Home / Misioner

Senin, 22 April 2024 - 19:01 WIB

MS GPIB Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru STFT INTIM Makassar

JAKARTA, Arcus GPIB – Majelis Sinode GPIB mengumumkan perihal Penerimaan Mahasiswa Baru STFT INTIM Makassar tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran dimulai 4 Maret-12 Juli 2024, Pengumuman lulus berkas 13 Juli 2024, Pengambilan No Tes 15 Juli 2024.

Dalam Edarannya tertanggal 15 April 2024 yang ditandatanagani Ketua IV Penatua Shirley M. van Houten-sumangkut, M.M dan Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell melalui brosur menyebutkan, syarat pendaftaran Salinan ijazah SMA/SMK/sederajat atau Surat, Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisir, Pas foto 3 lembar berwarna terbaru berukuran 3×4 cm dan beberapa syarat lainnya.

Baca juga  Chris Kanter Bangga Atas Capaian Dept. Inforkom & Litbang

Ujian masuk yang dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru terdiri dari; Tes tertulis meliputi Pengetahuan Isi Alkitab Perjanjian Lama dan
Perjanjian Baru, Pengetahuan Umum, dan Kegerejaan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan Tes Wawancara.

Penerimaan mahasiswa baru STT INTIM Makassar tahun ajaran 2024/2025 ini meliputi Prodi Filsafat Keilahian (Teologi) dan Prodi Pendidikan Kristen, serta untuk S2 Prodi Magister Teologi.

Ketua STFT INTIM Makassar Pdt. Dr. Lidya K. Tandirerung, M.A, M.Th mengatakan, sebagai lembaga yang terpanggil mengembangkan pemikiran teologi Kristen yang Alkitabiah dan kontekstual, STFT INTIM terus mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemimpin-pelayan yang berwawasan ekumenis dan pluralis.

Baca juga  "Jadilah Homo Digitalis yang Bijak dan Bukan Brutalis"

Untuk menjawab kebutuhan ini, basis program akademik STFT INTIM diperkuat melalui studi lintas budaya, studi agama-agama dan studi ekumenika yang ditopang oleh studi Alktabiah dan Sejarah Gereja yang kuat, Teologi Sistematis yang tajam dan kontekstual serta kemampuan praktik pelayanan yang handal.

Semua dikemas dalam semangat Spiritual Formation (pembentukan kualitas kerohanian), Academic Formation (pembentukan kualitas intelektual), dan Practical Formation (pembentukan keterampilan melayani). /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Pos Pelkes EFRATHA Kaliampu Kalbar Butuh Dana untuk Renovasi Gereja

Misioner

JUMAT AGUNG: Yesus Sanggup Mengubah Kejahatan Menjadi Kebaikan

Misioner

Berharap dari Rumambi Institute, Gereja Mau Berpolitik, Mulai dari Pendeta-pendeta

Misioner

HUT Ke-75 GPIB, dari Kota Padang ke Istora Senayan, untuk Indonesia

Misioner

Sesi Bina Tahap II Zebaoth Bogor, Layani Hampir 200 Calon Tetap Diaken Penatua

Misioner

Membentuk Rasa Peduli, Karyawan Kantor Sinode GPIB Dibekali Materi Bina Lapangan

Misioner

Berhentilah Sombong, Marilah Kita Selalu Mengingat Penyertaan TUHAN

GPIB Siana

Dari Bajem Ke Mandiri: Pdt. Dessy L. Tuanakotta: Sudah Lama Dirindukan