Home / Pelkes

Jumat, 30 Juni 2023 - 22:54 WIB

Tim Safari Pelkes Disambut Meriah, Tarian Adat Digelar Di Sion Tembudan

Ketua II Majelis Sinode Pdt. Manuel E. Raintung dan Tim Safari Pelkes disambut tari adat.

Ketua II Majelis Sinode Pdt. Manuel E. Raintung dan Tim Safari Pelkes disambut tari adat.

BERAU, Arcus GPIB – Tim Safari Pelkes 2023 disambut meriah oleh warga jemaat Bajem Sion Tembudan, Kalimantan Timur dalam sebuah tarian adat yang dibawakan oleh apik oleh perempuan jemaat setempat.

Arak-arakan tarian daerah setempat yang melambangkan sukses ladang dan tani mengalungkan selendang kepada Tim safari Pelkes antara lain Ketua II Majelis Sinode Pendeta Manuel E. Raintung, Sekretaris I Pendeta Roberto Wagey, KMJ Hosiana Berau Pendeta Elmi Rikumahu Tumundo, KMJ Immanuel Samarinda Pendeta Janzens William Riupassa, Ketua Dept. Pelkes Pendeta Sterra Gerrits, dan KMJ Sion Tembudan Pendeta Olivia Salu.

Sebagaimana diketahui, rangkaian Safari Pelkes 2023 ini adalah langkah pasti pelayanan yang dilakukan Tim Safari Pelkes 2023 di Berau Kaltim menyiratkan semangat kerja Injili menyapa saudara seiman yang dimulai dari Sungai Segah Berau dan berpisah untuk berangkat ke Tembudan.

Baca juga  Pemandirian Jemaat Terus Berjalan, UP2M Minta Jemaat Pendamping Fokus

Perjalanan pun dilakukan. Tiba di Berau sore hari dan menginap semalam di GPIB Hosiana Berau, pagi harinya 30 Juni 2023 bergerak lagi menuju Tembudan dalam rangka persiapan pelembagaan “Sion” Tembudan.

Untuk sampai di Tembudan tidak mudah. Perjalanan sekira 6 jam harus ditempuh dengan kondisi jalan yang berlubang sesekali mendapatkan jalan mulus. Cukup banyak awak Tim Safari Pelkes yang bergerak menuju Tembudan karena ada tambahan dari Penitia Lokal.

Dari Hosiana Berau kendaraan bergerak mulus dan transit untuk menyeberang di Dermaga Sanggam dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali menggunakan kendaraan roda empat menuju Tembudan. Jalan rusak tak menyurutkan niat untuk terus bergerak menapaki jalan-jalan dengan alam sekitar pepohonan besar dan sawit.

Setelah dua jam perjalanan tim Safari Pelkes mampir di Pos Pelkes Bukit Sion Tubaan, Kecamatan Tabalar. Disini Tim Safari melakukan penanaman bibit Durian dan menyerahkan berbagai perangkat ibadah dan menyerahkan bantuan dari Jemaat GPIB Paulus Jakarta kepada jemaat di Tabalar yang diterima Pendeta Christian Petrus Ohoirat.

Baca juga  Semua Presbiter di Bajem Hosana Loa Ulung adalah Perempuan

Meluncur ke Tembudan dalam rangka pelembagaan menjadi penyemangat tersendiri untuk bisa menyaksikan GPIB melembaga dari proses Pos Pelkes, Bajem dan kemudian menjadi jemaat mandiri yang merupakan GPIB ke-339.

Rangkaian pelembagaan pun di tata sedemikian rupa. Jumat 30/6/2023 setiba di Sion Tembudan Tim Safari Pelkes melakukan ramah tamah dan perkenalan dengan warga jemaat setempat yang diarahkan oleh Pendeta Marlisa Makienggung, pendeta jemaat di Tembudan.

Usai ramah tamah, malam harinya peserta Tim Safari Pelkes dan warga jemaat setempat mengikuti pembinaan mengangkat materi “Persepuluhan” yang disampaikan Sekretaris I Majelis Sinode Pendeta Roberto Wagey. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Duo Ketua Bidang Dibalik Safari Pelkes GPIB 2023 di Lampung Utara

Pelkes

Wow, Warga Berobat Capai 3.595, Sunatan Massal Capai 73 Orang: “Saya Senang GPIB”

Pelkes

Tarian Adat dan Pengalungan Selendang Sambut Tim Safari Pelkes GPIB di Lampung Utara

Pelkes

Baksos GPIB Di Bolmong Ditutup Ketua Umum GMIBM, Catat 20.253 Pasien

Pelkes

GPIB dan Jaringan Safe Migran Batam Kerja Sama, Romo Paschall: Masalah Akut Menghantui

Pelkes

Operasional, Morning Call & Night Call Tidak Tayang Lagi

Pelkes

Dr. Lenny Syafei, Sosok Dibalik “From Village To The World”

Pelkes

Baksos Di Kalvari Nanasi Bolmong: Terima Kasih GPIB Baksos Di sini