Home / Misioner

Jumat, 13 Mei 2022 - 10:56 WIB

KERJA SAMA LAI-GPIB: Dari Pencetakan, Penyebaran Alkitab Hingga Digital Ministry

JAKARTA, Arcus GPIB – Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menjalin kerja sama dengan Majelis Sinode Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB).

Kerja sama dimaksud antara lain memperbanyak konten-konten berbasis Alkitab dan mengembangkan Digital Ministry, mengelola website GPIB dan membentuk Komunitas Digital menyebarkan Alkitab dan bagian-bagiannya ke seluruh wilayah pelayanan GPIB.

Penandatanganan Kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Kamis (12/5) dilakukan kedua belah pihak dari LAI oleh Ketua Umum LAI Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat Lebang, M.A, Sekretaris Umum Dr. Sigit Triyono, dan dari GPIB Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si dan Sekretaris Umum Pdt. Elly Dominggas Pitoy de Bell, S.Th.

Selain itu, kerja sama juga mencakup  pelaksanakan program-program penerjemahan Alkitab dan mendukung dan memanfaatkan hasil-hasil terjemahan dan berbagai terbitan LAI dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanannya.

Baca juga  K E H E N D A K

Juga disepakati kerja sama dalam berbagai penerbitan Alkitab dan bagian-bagiannya sesuai dengan kebutuhan yang beragam (antara lain, Alkitab studi/tematis, Alkitab/Testamen dengan logo GPIB untuk berbagai keperluan, pengadaan kolportase).

Ketua Umum LAI Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat Lebang, M.A dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan dan tingginya minat terhadap Alkitab menjadi fokus LAI untuk terus memenuhi kebutuhan yang ada.

“Salah satu program yang diminati jemaat adalah “Bincang-bincang Alkitab” ini bukti kehausan dari warga jemaat karena begitu banyak komentar-komentar dan pandangan mengenai Alikitab,” tutur mantan Ketua PersekUtuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ini.

Dikatakan, banyak warga jemaat yang ingin memperoleh informasi dan Lembaga Alkitab Indonesia dilihat sebagai narasumber utama menyangkut Alikitab.

Baca juga  Baksos Kesehatan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang Ramai Dikunjungi Warga

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi, M.Si menyatakan terimakasih bisa diajak khususnya dalam pengadaan, pencetakan dan penyebaran Alkitab.

“Kami baru clear benar apa nggak, dalam Persidangan Sinode, di pemahaman Iman kami mengatakan Alkitab mengandung Firman Allah,” kata Pdt. Rumambi saat menyampaikan sambutannya seraya berharap kepada Pdt. Anwar Tjen, Ph.D, Konsultan ahli LAI, alumnus Union Theological Seminary in Virginia, USA tahun 1995 untuk mengulas pemahaman Iman GPIB tersebut.

Yang sebelumnya, kata Pdt. Rumambi, GPIB menyatakan Alkitab berisikan Firman Allah. Lalu Persidangan Sinode tahun lalu dirubah menjadi mengandung Firman Allah. “Masih debate table juga,” tandasnya. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Akibat Tidak Harmonis, Anak Bisa Membenci Orangtuanya

Misioner

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: TNI-AD dan GPIB Harus Saling Bahu Membahu

Misioner

Rayakaan Bulan Oikoumene, PGI Terbitkan Liturgi

Misioner

Majelis Sinode GPIB Minta “Anugerah 102” Tidak Menggunakan Atribut GPIB  

Misioner

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diakhiri, Majelis Sinode: Panitia Bekerja Cepat

Misioner

“Pemimpin Harus Peduli Kesejahteraan Orang-orang yang Dipimpin”

Misioner

Pengadilan Menghukum Penggugat GPIB Obor Banten, Kuasa Hukum: Kita Tetap Berdoa

Misioner

GPIB Immanuel Depok Tuntaskan Vaksinasi, Pdt Yvonne Taroreh: Melindungi Diri