Home / Misioner

Selasa, 19 September 2023 - 10:55 WIB

Yayasan GMIM Wenas Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik: Memahami Misi Kristen

Narasumber dan peserta Lokakarya Jurnalistik yang diselenggarakan Yayasan Ds. A.Z.R. Wenas PPA di Tomohon.

Narasumber dan peserta Lokakarya Jurnalistik yang diselenggarakan Yayasan Ds. A.Z.R. Wenas PPA di Tomohon.

TOMOHON, Arcus GPIB  – Yayasan GMIM Ds. A.Z. R. Wenas, Pusat Penerjemahan Alkitab melaksanakan Lokakarya Pelatihan Jurnalistik di Tomohon 19 – 21 September 2023. Lokakarya yang mengangkat tema: Go and Tell dibuka oleh Pendeta Audi Sewow, M.Th dalam ibadah singkat dan sambutan dari Direktur PPA GMIM, Ayu  Meity Siswanti Smith-Soewandi, SP.

Peserta Lokakarya Jurnalistik yang diselenggarakan Yayasan Ds. A.Z.R. Wenas PPA di Tomohon: Antusias

Ayu berharap melalui pelatihan jurnalistik peserta dikemudian hari bisa menjadi sosok yang mampu meneruskannya tapi juga bisa bercerita tentang Kebesaran Tuhan. Peserta tidak hanya dari GMIM dan sekitarnya tapi juga datang dari gereja-gereja Maluku Tenggara dan dari Papua.

Baca juga  Peluncuran Platform Digital KBB: Dari Soal Penodaan Agama Hingga Diskriminasi

“Kegiatan lokakarya ini bukan hanya untuk PPA GMIM  tapi bisa juga menyusun rencana pelatihan untuk para fasilitator, para penerjemah bisa membuat cerita dan bisa membagikan,” ungkap Ayu dalam sambutannya yang mengaku pernah mencabut tulisan karena tidak menceritakan Kebesaran Tuhan.

Peserta dalam lokakarya merupakan individu di dalam organisasi-organisasi penerjemahan Alkitab, Gereja, dan lembaga misi lain. Sasaran adalah individu di dalam organisasi-organisasi penerjemahan Alkitab, seperti: PPA GMIM, PPA GMIH, YMP3, Kartidaya, YKY, SULUH, YPMD, dan Gereja dan organisasi kegerejaan (Tim Multimedia GMIM) serta Lembaga misi lain (SPAM).

Narasumber jurnalistik dalam lokakarya ini adalah Praktisi Media Vonny Sumampouw, Jurnalis Radio Philip Situmorang, dan Wapemred Arcus Frans S. Pong.

Baca juga  Dari GPIB Immanuel Gambir, Mantap Persiapan Pelaksanaan Natal Nasional 2021

Tujuan dari pelaksanaan lokakarya antara lain untuk menumbuhkan kesadaran tanggung jawab pemberitaan Kabar Baik sebagai seorang Kristen yang mengenal teknologi informasi dan komunikasi.

Juga untuk menghasilkan para jurnalis yang terampil, kreatif, cakap dan profesional, mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk menjadi jurnalis Kristen yang handal, mampu menghasilkan karya tulis yang dapat dipertanggungjawabkan dengan berpatokan pada kode etik jurnalisme. Dan mampu menguasai teknik wawancara dan memahami berbagai jenis teks berita dan lain-lain.

Usai sesi pembukaan lokakarya, pelatihan diawali dengan paparan materi “Dasar-dasar Pemberitaan Injil” dari Penatua Recky Montong, M.Th yang mengajak peserta “Memahami misi sebagai seorang Kristen yang dipanggil untuk Go and Tell sebagai jurnalis/tenaga media”. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Gereja Tetap Diperlukan Sebagai Tempat Allah Menyapa UmatNya

Misioner

DIA Hadir untuk yang Hidup, Jangan Berbuat Dosa Lagi

GPIB Siana

Yesus Menghendaki PengikutNya Cerdas dan Setia, Berserahlah Pada Hukum-Nya

GPIB Siana

Sukses Di Palembang, Leaders Meeting Kembali Digelar Di Bali

Misioner

Tuhan Ada Di Metaverse, Prof. Richardus Eko Indrajit: Metaverse Memperkaya Bukan untuk…

Misioner

Dari Workshop PMKI Batam, Pdt. Henry Sihasale: Roadmap Akomodir Isu Misional Gereja Terkini

Misioner

Dari Ratji Rendakasiang untuk GPIB: Pendeta Itu Harus Sejahtera

Misioner

Baksos dan Pelembagaan GPIB, Apa Kata Kepala Desa Sumber Arum?