta Kerja Bakti. Dan tak kalah menariknya dalam kegiatan Bulan Pelkes ini juga diadakan Panen Raya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan hasil pertanian di tingkat Mupel dan secara khusus di Pos Pelkes.

Baca juga  Dari Team Building Dept. Inforkom & Litbang: Kerja, Tidak Hanya untuk Target

Mejelis sinode dalam Edarannya tertanggal 2 Mei 2024 yang ditandangani Ketua I Pendeta Marthen Leiwakabessy, S.Th. dan Sekretaris II Pendeta Emmawati Rumampuk-Baule, S.Th., M.Min meminta dalam setiap ibadah yang berlangsung menggunakan Tata Ibadah yang dikeluarkan Majelis Sinode GPIB.

Selan itu, menyiapkan 1 kantong atau kotak persembahan khusus, sebagai ungkapan syukur pada Tuhan atas keberadaan pos-pos pelayanan dan kesaksian GPIB dalam upaya kemandirian. Persembahan khusus yang terkumpul dapat disetorkan ke Majelis Sinode melalui: Bank BRI Cabang Veteran, atas nama MAJELIS SINODE c/q Departemen Pelkes,
Nomor rekening : 0329-01-000815-30-0. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Indonesia Bangsa Besar, Menhan Prabowo Subianto: Harus Kuat, Kalau Tidak Ditindas Bangsa Lain

Misioner

Hentikan Menebar Kedengkian dan Kebencian, Pdt. P.K Rumambi: Mari Koreksi Diri dan Bertobat

Misioner

Perayaan HUT GPIB Ke-75 di Kota Padang Dibuka Ketum MS GPIB Pendeta Rumambi

Misioner

Aktiflah Sampaikan Berita Cinta Kasih, Pdt. Tiwow Apresiasi Keroncong Tugu Anak

Misioner

“Roh Allah Melekat Pada Kita, Dialah yang Membuat Kita Hidup”

Misioner

PAHIT Jadi Manis: Bersandarlah Kepada Allah yang Sanggup Membuatnya Manis

Misioner

Pesan August Mellaz Kepada Pemilih Muda: Cermati Ideologi Pribadi dan….

Misioner

Berhati-hatilah dan Berusahalah Mengikuti Teladan Sempurna Yesus Kristus