Home / Pelkes

Jumat, 4 Agustus 2023 - 12:25 WIB

Di Dumoga, Tim Baksos GPIB Kerja Keras, Warga Antusias Berobat, Ada Konseling

Tumpah ruah: Pdt. James Manahampi mengatur warga yang antusias mendatangi area baksos GPIB di Gereja Zaitun Dumoga.

Tumpah ruah: Pdt. James Manahampi mengatur warga yang antusias mendatangi area baksos GPIB di Gereja Zaitun Dumoga.

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Pelaksanaan Baksos ke-3 Jumat 04/08/2023 di GMIMB Zaitun Dumoga Bolaang Mongondow berjalan lancar. Baksos yang digelar di Gedung gereja itu dipenuhi warga yang datang memeriksakan Kesehatan.

Tidak hanya itu, warga juga dengan sukacita meminta untuk konseling yang dilayani beberepa Pendeta GPIB antara lain Pendeta Sealthiel Izaac, Pendeta Johny A. Lontoh, Pendeta Asachisto Mahodim.

Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Pendeta Jan Jona Lumanauw tampak sangat memperhatikan alur warga yang datang sembari mengatur agar arus berjalan lancar. Di sisi lain Pendeta James Mahahampi terilihat mengatur warga agar duduk tertib dan mau bergilir menunggu panggilan.

Bendahara Departemen Pelkes, Vicora Van der MUUR cukup telaten menyambangi setiap bilik Kesehatan maupun tempat peragaan alat Mengajar Boneka yang diperagakan Pendeta Fonne Barahama terhadap guru-guru sekolah minggu di jemaat GMIBM Zaitun Dumoga.

Baca juga  Workshop PMKI Batam, Hotman Hutapea Siapkan Lahan 6000 Meter Bangun Panti Jompo

Pendeta Asachristo Mahodim tekun melakukan pengawasan untuk pembagian kaca mata sembari mengawasi dan menunjukkan kepada warga alur-alur yang harus dilalui.

“Ini anak siapa neh dari tadi mencari-cari ibunya,” kata Pendeta Mahodim sembari membantu mencarikan orangtua anak tersebut. Ternyata dalam baksos kali ini ada kesibukan lain yang harus juga menjadi perhatian tim baksos untuk membantu sesama.

Pengamatan arcusgpib.com  di lokasi baksos di Dumoga cukup banyak lansia yang datang memeriksakan diri termasuk kaum perempuan dan anak-anak. Bilik sunatan massal juga ramai dikunjungi warga membawa anak-anak untuk sunatan.

Pada bilik Bedah Minor, terlihat dr. Griselda Aer Tengah menjalankan operasi minor terhadap seorang pasien. Sementara di bilik Pemeriksaan Gigi tampak drg. Lanny Ranty dan beberapa dokter lainnya seakan tak henti menangani pasien, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Baca juga  Baksos Kesehatan Di Kalvari Bolmong Capai 1.191 Orang, Bedah Minor 41 Orang

Selengkapnya Tim Dokter Umum yang ambil bagian dalam baksos ini dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano,  dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Faylia.

Stan pembagian baju bayi dalam baksos di Domoga itu juga sangat ramai dikunjungi warga yang memilik anak-anak dan bayi untuk mencapatkan pakaian anak dan bayi yang dibagikan oleh Pendeta Sandra Sormin dan Tim Baksos lainnya.

Pembagian kaca mata gratis juga ramai dikunjungi warga. Setelah memeriksakan diri di Poli Umum atau Poli Gigi warga dapat mengajukan permohonan untuk pemeriksaan kaca mata baca.

/fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Komunitas KITA PEDULI Beri Bantuan ke Warga dan Satgas Covid-19 GPIB

Pelkes

Kerja Cerdas Tim Baksos GPIB Di Tungoi: Serahkan Bantuan Tas Sekolah dan Produk Unilever

Pelkes

Safari Pelkes Harus Tetap Hidup: Sukacita Ibu Erna

Pelkes

Sesi Bina Di Pos Pelkes Mesanget oleh Ketua Dept. Pelkes Pdt. Stera Gerrits

Pelkes

Dilembagakan, Berbagai Bantuan Diterima GPIB Getsemani Puri Gading

Pelkes

Baksos GPIB Di Bolmong Ditutup Ketua Umum GMIBM, Catat 20.253 Pasien

Pelkes

Sukses Menata Petani, Ir. Libyanto, MBA: Saya Ingin Berkontribusi untuk Pelkes di UP2M

Pelkes

10 Orang Pendeta GPIB Berkhotbah Minggu Di GMIBM Sulut: Acara Baksos GPIB