Home / Misioner

Minggu, 12 September 2021 - 07:39 WIB

Ketua Satgas Covid19 Tommy Masinambow: Tetap Prokes, Jangan Euforia

SULSELBARA, ArcusGPIB.com – Penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah terus memperlihatkan hasil yang signifikan. Itu terbukti dari kerja keras pemerintah bersama-sama dengan semua elemen terkait di bawahnya.

Ketua I Majelis Sinode GPIB Pdt Marthen Leiwakabessy berharap walau situasi mulai membaik sebaiknya tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan hidup bersih.

“Saya melihat ada pendeta karena mungkin sudah merasa aman tidak memakai masker lagi dalam pelayanan,” ungkapnya saat berbicara dalam pertemuan Satgas GPIB bersama KMJ dan BP Mupel GPIB Sulselbara, Sabtu, 11 September 2021.

Hal senada disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Sinodal Pnt Tommy Masinambow. Dalam kesempatan itu meminta warga untuk tetap waspada, tetap menjaga protokol kesehatan, jangan kendor.

Baca juga  Gubernur Sumut Minta Pembukaan PST Medan Dilaksanakan Di Kantor Gubernur

“Seiring terus turunnya kasus Pandemi covid 19, kita jangan lelah mengingatkan kepada Jemaat agar tetap waspada, jangan terlalu euforia atau merasa aman nyaman dan perasaan gembira yang berlebihan, kita tetap jaga protokol kesehatan, jangsn kendor,” ungkap Tommy Masinambow.

Meskipun merasa sudah di vaksin, kata Tommy, mutasi virus terus terjadi dan bisa bermacam macam varian muncul. Ini bisa mengancam dan dengan dahsyat.

“Ini penting kami sampaikan agar kita tidak euforia berlebihan. Kami GPIB trauma dengan adanya Cluster Bogor. Untuk itu kami terus menerus menyampaikan pentingnya protkol Kesehatan,” imbuh Ketua I PHMJ GPIB Paulus Jakarta ini.

Satgas Covid-19 Sinodal selama ini aktif meringankan beban yang dirasakan warga masyarakat dengan melakukan pencegahan dan penanganan bersama Majelis Sinode GPIB membantu pemberian obat-obatan, masker, APD, kepada Rumah Sakit, Puskesmas, Jemaat dan masyarakat.

Baca juga  Kasus Gereja Kingmi, Pdt. Nicodemus Boenga: Kembali Ke konsep Ugahari

Yang luar biasa, Satgas Covid-19 Sinodal yang dipimpinnya, ikut  melaksanakan vaksinasi dan membuka isolasi mandiri di Wisma GPIB. Disini, kataTommy, pasien yang dirawat tidak hanya dari kalangan GPIB tapi juga masyarakat pada umumnya yang ditangani langsung Ketua I MS Pdt Marthen Leiwakabesy bersama Satgas GPIB.

Hasilnya, hampir sekitar 60an pasien yang menempati Wisma GPIB Jalan Medan Merdeka Timur 10 Jakarta Pusat untuk perawatan isoman bisa sembuh dan kembali ke rumah masing-masing. /fsp

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Misioner

HUT 104 Zebaoth, Pdt. Elly Beri Semangat Sapa Jemaat Dalam Bahasa Belanda

Misioner

“….Kuserahkan Nyawaku”, Victor Nikijuluw: “Itu Teriakan Kemenangan Yesus”

Misioner

Maksimalkan Asset, Bendahara GPIB Edy Ndoen: Ada Peluang Kerja Sama Usaha

Misioner

“Sepatutnya Kita Dibuang, Tapi Dia Menjumpai Kita Di Tengah Kegalauan Hidup”

Misioner

Di Sumut-Aceh, Robynson Wekes: Gereja Misioner Itu Berpartisipasi Dalam Misi Allah

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …

Misioner

Mau Happy, Ini Caranya, Pdt. Jozef Hehanusa: Bangun Terus Pikiran Positif

Misioner

Baksos dan Pelembagaan GPIB, Apa Kata Kepala Desa Sumber Arum?