Home / Pelkes

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:49 WIB

Bulan Pelkes GPIB, Jalin Kerjasama Menyehatkan Warga

Kepala Dusun Cungkuk dan KMJ GPIB Marga Mulya Yogyakarta berada ditengah-tengah warga, untuk menyapa dan mendengar warga.

Kepala Dusun Cungkuk dan KMJ GPIB Marga Mulya Yogyakarta berada ditengah-tengah warga, untuk menyapa dan mendengar warga.

Oleh: Penatua Evi Sapakoly, GPIB Jemaat Marga Mulya Yogyakarta.

BULAN Juni merupakan bulan yang ditetapkan oleh Majelis Sinode GPIB sebagai bulan Pelayanan dan Kesaksian atau disebut Bulan Pelkes GPIB.  Bulan Pelkes diadakan setiap tahun di lingkup GPIB termasuk GPIB Jemaat Marga Mulya Yogyakarta.

Tahun ini dalam rangka memperingati bulan Pelayanan dan Kesaksian (Pelkes) GPIB, Komisi Pelkes GPIB Jemaat Marga Mulya Yogyakarta bekerjasama dengan Dusun Cungkuk Kalurahan Ngestiharjo Kapenawon Kasihan Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Pengobatan dan Pemeriksaan Laboratorium (Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol) secara gratis bagi warga dusun setempat.

Kegiatan Pengobatan dan Pemeriksaan Laboratorium ini dilaksanakan pada Minggu, 19 Juni 2024, bertempat di rumah Kepala Dusun Cungkuk.  Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB usai Tim Komisi Pelkes melaksanakan Ibadah Minggu di Pos Jogja Barat yang berada di lingkungan Dusun Cungkuk dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Baca juga  Menjadi Jemaat Mandiri Butuh Pengorbanan

Kegiatan pengobatan ini ditangani oleh Tim Kesehatan GPIB Marga Mulya Yogyakarta yang terdiri dari para dokter, perawat dan tenaga obat serta tenaga umum lainnya, serta melibatkan juga kader kesehatan Dusun Cungkuk.

Warga Dusun sangat gembira dan bersyukur mendapat pelayanan Kesehatan gratis dari Marga Mulya Yogyakarta. Kepala Dusun juga menyambut baik kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di dusun yang dipimpinnya.  Sebanyak 93 orang mendapat pelayanan kesehatan gratis dari program Komisi Pelkes di dusun Cungkuk.

Baca juga  Tim Baksos GPIB Beri Bantuan Paket Tas Sekolah dan Produk Unilever Ke Jemaat Zaitun Dumoga

Kepala Dusun Cungkuk, Bapak Kahono sangat antusias dan mendukung pelaksanaan pelayanan Kesehatan gratis ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan.  Sementara Ketua Majelis Jemaat (KMJ)  GPIB Marga Mulya Yogyakarta Pendeta Roro Diah Kusumawati Roni menyambut harapan dari Kepala Dusun Cungkuk dan mempertimbangkan kegiatan serupa dapat berkelanjutan.

Kedua pemimpin ini bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini sehingga bisa bermanfaat untuk menyehatkan warga Dusun Cungkuk.  Keduanya hadir di tengah-tengah warga dan menyapa warga yang mendapat pelayanan kesehatan. ***

Share :

Baca Juga

Pelkes

Walikota Kotamubagu Temui Tim Baksos GPIB: Puji Tuhan Kotamobagu 10 Kota Tertoleransi

Pelkes

Workshop PMKI Batam Sentuh Persoalan Sosial: Debt Collector, Kerusakan Ekologi dan LGBT

Pelkes

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Apresiasi Tim Baksos GPIB: Saya Senang

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …

Pelkes

Baksos Kesehatan Di Kalvari Bolmong Capai 1.191 Orang, Bedah Minor 41 Orang

Pelkes

Lagi, Baksos GPIB Serahkan Bantuan: Sion Manembo Terima Tas Sekolah, Alkitab TB2 dan Produk Unilever

Pelkes

Malayani Tuhan dengan Sepenuh Hati, Pdt. Elisabeth Siregar: Jangan Setengah-setengah

Pelkes

Safari Pelkes Berau: Penanaman Ratusan Sawit, Baksos Pengobatan dan Pengecatan