Home / Misioner

Rabu, 2 Februari 2022 - 19:09 WIB

102th Gedung Gereja Zebaoth, Khotbah Tematik Bagus, Lenny Syafei: Empat Tokoh Akan Bicara

JAKARTA, Arcus GPIB – Gedung gereja Zebaoth Bogor berusia 102 tahun. Usia yang tidak singkat dalam perjalanan sejarah gereja tua ini di Kota Bogor yang hadir membawa terang bagi sesama dan seluruh ciptaan-Nya.

Ungkapan syukur pun dipanjatkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik merayakan usia 102 tahun. Apa saja? Panitia yang dibentuk merangkainya dengan mengadakan khotbah-khotbah tematik sebanyak 2 kali ibadah.

Pada tanggal 23 Januari 2022 menggiring Pelayan Firman Pdt. Jacoba Marlene MTh Sekretaris Umum Majelis Sinode 2015-2022 dan pada tanggal 30 Januari 2022 menghadirkan Pdt. Dr. Nancy Nisahpih-Rehatta MTh, Ketua Majelis Jemaat GPIB Jurangmangu Tangerang.

Yang bikin menarik tema-tema yang disajikan dari dua narasumber tersebut berbeda satu dengan lainnya, walaupun tetap menggunakan SGK dan SBU.  “Materi khotbahnya bagus, bisa disimak di kanal youtube GPIB Zebaoth Bogor di dua hari tersebut,” kata Dr. Lenny Syafei, Ketua Panitia HUT-102 Tahun Gedung Gereja Zebaoth Bogor.

Baca juga  Keren, RS PGI Cikini Ganti Nama Menjadi Primaya Hospital PGI Cikini

Lebih jauh sosok yang dikenal dalam kegiatan UP2M Majelis Sinode GPIB ini menyebutkan, cukup banyak acara  yang disajikan dalam HUT 102 tahun gedung Gereja Zebaoth ini.

Tak tanggung-tanggung, panitia menata acara sebaik mungkin, perayaan 102 tahun gereja yang berada dalam kompleks Istana Bogor ini melakukan kegiatan webinar pada Sabtu 5 Februari 2022 pukul 16.00 – 18.00 WIB. Mau tahu siapa yang menjadi keynote speaks? Panitia menghadirkan orang Nomor Satu Kota Bogor Dr. H. Bima Arya Sugiarto.

Untuk narasumber ada empat tokoh, yakni Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs Paulus Kariso Rumambi MSi, Dosen dan Aktivis Antar Agama Wawan Gunawan M.Ud, Pengamat dan Analisis Jaminan Sosial dan Ketanagakerjaan Ir. Timboel Siregar SH, MM, dan KMJ GPIB Zebaoth Bogor Pdt. Margie Ririhena De Wanna  D.Th.

Ini yang bikin tertantang untuk ikut dalam webinar karena tema-tema aktual disajikan. Pdt. P.K. Rumambi membawakan materi dengan tema “Kebijakan GPIB Membangun Sinergi Gereja dan Masyarakat”, Wawan Gunawan akan bercerita seputar hubungan agama satu dengan lainnya dengan materi “Merawat Keragaman Melalui Komunitas Intergenerasional”, Timboel Siregar memaparkan soal hak-hak masyarakat miskin kaitannya dengan jaminan sosial dengan topik “Urgensi Jaminan Sosial untuk Masyarakat Miskin” dan diakhir sesi Pdt. Margie De Wanna akan membicarakan bagaimana pemberdayaan gedung gereja GPIB Zebaoth Bogor yang akan fokus dengan topik “Optimalisasi Gedung Gereja GPIB Zebaoth Bogor Di Lintasan Zaman.”  Jadi tunggu apa lagi untuk tidak ambil bagian dalam webinar ini?

Baca juga  Empati Kepedulian Pnt. Rocky Sambuaga: Dari Rumah Pribadi Hingga Rumah Asuh Anak dan Lansia

Penataan acara perayaan semakin menarik, panitia menghadirkan sosok fenomenal, Pdt. Gomar Gultom, M.Th Ketua PGI yang akan menjadi Pembawa Firman dalam Ibadah Syukur Minggu 6 Februari 2022 pukul 09.00 wib dengan tema khotbah “Menjadi Gereja Intergenerational Digital yang Diberkati untuk Memberkati Semua”. /ans

Share :

Baca Juga

Misioner

SATGAS Covid-19 Sinodal “Nyebur” Di Raker Mupel Kaltara Berkat  

Misioner

Tuhan Membayar Harga Dosa-dosa, Tetaplah Jaga Kekudusan Hidup

Misioner

JA[i]M Pemimpin Sinodal: Ini Dia versi Komunitas Sendal Jepit

Misioner

Cerita Cinta untuk Kinasih: Sukacita Menggema Di Mini Konser GPIB Kinasih

Misioner

Relasi Dengan Pemerintah Harus Rutin, Pdt Manuel Raintung S.Si, MM: Gubernur Saja Saya Temani

GPIB Siana

Hukuman Mati Sebagai Efek Jera, Ini Kata Pdt. Nicodemus Boenga

Misioner

“Kita Memiliki Daya untuk Berhasil yang Membawa Pembaruan dan Perubahan”

Misioner

KITA Diperkenankan Menderita Karena Kristus, Supaya Kita…..