Home / Pelkes

Minggu, 4 Juni 2023 - 13:07 WIB

SAH. Bajem Syalom Pancasila Lampung Jadi Jemaat Mandiri GPIB ke-338

Ketua Umum Majelis Sinode Pdt. P.K Rumambi menyerahkan berkas administrasi dari dan kepada dan Pdt. Franky Tacoy dan Pdt, Marco Kumendong.

Ketua Umum Majelis Sinode Pdt. P.K Rumambi menyerahkan berkas administrasi dari dan kepada dan Pdt. Franky Tacoy dan Pdt, Marco Kumendong.

LAMPUNG UTARA, Arcus GPIB – Acara Pelembagaan Bajem Syalom Pancasila,  Suber Arum, Lampung Utara berjalan lancar Minggu (04/06/2023). Sejumlah aparat daerah hadir dalam perhelatan sinodal tersebut.

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs P.K. Rumambi M.Si bersama Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH dan Perwakilan Bupati Sofyan, Sp. M.M

Ketua Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus K. Rumambi, M.Si yang hadir dalam kesempatan tersebut menjamu setiap pejabat daerah yang datang antara lain Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E, M.M, yang diwakili Asisten Bidang Umum Sofyan, Sp. M.M, Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, S.H, dan dari Koramil serta Polsek setempat.

Penyerahan bantuan bak sampah

Sekretaris I Majelis Sinode Pendeta Roberto Wagey, M.Th  dalam kesempatan itu menyatakan rasa syukurnmya atas proses yang dicapai Bajem Syalom Pancasila sehingga bisa menjadi jemaat yang mandiri yang dilaksanakan berkaitan dengan Safari Pelkes dan Hari  Lingkungan Hidup se-Dunia.

Baca juga  Ada Gereja Protestan, KH Ma’ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah Di Universitas Pancasila

“Ini dia orang yang mempersiapkan acara Pelkes dan Germasa ini, Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Pendeta Manuel Esau Raintung,” kata Wagey dalam sambutaannya.

Sekretaris I Majelis Sinode Pdt. Roberto Wagey bersama Ketua II Pdt. Manuel Raintung dan Ketua I Pdt. Marthen Laiwakabessy

Bupati Lampung Utara yang diwakili H. Budi Utomo mengatakan sangat mengapresiasi atas pemandirian Syalom.

“Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmat dan kasih-Nya pada hari ini kita dapat hadir menikmati indahnya kebersamaan, kerukunan dan kedamaian, dalam suasana yang sejuk dan penuh dengan rasa kekeluargaan serta persaudaraan, dalam rangka untuk melaksanakan acara Pelembagaan GPIB Bajem Syalom Pancasila,” kata Budi Utomo.

Kades Sumber Arum Gabriel Bintoro, Pdt. Fonne Barahama dan Pdt. Elisabeth Siregar.

Ia juga menyatakan rasa bahagia berada ditengah-tengah umat Kristiani ini, karena semangat persatuan dan nasionalisme kebangsaan begitu nampak dari para hadirin semuanya.

Baca juga  Hari Ke-2 Baksos Dept. Pelkes GPIB Di Modayag Bolmong: Ramai

“Semoga momentum pertemuan kita kali ini dapat semakin menambah semangat persatuan, kerukunan dan kedamaian. Sebagaimana yang telah kita rasakan bersama saat ini, Kabupaten Lampung Utara kini dalam kondisi yang aman, tenteram dan kondusif,” imbuhnya.

KMJ GPIB Petra Talang Jali, Lampung Utara Pdt. Franky Tacoy.

Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, S.H dalam kesempatan tersebut menyatakan, kebanggannya atas hadirnya dan mendirinya Syalom Pancasila. Semua itu, kata dia, adalah bukti kerukunan yang baik di Lampung Utara.

Pelembagaan dilanjutkan dengan ibadah Minggu untuk melakukan prosesi pelembagaan oleh Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Paulus K. Rumambi. Dalam prosesi penetapan tersebut disampaikan bahwa Ketua Mejelis Jemaat (KMJ) GPIB Syalom Pancasila adalah Pendeta Marco Kumendong, S.Si Teol.

Ketua Panitia Pelembagaan Ssyalom Pancasila, Subur.

Ketua Panitia Pelembagaan, Subur menyataka rasa syukurnya atas pelembagaan yang telah dilakukan terhadap Bajem menjadi jemaat mandiri GPIB Syalom Pancasila.

Panitia melaksanakan rapat selama empat kali. Rapat perdana dilaksanakan pada 11 April 2023  bersama dengan Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GPIB Jemaat Petra Lampung. Rapat kedua dan keti dilaksanakan dalam internal panitia pada tanggal 25 April 2023 dan 14 Mei 2023 di Bajem Syalom Pancasila. Rapat terakhir dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Duo Ketua Bidang Dibalik Safari Pelkes GPIB 2023 di Lampung Utara

Pelkes

Tren Bencana Alam Tinggi, Jemaat Perlu Memiliki Tim Crisis Center yang Tangguh

Misioner

Gereja Tetap Diperlukan Sebagai Tempat Allah Menyapa UmatNya

Pelkes

Lagi, Baksos GPIB Serahkan Bantuan: Sion Manembo Terima Tas Sekolah, Alkitab TB2 dan Produk Unilever

Pelkes

Tarian Dayak Sambut Tim Safari Pelkes, Siap Gelar Berbagai Acara

Pelkes

Di Dumoga, Tim Baksos GPIB Kerja Keras, Warga Antusias Berobat, Ada Konseling

Pelkes

GPIB dan Jaringan Safe Migran Batam Kerja Sama, Romo Paschall: Masalah Akut Menghantui

Pelkes

Bajem Getsemani Dimandirikan, Sekum Pdt. Elly Pitoy: ”Kayak Disulap”