Home / Misioner

Jumat, 8 September 2023 - 17:11 WIB

Sekum Pdt. Elly D. Pitoy De Bell Buka Coaching Clinic: Bangun Digitalisasi Dalam Kebersamaan

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menjawab pertanyaan peserta.

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly D. Pitoy De Bell saat menjawab pertanyaan peserta.

BANDUNG, Arcus GPIB – Departemen Inforkom dan Litbang GPIB kembali menggelar Coaching Clinic (CC) 2023 di Golden Flower Hotel Bandung pada 8 – 10 September 2023 setelah sebelumnya dilaksanakan di Sentra I Serpong Banten pada 1 – 3 September 2023.

Narasumber Christ Kanter bincang-bincang dengan Pdt. Elly Pitoy De Bell dan peserta lainnya.

CC Bandung yang merupakan sentra II cukup banyak dihadiri peserta yang jumlahnya melebihi dari 100 peserta antara lain dari Mupel Jakarta Pusat, Mupel Jakarta Barat, Mupel Jakarta Timur, Mupel Jakarta Utara, Mupel Jakarta Selatan, Mupel Bekasi, Mupel Jabar 1, Mupel Jabar 2, Mupel Kepri, Mupel Sumut Aceh, Mupek Jambi, dan Mupel Kalimantan Barat.

CC dimulai dengan ibadah yang dilayani Pendeta Matilda Wattimena disusul dengan penyampaian Laporan Tim Kerja oleh Pendeta Sulistiyati Solfina, S.Th.

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pendeta Elly D. Pitoy De Bell, S.Th saat membuka Coaching Clinic mengajak untuk membangun digitalisasi dalam kebersamaan, hi technology bukan hal baru, GPIB hadir di ruang mayantara.

Baca juga  "Jadilah Homo Digitalis yang Bijak dan Bukan Brutalis"

“GPIB tidak gaptek-gaptek amat. GPIB telah memulai digitalisasi pada 2018 yang kami mulai saat bulan Pelkes di bus dari Jakarta menuju Jambi. Kami malakukan siaran langsung dari bus,” tutur Pendeta Elly.

Kepada peserta CC Pendeta Elly berpesan untuk bersama-sama membangun sistem IT dan sistem informasi di jemaat. Pelaksanaan CC Bandung dibagi dalam tiga sentra. Sentra Banten pada 1 – 3 September 2023, Sentra Bandung pada 8 – 10 September 2023, dan Sentra Surabaya pada 22-24 September 2023.

Ketua Departemen Inforkom dan Litbang GPIB Pendeta Dewi Shinta Astadiyan, M.Th mengatakan, melalui Komisi Inforkom dan Litbang banyak perubahan yang bisa dilakukan. Dikatakan, materi-materi menarik  disampaikan dalam event CC antara lain Digital Age: Global Challenges and Opportunities in Christian Community (interconnection and expected impact toward “One Click GPIB” efforts) oleh Chris Kanter dengan host Bambang Prakoso dan Strategi Pencapaian “One Click GPIB” (tantangan dan harapan), dalam kerangka Road Map Digital Ministry of GPIB oleh Pendeta Dewi Shinta Astadiyan.

Baca juga  STT INTIM Makassar Capai Usia 74 Tahun: Di 2023 Punya Strata-2 Filsafat Keilahian

Tak kalah menariknya dalam CC ini dibuka “Kelas Tematik” oleh Pendeta Adriano Wangkay bahasan “Mekanisme Organisasi dan Operasional GPIB, materi Hands on Lab Database Jemaat oleh Tim Sistem Informasi, Jurnalisme GPIB oleh Philip Arthasena dan Vonny Sumampouw, materi Live Streaming, Videografi, dan Audio Visual oleh Arthur Teesen, Dave dan Jose serta Kelas Fotografi sebagai Media Komunikasi Visual Gereja oleh Dennies J. Gasperzs.

Di sesi CC ini juga ada Kelas Umum pemaparan materi Public Speaking – an orientation of the specific coaching clinic oleh Imelda Sibala. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jangan Melawan Allah, Belajarlah Memberi Telinga untuk Mendengar

Misioner

Allah Itu Kasih, Tapi Allah Juga Bisa Marah dan Menghukum Lho…

Misioner

GPIB Paulus Jakarta Serahkan Berbagai Bantuan Kepada Jemaat Sungai Segah Berau

Misioner

Dialog Kebangsaan HUT Ke-75 GPIB Hadirkan Tiga Profesor, Siapa Saja?

Misioner

Buku “SUAMIKU SEORANG PELAYAN” Apresiasi Pelayanan Istri-istri Pendeta  

Misioner

Rayakaan Bulan Oikoumene, PGI Terbitkan Liturgi

Misioner

Peran Gereja dalam Moderasi Beragama

Misioner

Respek Membuat Amarah Berubah, Pdt. Domidoyo: “Lakukan yang Baik dan Saling Hormat”