Home / Misioner

Selasa, 7 November 2023 - 14:37 WIB

Giat Layan Sukses Rolly Luma Di “Zebaoth Bermazmur”: “Ini Beda”

Pnt. Robert Rolly Luma, Ketua Panitia

Pnt. Robert Rolly Luma, Ketua Panitia "Zebaoth Bermazmur"

BOGOR, Arcus GPIB – Rintik hujan di kota Bogor saat itu tak menyurutkan niat mengayunkan kaki. Sesekali terdengar petir menggelegar. Sore itu Sabtu 04/11/2023 ada acara “Zebaoth Bermazmur” di GPIB Zebaoth Bogor.

Solois gitar di acara “Zebaoth Bermazmur” memukau.

Acara Zebaoth Bermazmur diawali dengan tampilnya  Solo Gitar yang mampu memikat yang mendegar dan menyaksikan disusul dengan menyanyi solo seorang wanita membawakan lagu “I Look To You”, lagi-lagi membuat yang mendengarkan dipuaskan.

Pesona tiga lansia cukup menggegerkan panggung dengan menampilkan sentuhan etnik Manado, Batak, Jawa, dan diakhiri dengan permainan cukulele Lani Eko secara lipsing.

Pesona etnik di “Zebaoth Bermazmur” menghibur audience.

Makin malam makin ok. Acara yang dihadiri KMJ Zebaoth Pendeta Margie Ririhena De Wanna serta dua Pendeta Jemaat yakni Pendeta Jerry Tupamahu dan Pendeta Esthetiana Saselah Raprap terus memikat hadirin.

Penyanyi-penyanyi solo pria maupun wanita bahkan trio wanita menyemarakan jalannya Zebaoth Bermazmur dengan lagu-lagu pilihan yang mempesona. “Di Zebaoth memang banyak yang bagus-bagus jadi tidak perlu ambil dari luar,” kata Diaken Rut Lidia, Bendahara I PHMJ GPIB Zebaoth Bogor.

Penyanyi Trio saat pentas, menghibur, tepuk tangan pun tak henti.

Kolaborasi Paduan-paduan suara di Jemaat Zebaoth menjadi daya tarik tersendiri bagi hadirin yang memenuhi ruang ibadah utama dan yang menyaksikan lewat tayangan channel youtube.

Tak kalah menariknya saat “Be Voice” melantunkan puji-pujiannya dengan pembagian suara yang apik dari masing-masing personel membuat telinga sedap mendengarnya.

Baca juga  "Sepatutnya Kita Dibuang, Tapi Dia Menjumpai Kita Di Tengah Kegalauan Hidup"

Diluar gedung gereja hujan semakin deras. Petir bahkan terdengar kencang. “Waduuh,…gedean suara petir diluar ketimbang acaranya,” tutur Penatua R.H. Titaheluw yang akrab disapa Tita ini.

Vocal Group “Be Voice” unggul dengan bagi suara yang baik.

Apa kata Ketua Panitia Penatua Robert Rolly Luma soal sukses Zebaoth Bermazmur ini? Ia menyatakan rasa syukurnya atas partisipasi warga jemaat yang datang menyaksikan acara Zebaoth Bermazmur dalam rangka HUT GPIB ke-75.

Menurutnya, Zebaoth Bermazmur ini beda dengan yang pernah diadakan tahun 2021 yang mana saat itu masih dalam kondisi pandemi jemaat yang hadir dibatasi, saling menjaga jarak, memakai masker sehingga tidak dapat saling menyapa secara leluasa dan tidak dapat melihat senyum tawa satu sama lain.

Gerakan Pemuda (GP) hidupkan suasana “Zebaoth Bermazmur”

“Puji Tuhan saat ini pandemi telah berlalu sehingga jemaat yang hadir saat ini sebagaimana kita lihat cukup banyak, kita dapat saling menyapa dengan bebas dan tentunya siap bersama-sama memuji Tuhan,” tutur Rolly.

Baca juga  MS GPIB Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru STFT INTIM Makassar

Secara singkat, kata Rolly, Zebaoth Bermazmur ini merupakan program yang dirancang bersama Komisi PEG dalam rangka merayakan penyertaan Tuhan 75 tahun perjalanan GPIB, serta untuk penggalangan dana menyokong seluruh kegiatan pelayanan di seluruh GPIB Zebaoth.

Persembahan theatrical Gerakan Pemuda: Inspiring.

“Kita ketahui bersama GPIB Zebaoth merupakan jemaat yang besar dengan 30 sektor pelayanan dengan lebih dari 1500 Kepala Keluarga sehingga tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berbagai kegiatan ibadah dan pelayanan kesaksian.”

Saat jumpa dengannya usai pentas, Rolly mengatakan, acara baru dimulai donasi yang masuk telah mencapai Rp71 juta. “Iya, donasi yang masuk diawal mencapai Rp71 juta. Kemungkinan bisa mencapai Rp100 juta lebih yang terkumpul,” imbuh Rolly.

Kegiatan Zebaoth Bermazmur ini juga didukung oleh seluruh eleman GPIB Zebaoth Bogor, termasuk PHMJ, seluruh Korsek, Pelkat-pelkat dari anak-anak P.A, PT, GP, PKP, PKB dan tentu tidak ketinggalan para orang tua di PKLU yang terlibat baik dalam penyiapan acara sampai pada pengisi acara.

Ketua I GPIB Zebaoth Bogor, Penatua Joe Hariono mengajak warga jemaat untuk bersukacita saat menyampaikan sambutannya pada acara Zebaoth Bermazmur teresebut.

“Kita bersukacita memuliakan nama Tuhan. Sukacita ini kita tujukan kepada Tuhan yang telah memelihara GPIB selama 75 tahun,” tandas Joe bersemangat. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jangan Melawan Allah, Belajarlah Memberi Telinga untuk Mendengar

Misioner

Yankes GPIB 21 Tahun: Aktif Dukung Klinik-klinik Kesehatan Di Jemaat

Misioner

Dari Mangngamaseang Ke Kanatojeng, Pdt. Darius: “Jangan Bangga Dimutasi”

Misioner

37 Tahun Melayani, Pdt. Gomar Gultom Masuki Masa Emiritasi

Misioner

Ini Kata Peserta: “Belajar Nulis Berita, Gampang-gampang Susah”

Misioner

GPIB Kharis DKI Renovasi Gedung Gereja dan Bangun Kantor Majelis Jemaat

Misioner

Soal Viewers Di Medsos, Pdt. Alexius Letlora D.Th: Jangan Terjebak Angka, Yang Terpenting Nilai

Misioner

Liputan Paskah, Pdt. Margie: Kisah Memilukan Via Dolorosa