Home / Diakonia

Jumat, 30 Juni 2023 - 01:21 WIB

Perhatian Rocky Sambuaga Terhadap Perkembangan Pos Pelkes GPIB: Rawat dan Pelihara

Ketua I GPIB Paulus Jakarta Pnt. Rocky Ricky Sambuaga dan KMJ Paulus Pdt. Widyati Simangunsong melihat langsung lahan sawit GPIB di Berau.

Ketua I GPIB Paulus Jakarta Pnt. Rocky Ricky Sambuaga dan KMJ Paulus Pdt. Widyati Simangunsong melihat langsung lahan sawit GPIB di Berau.

BERAU, Arcus GPIB – Perhatiannya kepada perkembangan Pos-pos Pelayanan dan Kesaksian (Pos Pelkes) GPIB tak diragukan lagi. Ia terjun langsung mengecek kebutuhan penunjang untuk memajukan Pos Pelkes dan memberikan bantuan.

Kanan, Pnt. Rocky Sambuaga bersama Pdt. Marsel Kolimon bersalaman dilahan sawit milik GPIB di Berau.

Ia adalah Penatua Rocky Ricky Sambuaga, Ketua I Pelaksana Harian Majelis (PHM) Jemaat GPIB Paulus Jakarta. Saat pelaksanaan Safari Pelkes GPIB 2023 di Berau, Kalimantan Timur, Rocky hadir dan mengikuti sesi-sesi Safari Pelkes yang dilaksanakan 28 Juni 2023 hingga 2 Juli 2023.

Saat ibadah keluarga dan dirangkai dengan pencarian dana di Pos Pelkes Galilea, Sungai Segah Kaltim, Rocky turut serta memberikan bantuan yang diperlukan jemaat setempat. Bahkan dalam kesempatan itu, ia mengumumkan perihal bantuan stolla, Alkitab Besar TB2 dan sejumlah dana.

“GPIB Paulus pada Safari Pelkes ini memberikan bantuan-bantuan, menyerahkan 350 bibit sawit untuk ditanam dilahan 2 hektar yang tersedia di Bajem Sungai Segah Berau ini,” kata Rocky menjawab pertanyaan ArcusGPIB.com.

Ia berharap dengan penyerahan bibit yang diberikan dapat dirawat dan dipelihara sehingga pada akhirnya bisa membantu dan mengangkat keekonomian warga jemaat di Pos Pelkes, khususnya di Bajem Sungai Segah ini apalagi yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi jemaat mandiri.

Baca juga  "Percaya Kepada Tuhan Yesus Memampukan Kita untuk Mengasihi"

“Ini komitmen kami GPIB Jemaat Paulus hadir dalam kehidupan ini menjadi sungai menyalurkan berkat Tuhan bagi jemaat-jemaat,” ujar Rocky.

Peduli terhadap sesama begitu kuat. Naluri sosialnya luar biasa, empati pelayanan dalam diri lelaki yang aktif melayani di GPIB Paulus Jakarta Pusat, nyata.

Bagi Rocky, memberikan bantuan terhadap sesama yang memang memerlukan bantuan adalah jiwanya. Empati peduli begitu melekat dalam dirinya. Berbagi telah menjadi gaya hidupnya.

Katika musibah kabakaran yang terjadi Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Rocky turun tangan dan memberikan bantuan yang di perlukan.

Di masa-masa pandemi, Rocky Sambuaga tak tinggal diam. Empati peduli lelaki kawanua ini ba’ api nan tak kunjung padam. Dalam terhadap keluarga ia mengajarkan arti kepedulian terhadap sesama.

Baca juga  Minggu Sengsara, Tetaplah Setia, Pahami Apa yang Tuhan Inginkan

Di teras rumah, pelayanan juga  dilakoninya, contoh, keluarga ini pernah menggelar aksi donasi melalui acara “Ngamen” yang hasilnya disumbangkan ke gereja untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan karena terpapar Covid-19.

Melayani telah menjadi semangatnya. Suami dari Sandra Mongie, Sekretaris Yayasan Diakonia GPIB ini tahu persis apa yang mesti dilakukan terhadap masyarakat pada umumnya dan gereja dimana ia melayani. Belum lama berselang pria asal Minahasa ini kembali melakukan sebuah karya nyata membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Rocky Sambuaga memberikan bantuan yang “wah” menata berbagai fasilitas yang dibutuhkan anak-anak yatim piatu dan lansia di RAAL Griya Asih Lawang Jawa Timur, sebuah panti asuhan milik GPIB.

Atas fasilitas yang diberikan Rocky Sambuaga di RAAL Lawang ini, wajah-wajah manis Oma-oma tersenyum senang sembari menyatakan terimakasih atas bantuan yang diterima melalui Yayasan Diakonia GPIB yang dipimpin Penatua Ayub Junus, M.Sc ini. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Tembus Dua Pondok Pesantren, Pdt Marthen Leiwakabessy: GPIB Hadir Menjadi Berkat

Diakonia

Alhamdulilah, Sekalipun Saya Muslim, Yanti: Terimakasih Yayasan Diakonia  

Diakonia

LAPORAN Tim CC Sinodal, Christ Wangkay: Prioritas Makanan dan Air Mineral

Diakonia

Melihat Griya Asih Lawang Milik GPIB Lebih Dekat

Diakonia

Berkolaborasi Dalam Pelayanan: Ketua YADIA Ayub D.P. Junus: Mari Bertolong-tolongan

Diakonia

Natal YADIA GPIB Bersama Anak Yatim Piatu, Oma Panti Asuhan, Serahkan Piagam Penghargaan

Diakonia

BAKSOS GPI-GPIB di Maluku, Pdt. Sterra: Baksos Kesehatan Sangat Dibutuhkan

Diakonia

Insting Peduli Maylani Rumambi Tak Surut Walau Pandemi