Home / Misioner

Jumat, 16 September 2022 - 18:40 WIB

STT INTIM Makassar Capai Usia 74 Tahun: Di 2023 Punya Strata-2 Filsafat Keilahian

Mahasiswa STT INTIM Makassar Melakukan Kegiatan evaluasi praktek jemaat & pengabdian kepada gereja dan masyarakat di Malino. /Foto: Dok sttintimlib.ac.id

Mahasiswa STT INTIM Makassar Melakukan Kegiatan evaluasi praktek jemaat & pengabdian kepada gereja dan masyarakat di Malino. /Foto: Dok sttintimlib.ac.id

MAKASSAR, Arcus GPIB – Sekolah Tinggi Theologia Indonesia bagian Timur (STT INTIM) Makassar, Minggu 18 September 2022 memperingati HUTnya yang ke-74 tahun.

Kampus yang dipimpin Pdt. Dr. Lidya K. Tandirerung, M.A. M.Th saat ini menyelenggarakan Program Studi Sarjana Teologi (S.Th), Program Studi Sarjana PAK (S.PdK) dan Program Studi Pascasarjana Magister Teologi (M.Th) dan di tahun 2023 menjadi program studi Strata-2 Magister Filsafat Keilahian yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi, untuk melayani kebutuhan tenaga terdidik dan profesional Gereja-gereja Pembina.

Dari sejarahnya, kampus yang berdiri di Jalan Baji Dakka Makassar ini, awalnya membuka kelas dan kuliah pertama di SoE Nusa Tenggara Timur  pada tanggal 18 september 1948 yang kemudian menjadi hari perayaan Dies Natalis STT INTIM Makassar.

Ketua STT INTIM Makassar, Lidya K. Tandirerung menyatakan rasa syukurnya atas usia 74 tahun kampus  berlogo Salib Ungu tersebut.

Baca juga  "Jadilah Homo Digitalis yang Bijak dan Bukan Brutalis"

“Dalam syukur atas kasih setia Tuhan, dari kampus STT INTIM Makassar kami menyampaikan salam hangat dan kasih, dengan harapan kiranya kita sekalian dalam keadaan penuh damai sejahtera mengemban panggilan dan pengutusan gerejaNya ditengah kehidupan berjemaat, bermasyarakat dan berbangsa,” katanya.

Dikatakan, oleh pertolongan Tuhan, perjalanan sejarah dan kiprah Sekolah Tinggi Theologia Indonesia bagian Timur Makassar tiba pada Ulang Tahun ke-74,  tanggal 18 September 2022.

Sebuah peziarahan Panjang karya Tuhan bagi gerejaNya dan dunia melalui kehadiran Lembaga Pendidikan teologi ini dalam mempersiapkan dan menghasilkan para hamba Tuhan, tenaga pelayan yang tangguh menjadi kawan sekerjaNya.

“Kami dengan ini rindu mengajak segenap warga jemaat untuk bersyukur bersama dalam Minggu Syukur 74 Tahun STT INTIM Makassar, 18 September 2022, dan melaluinya mengambil bagian dalam misi pengembangan STT INTIM Makassar,” ajak Lidya Tandirerung.

Baca juga  Yesus Menghargai, Pdt. Ferry Raintung: "Mari Melaksanakan Program-progam Kita"

“Perkenankan kami mohon dukungan pimpinan Majelis Sinode gereja-gereja Pembina dan Simpatisan STT INTIM Makassar untuk menjemaatkan kerinduan ini melalui pelaksanaan Minggu Syukur ini dengan Tema “To Be God’s Fellow Workers for Recovery” Menjadi Kawan Sekerja Allah bagi Pemulihan.”

Sebagaimana dikatahui, selesainya Musyawarah Gereja Pembina STT INTIM Makassar di Bali, 10-12 Maret 2022 menetapkan Badan Pembina dan Badan Pengurus Yayasan STT INTIM Makassar masa karya 2022-2027.

BADAN PEMBINA
Ketua: Pdt. Dr. Alfred Anggui
Sekretaris: Pdt. Dr. Nancy Souisa

BADAN PENGURUS YAYASAN
Ketua: Prof. Dr. Marthen Napang
Sekretaris: Pdt. Erasmus   Hariawang, M.Th
Wakil Sekretaris: Pdt. Alex Thomas, M.Th

/fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

MANTAP.  Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.100

Misioner

Tidak Ada yang Dapat Bertahan, Pdt. Sealthiel: Kekayaan, Pangkat, Jabatan akan Hilang

Misioner

Pdt. Abraham Persang Dihadapan Pejabat Mahkamah Agung: Implementasikan Kekristenanmu

Misioner

Kesetiaanmu Kepada Tuhan Akan Memampukanmu Mengasihi Sesama

Misioner

Kerja Cerdas, Kerja Tuntas Majelis Sinode Selamatkan Asset GPIB

Misioner

KEHENDAK (2)

GPIB Siana

MANTAP. Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Audiensi Ke Kantor DPRD Sumut

Misioner

Terpuruk, Tak Ada Harapan, Manusia Hanya Butuh Belas Kasih Allah