Home / Misioner

Jumat, 3 November 2023 - 13:44 WIB

Manuver Elok Olly Dondokambey Dari Gereja Hingga Masjid, Dari Padang Ke Jakarta

Ketua Panitia HUT GPIB ke-75, Olly Dondokambey menyampaikan sambutan.

Ketua Panitia HUT GPIB ke-75, Olly Dondokambey menyampaikan sambutan.

Oleh: Frans S. Pong, Pelaksana Redaksi Arcus GPIB

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Perhelatan akbar perayaan HUT Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yang ke-75 di Kota Padang Sumatra Barat sukses terlaksana. Acara yang dilaksanakan pada 27 – 31 Oktober 2023 tersebut dirangkai dengan berbagai acara menarik.

Siapa dibalik sukses acara di Kota Padang ini? Olly Dondokambey, Ketua Panitia HUT GPIB ke-75. Gubernur Sulawesi Utara ini tahu secara tepat apa-apa yang mesti dilakukan dalam rangka pencapaian sukses dari sebuah acara. Tak heran kalau ia selalu memberikan masukan kepada orang-orang dekatnya di Kepanitiaan yang dibentuk.

Fungsionaris MS GPIB dan Panitia HUT ke-75 GPIB serta Pejabat Pemprov Sumatra Barat dan Pemkot Padang.

Saat peneguhan sebagai Ketua Panitia di GPIB Bukit Moria Jakarta Selatan, Olly menyatakan kekagumannya atas penunjukannya sebagai Ketua Panitia. “Kaget juga, karena dipercaya sebagai sebagai ketua Panitia HUT ke-75 GPIB. Secara pribadi tentunya sangat membanggakan,” kata Olly di hadapan warga jemaat GPIB Bukit Moria Jakarta.

Olly sendiri tercatat sebagai bagian dari jemaat GPIB sejak masa kuliah hingga bekerja. Menurut Olly yang juga Bendahara Umum PDI-Perjuangan ini, sejak kuliah dulu ia tinggal di Tebet, tidak jauh dari GPIB Bukit Moria Jakarta. Namun diakuinya dalam posisinya sebagai Gubernur Sulut ia pun menjadi warga jemaat GMIM.

Olly Dondokambey menyerahkan plakat kepada mitranya pada acara HUT GPIB ke-75 di Kota Padang.

Pria kawanua ini pun berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB. Alhasil, acara di Padang Sumatra Barat 27 – 31 Oktobr sukses dengan berbagai acara antara lain Pembukaan di GPIB Efrata Padang, Bakti Sosial Pengobatan di Youth Center, Dialog Kebangsaan di Tuntrum Hotel, Peresmian Taman Digital di GPIB Efrata, dan Perayaan HUT di Truntum Hotel.

Baca juga  Pdt. P.K Rumambi Tahbiskan GPIB Maduma, Wow, Medan Kini Punya GPIB Terbesar

Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2023 di Truntum Hotel Padang mampu menghadirkan Narasumber Dr. KH. Lukman Hakim Saifuddin, Ratu Ida Pangelingsir Agung Putrasukahet, Yudi Latief, Ph.D, Prof. Binsar J. Pakpahan, Ph.D, Prof. Angel Damayanti, Ph.D, Prof. Dra. Corrina D. Silalahi, Ph.D. Acara dipandu Pendeta Meilany Risamasu, M.Th.

Tak sekadar wacana dalam keseharian. Olly terus bersuara agar pelaksanaan acara HUT bisa sukses. Sebagaimana diketahui usai acara Padang, perhelatan masih berlanjut. Dan sebagai puncak acara HUT GPIB ke-75, Panitia akan menggelar Ibadah Syukur Raya Berbinar Kasih: “RETAS – ZAMAN” Pelayan Firman: Pdt. Gomar Gultom, Pdt Jane Frans Barus, Pdt. Arien Tambunan-Sausele. Dan tak tanggung-tanggung Syukuran ini akan dilangsungkan di Istora Senayan Senayan, Minggu 19 November 2023.

Tim Paduan Suara Jemaat GPIB efrata Padang usai menaikkan pujian.

“Kita akan bersama-sama tumpah ruah beribadah di Jakarta. Kita undang semua jemaat dan seluruh pendeta GPIB,” ajak Olly.

Baca juga  KITA Diperkenankan Menderita Karena Kristus, Supaya Kita.....

Politisi handal PDI-P ini tegas mengatakan dalam perannya sebagai Ketua Panitia HUT GPIB, bukan berarti akan membawa masuk partai di dalam gereja.

“Saya juga, saat ini, menjabat sebagai Ketua Pria Kaum Bapak PGI. Nah, kalau tidak ada warga gereja di pemerintahan dan politik, siapa yang akan mengisinya,” ujar Olly seraya berpesan bahwa dengan jabatan yang dipercayakan bisa menjadi terang di mana pun Tuhan menempatkan.

Manuver Panitia yang diketuai Olly Dondokambey di Kota Padan, sukses melaksanakan Ibadah Raya HUT GPIB ke-75 Tahun yang terselenggara secara Interkoneksivitas Digital dari 7 wilayah pelayanan GPIB (Padang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bali dan Makassar).

Tarian adat Minangkabau menyemarakkan acara HUT GPIB ke-75 di Kota Padang

Tak hanya sekadar menyapa warga gereja khususnya GPIB, panitia juga menyapa hingga ke beberapa Masjid di Kota Padang antra lain perkunjungan ke Masjid Raya Ganting diterima Pengurus Masjid setempat dan menyerahkan sumbangan Tong Sampah. Juga melakukan perkunjungan ke Masjid Al Hakim juga diterima Pengurus Masjid Imam Herius Nasir.

Dalam hal kepedulian terhadap Lingkungan Hidup, Olly Dondokambey mengerahkan Panitia HUT GPIB ke-75 melakukan penanaman pohon di areal Kota Padang, tepatnya di Pantai Air Manis. Selain melakukan penanaman sejumlah pohon dengan berbagai aneka jenis pohon juga dilakukan penyerahan Tong Sampah.

Panitia memberikan bantuan Tong Sampah Ke Masjid Ganting di Kota Padang.

“Semua ini tentunya atas perkenaan Tuhan yang Maha Esa sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Atas nama Panitia HUT GPIB ke-75 tahun saya berterimakasih kepada Pemprov Sumbar dan Kota Padang yang sudah mensupport kegiatan  penyelenggaraan HUT GPIB di Kota Padang ini,” tandas Olly dihadapan sejumlah Pejabat Pemprov Sumbar dan Pemkot Padang di Trumtum Hotel. ***

Foto-foto: Tim Dept. Inforkom dan Litbang GPIB

Share :

Baca Juga

Misioner

Allah Memerdekakan Kita untuk Menjadi Saksi, Bertumbuh dan Berbuah

Misioner

Meninggalkan Zona Nyaman, Joyce Lin Memilih Papua hingga Wafat Di Sentani

Misioner

Tuhan Membayar Harga Dosa-dosa, Tetaplah Jaga Kekudusan Hidup

Misioner

Zaman Ini, Pekerjaan Tuhan Bukan Hal yang Mudah, Dituntut Lebih Berani Memikul Salib

Misioner

Diputuskan, PST 2022 Di Mupel Jaktim, PSR 2025 Di Mupel Sulselbara

Misioner

GPI Audiensi Ke PGI Percakapkan Pemberdayaan Jemaat Ditengah Pandemi

Misioner

Waspadalah, Berpeganglah Pada Kebenaran Firman Tuhan, Jangan Tersesat

Misioner

Bertanggung Jawab Atas Perkembangan Diri Kita Sendiri