Home / Misioner

Jumat, 28 Januari 2022 - 19:20 WIB

Safari Pelkes Kalbar Regio 2, Pdt. Roberto Wagey: Persiapkan Bajem Jadi Jemaat Mandiri

KALIMANTAN BARAT, Arcus GPIB – Ranah pelayanan Kalimantan tak pernah sepi. Pos-pos pelayanan di Kalimantan selalu menarik untuk disimak.  Menarik karena tebaran Pos Pelayanan dan Kesaksian (Pospelkes) di negeri sejuta pesona ini cukup banyak dengan segala keunikannya.

Belum lama ini Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) melaksanakan Safari Pelkes Mupel Kalbar Regio 2. Fungsionaris Majelis GPIB yang hadir di acara yang diselenggarakan pada 20 s/d 26 Januari 2022 ini adalah Ketua I Pdt. Marthen Leiwakabessy S.Th dan Sekretaris I Pdt. Roberto Junfry Mozes Wagey, M.Th.

Gairah pelayanan tampak nyata di event yang dipusatkan di GPIB Ekklesia Air Upas pospelkes Syalom Batu Leman Kalimantan Barat. Safari Pelkes Kalbar Regio 2 dimulai dari sini dengan berbagai kegiatan pembinaan yang dilakukan. Setelah dari Air Upas, tim Safari Pelkes melanjutkan perjalanan ke Bethesda Marau, lalu ke Ichtus Tumbang Titi dan berakhir di Jemaat Ebenheizer Ketapang sekaligus melakukan acara penutupan.

Baca juga  Hari Perjamuan Kudus dan Hari Pekabaran Injil, PGI Terbitkan Tata Ibadah

“Dalam Safari Pelkes ini pembinaan dilakukan. Turut serta Pak Herman Pical dan Ibu Irma yang menyumbangkan sebuah sepeda motor untuk dipakai dalam pelayanan dan sumbangan Pupuk Sawit untuk kebutuhan 1 hekter, di Tumbang Titi yang diterima pendeta setempat, Pdt Jonathan Dea Kris Utomo, S. Si,”  kata Sekretaris I Majelis Sinode GPIB, Pdt. Roberto Wagey.

Dikatakan, berbagai meteri bina dilakukan sebagai sarana pembinaan untuk Pos-pos Pelkes menuju jemaat mandiri terus disiapkan.

Baca juga  Siloam Sibolga Gelar Baksos Poli Umum, Khitanan dan Operasi Bibir Sumbing

Senada dengan Pdt. Roberto Wagey, Pdt. Emmawati Yulia Baule, S.Th, M.Min mengatakan, Safari Pelkes Mupel Kalbar Regio 2 melakukan berbagai agenda menyangkut pembinaan jemaat dalam rangka pemandirian.

“Acara Safari Pelkes Mupel Kalbar Regio 2 ada pembinaan-pembinaan yang dilakukan dalam rangka pemandirian jemaat,” tutur Pdt. Emmawati.

Menurutnya, beberapa Pospelkes yang disiapkan tersebut di GPIB Ekklesia Air Upas mempersiapkan Bajem Bukit Zaitun Air Durian, Bajem Immanuel Lipat Gunting, di GPIB Bethesda Marau mempersiapkan Bajem Pniel Penyiuran, di GPIB Ebenhaezer Ketapang mempersiapkan Pos Pelkes Seponti Jaya, di GPIB Ichthus Tumbang Titi mempersiapkan  Pos Pelkes Tiberias Mahawa dan Pos Pelkes Arai Hidup Sepauhan. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Wow, Sosok Pemimpin Agama Sekaliber Nikodemus pun Tuhan Minta Bertobat

Misioner

Gereja Berkualitas Tidak Menyerah untuk Mendatangkan Kebaikan Bagi Sesama

Misioner

Rayakaan Bulan Oikoumene, PGI Terbitkan Liturgi

Misioner

KEHENDAK (3)

Misioner

Dari Maryland Amerika Serikat, Pdt. Samuel Cornelius Kaha: Hidup Itu Proses Dan Perjuangan

Misioner

DIA Hadir untuk yang Hidup, Jangan Berbuat Dosa Lagi

Germasa

Manuver Elok Alumnus UIN Sunankalijaga Pdt Rully Haryanto, Dari Lele, Gusdurian Hingga Bamag

Misioner

KHOTBAH Sulung:  “Cara Dunia Tidak Menyenangkan Hati Allah”