Home / Misioner

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:19 WIB

Roy Watulingas PDI-P Fasilitasi Pendeta Ke Yerusalem, Yapy Doroh PSI Gratis BPJS

Caleg PDI-P Balikpapan Roy Watungilas dan Caleg PSI Kota Bogor PSI Yapi Melianton Doroh.

Caleg PDI-P Balikpapan Roy Watungilas dan Caleg PSI Kota Bogor PSI Yapi Melianton Doroh.

Kedua Caleg sangat berharap doa dan dukungan agar bisa terpilih untuk merealisasikan visi dan misi mereka bagi rakyat.

JAKARTA, Arcus GPIB – Pesta demokrasi segera dilaksanakan. Partai-partai ramai menawarkan siapa-siapa Calon Legislatif (Caleg) mereka untuk dipilih mewakili rakyat sesuai Daerah Pilihan (Dapil). Dapat dipastikan pesta demokrasi ini so pasti semarak dengan paparan harapan dan visi misi yang ditawarkan.

Gereja Protestan Di Indonesia bagian Barat (GPIB), pun semarak dengan Caleg-caleg yang ambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

Liputan Majalah Arcus GPIB kali ini mewawancarai 2 Caleg dari pertai yang berbeda, yakni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dari PDIP Arcus GPIB berhasil mewawancarai Roy Watungilas Calon Legislatif Dapil 2 Kota Balikpapan jemaat GPIB Bukit Sion Balikpapan dan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Arcus menemui Yapi Melianton Doroh, Caleg Dapil 5 Kota Bogor, jemaat GPIB Zebaoth Bogor. Wow,….semarak GPIB dijalur politik.

Yang pasti dari kedua Caleg sangat berharap doa dan dukungan agar bisa terpilih untuk merealisasikan visi dan misi mereka bagi rakyat.

Baca juga  Soal Viewers Di Medsos, Pdt. Alexius Letlora D.Th: Jangan Terjebak Angka, Yang Terpenting Nilai

Caleg Dapil 2 Kota Balikpapan, Roy Watulingas punya harapan menarik bila terpilih dalam sebagai legislatif di kotanya. Ia sangat menjanjikan bisa merangkul warga kristen pada umumnya dan GPIB khususnya.

“Kalau terpilih sebagai anggota Dewan saya akan membawa aspirasi-aspirasi masyarakat kristen di Kota Balikpapan untuk mengawal agar aspirasi-aspirasi ini dapat terwujud,” kata Roy Watulingas.

Pria yang pernah menjadi Pengurus PKB 2 periode 2012 hingga 2017 menyebutkan, salah satu harapan yang akan dikawalnya adalah memberikan kemudahan-kemudahan dalam pembangunan gedung gereja di Balikpapan.

Ia juga menjanjikan bila terpilih akan membangun gedung “Christian Center” hadir di Balikpapan.

“Saya juga akan berusaha agar setiap tahun ada sumbangan-sumbangan dari pemerintah sehingga pendeta-pendeta GPIB khususnya dan pendeta pada umumnya bisa mendapat bantuan untuk melakukan ziarah ke Yerusalem,” tandas Roy yang juga aktif di pelayanan PKB dan Paduan Suara dan sebagai Pengurus PKB Sektor ini.

Wakil Ketua Maesa Kota Balikpapan ini mengatakan, dalam misi jangka panjang ia akan memberdayakan PKB GPIB untuk berperan aktif dalam pengembangan Pemberdayaan Ekoonomi Gereja (PEG).

Baca juga  MEROBEK Malam

“Hal-hal inilah yang memotivasi saya untuk mengikuti kontestasi calon pemilihan anggota Dewan Kota Balipapan ini,” ungkap Roy yang pernah bekerja di Bouraq dan Sriwijaya Air, sebagai Flight Operation Officer selama 32 tahun.

Sumber daya insani (SDI) GPIB dimanapun selalu handal merangkai esok untuk negeri semakin baik. Dari GPIB Zebaoth Bogor ada Caleg PSI Dapil 5 Bogor Utara, Yapy Melianton Doroh yang punya harapan indah bagi warganya bila terpilih.

“Jika rakyat memberikan kepercayaan kepada kami maka target utama kami untuk Kota Bogor BPJS untuk rakyat miskin digratiskan,” kata Yapy Melianton Doroh.

Presbiter jemaat GPIB Zebaoth Bogor ini juga menjanjikan untuk skala yang lebih luas kami sedang memperjuangkan agar Undang-Undang Perampasan Aset harus disahkan di DPR RI.

“Saya berharap dukungan dari Bapak Ibu atas perjuangan yang saya lakukan sekarang. Dukungan Bapak Ibu sangat menentukan masa depan negara, khususnya Kota Bogor,” tutur Yapy Melianton Doroh.

Menurutnya, alasan maju dalam perhelatan politik ini agar rakyat yang selama ini terkendala karena berbagai hal administrasi yang berbelit-belit bisa diatasi. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Calon Vikaris, Siapa yang Lulus, Pdt. Elly D. Pitoy De Bell: Tunggu “Surat Cinta” 

Misioner

Renovasi TK, SD, SMP Yapenndik Fajar Sion Rampung, Maylany Rumambi: Ada Tantangan

Misioner

Dari Workshop PMKI Batam, Pdt. Henry Sihasale: Roadmap Akomodir Isu Misional Gereja Terkini

Misioner

Pdt. Jimmy Immanuel: Perbudakan Masa Kini Candu Harta, Kehebatan Diri dan Hedonisme

Misioner

KEHENDAK (2)

Misioner

Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

Misioner

Tiga Tahun Wafat Richard van Der MUUR, Vicora: “Dia Sosok Unik”

Misioner

Pdt. Em. Sealthiel Izaak: Jangan Sombong, Allah Menempatkan Para Rasul Di tempat Paling Rendah