Home / Misioner

Senin, 8 Mei 2023 - 10:23 WIB

Aktiflah Sampaikan Berita Cinta Kasih, Pdt. Tiwow Apresiasi Keroncong Tugu Anak

JAKARTA, Arcus GPIB – Inilah keunggulan Jemaat GPIB Tugu Jakarta Utara. Jemaat memiliki kelompok Musik Keroncong Tugu dan untuk melestarikan budaya keroncong anak-anak pun telah diajarkan bermusik dan bernyanyi keroncong dengan baik kepada Sekolah Yependik setempat.

Saat ibadah Minggu 07/05/2023 yang dilayani Pendeta Hendrik Loley Tiwow kelompok Keroncong Tugu anak-anak Yependik Tugu menyanyikan pujian  dengan baik lewat lagu “Tuhan tak Pernah Janji….” tentunya dalam irama keroncong iringan gitar kecil, biola, bahkan kahon, termasuk mengiringi duet anak-anak Yependik GPIB Tugu.

Baca juga  Allah Itu Kasih, Tapi Allah Juga Bisa Marah dan Menghukum Lho…

Pendeta Tiwow sangat mengapresiasi pujian yang disampaikan keroncong anak-anak Yapendik Tugu dalam ibadah minggu tersebut.

Dalam khotbahnya, ia mengajak jemaat untuk bertindak aktif dan dinamis di masa penantian mengisinya dengan berbagai hal baik.

Menurut Tiwow, Pengharapan bukan PHP (Penuh Harapan Palsu) , tapi penantian yang pasti.  Penantian yang aktif, penantian yang dinamis dalam kehidupan orang percaya untuk menerima berkat Tuhan, untuk menerima janji Tuhan, untuk menerima apa yang Tuhan katakan, tindakan-tindakan yang Tuhan sudah lakukan.

Baca juga  Sekum Pdt. Elly D. Pitoy De Bell Buka Coaching Clinic: Bangun Digitalisasi Dalam Kebersamaan

Contoh penantian yang sejati ketika umat Israel berasa di Mesir. Mereka mengharapkan keluar dari Mesir, dan itu terjadi.

Jadi penantian disini adalah penantian sejati bukan penantian-penantian yang tidak ada gerakan, tidak ada dinamika bahwa Kristus akan datang kembali.

“Kita harus aktif, bukan hanya status quo, bukan hanya diam-dian saja. Harus aktif menyampaikan berita kedatangan Kristus, menyampaikan berita damai, berita cinta kasih dan Iman,” imbuh Tiwow. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

KERJA SAMA LAI-GPIB: Dari Pencetakan, Penyebaran Alkitab Hingga Digital Ministry

Misioner

Nah, Ingat Ini, AKHLAK Harus Jadi Core Value….

Misioner

Mungkinkah Iblis Mengusir Iblis? Tidak Mungkin, yang Ada Adalah Sepakat untuk Kejahatan

Misioner

Tujuan Besar PMKI GPIB Akan Makin Terasa, Menghadirkan Damai Sejahtera

Misioner

Ini Cara Pdt. Johny Lontoh Bangun Umat: Sejahterakan Jemaat, Gajimu Naik

Misioner

MANTAP Persiapan Panitia Konven dan PST Medan, Siap Sambut 636 Peserta

Misioner

Arak-arakan Etnik Buka PST GPIB 2024 Di Samarinda

Misioner

LAI Punya Museum Alkitab untuk Keluarga, Yuk Kesana