Home / Misioner

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:53 WIB

Allah Itu Kasih, Tapi Allah Juga Bisa Marah dan Menghukum Lho…

JAKARTA, Arcus GPIB – Allah yang kita sembah adalah juga Allah yang dapat dan bersikap keras untuk mendidik kita, ketika tidak taat. Ia memang tidak pernah meninggalkan kita. Namun demikian, tak berarti Allah tidak dapat menghukum, ketika kita melawan perintahNya.

Demikian penegasan dalam Renungan Malam Sabda Bina Umat (SBU) tenggal 10 Februari 2022 yang mengurai teks Firman Tuhan dari Nehemia 9: 26-28.

Artinya, Tuhan juga bisa marah terhadap orang-orang yang dikasihnya. Laman telaga.org menyebutkan, Tuhan bisa marah namun kemarahan-Nya tidak berlangsung lama. Hati yang dipenuhi kasih tidak akan dapat bertahan dalam kemarahan. Itu sebabnya walaupun Ia marah, dengan cepat ia mengampuni sewaktu kita mengaku dosa dan bertobat.

Baca juga  Apapun yang Kita Lakukan Mata Tuhan Melihat, yang Baik atau Buruk

Di dalam kemarahan Tuhan terus menantikan pertobatan kita sebab sesungguhnya Ia ingin melimpahkan kita dengan kasih-Nya.

Tuhan dapat marah, seyogianyalah kita takut kepada-Nya. Adalah keliru bila kita beranggapan bahwa Tuhan itu baik sehingga tidak bisa marah. Di dalam kemarahan dan upaya-Nya untuk menjaga kita agar tidak terperosok lebih dalam di lumpur dosa, Ia sanggup mengganjar kita dengan keras. Itu sebabnya tidak boleh kita mempermainkan dan meremehkan kesabaran Tuhan.

Baca juga  Lagi, Pembinaan Politik Di GPIB Filadelfia Bintaro, Libatkan Kepolisian

Tuhan itu baik dan penuh kasih sayang; kemarahan-Nya keluar dari kebaikan dan kasih-Nya. Sewaktu Tuhan marah, tidak sejengkal pun berkurang kasih setia-Nya. Hanya satu yang dirindukan-Nya: kita hidup di dalam kehendak-Nya yang sempurna dan baik. Firman Tuhan berkata, “Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” (Mazmur 118:1). /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Perang Rusia-Ukraina Belum Usai: Jumlah yang Tewas 925 Orang, Gereja Hancur, Ada Pendeta Mati

Misioner

Kita Ini Rapuh, Kita Ini Butuh Tuhan, Kita Miskin Tanpa HadiratNya

Misioner

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diakhiri, Majelis Sinode: Panitia Bekerja Cepat

Germasa

Audiensi Majelis Sinode GPIB Ke Katedral Jakarta Disambut Kardinal Suharyo

Misioner

Pendampingan Mahasiswa Teologi GPIB di 4 Perguruan Tinggi

Misioner

Ini Sejarah Bagi GPIB, Tommy Masinambow: Dua Bajem Dilembagakan

Misioner

Ada Indikator Keberhasilan, Pdt. P.K. Rumambi: Puji Tuhan Kita Bisa Maju Selangkah Lagi

Misioner

Berserulah, Bertobat Bukan Karena Usaha Itu Pekerjaan Allah