Home / Misioner

Selasa, 11 April 2023 - 10:11 WIB

Kematian Tidak MenghentikanNya, Allah Tidak Setengah-setengah Menyelamatkan Dunia

JAKARTA, Arcus GPIB – Kebangkitan adalah suatu cerita yang menjungkirbalikkan dunia, yang memosisikan dunia tidak berdaya dihadapan Allah. Kebangkitan Yesus adalah bukti bahwa Allah tidak acuh dengan dunia ini. Dan, bukti bahwa Allah menggunakan kuasaNya untuk menyelamatkan dunia ini.

Demikian renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) Selasa, 11 April 2023 mengangkat tema: CERITA YANG MENJUNGKIRBALIKKAN mengurai Firman Tuhan Lukas 24 : 9 – 10.

Kematian tidak berhasil menghentikan-Nya. Karya-Nya bersambung dengan Dia tetap sebagai aktornya.

Allah tidak setengah-setengah dalam menyelamatkan dunia. Tidak sedikit orang yang merasa bahwa Allah acuh pada dunia ini sehingga tidak mau menggunakan kuasa-Nya untuk memperbaikinya.

Baca juga  Mempesona, Ibadah Etnik NTT di GPIB Petra Jakarta, Mempererat Warga Jemaat

Dunia sudah menggariskan bahwa kematian tubuh adalah akhir dari tubuh. Namun Allah di dalam Yesus Kristus menjungkirbalikkan semuanya itu.

Cerita para perempuan adalah persiapan bagi dunia untuk menyaksikan peristiwa kebangkitan Kristus yang menjungkirbalikkan itu. Bahkan sebenarnya dengan perempuan sebagai pemberita awal, penjungkirbalikkan itu sudah terjadi, mengingat perempuan di masa itu diposisikan sebagai warga kelas dua di bawah laki-laki.

Cerita para perempuan ini menempati posisi penting dalam babak lanjutan karya Yesus setelah kematian-Nya. Cerita mereka tidak ubahnya dengan seruan Yohanes Pembaptis, “Persiapkanlah jalan bagi Tuhan!”.

Baca juga  MAJELIS SINODE GPIB: Paskah, Bukti Akan Keperdulian dan Keberpihakan Allah

Sama-sama bertujuan mempersiapkan dunia menerima karya Allah yang menggebrak batasan-batasan dunia, yang tidak dapat dipahami dengan pola pikir dunia.

Secara khusus cerita para perempuan adalah tentang kematian yang tidak dapat menghentikan kebangkitan tubuh Yesus dari Nazareth.

Jika kepada mereka, Allah memakai kubur kosong dan malaikatNya, maka kepada para murid-Nya yang lain, yang adalah laki-laki, Allah memakai para perempuan untuk membawa seruan persiapan itu. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Tidak Mengumpat Bukti Roh Kudus, Ada yang Rajin Kirim Kalimat Rohani, Tapi Hidup Penuh Caci Maki

Misioner

Tuhan Bisa Murka, Pdt. Ezra Sudarsono: Jangan Sia-siakan Kesempatan

Misioner

Sosialisasi Teologia GPIB, Diharapkan 600 Pendeta Hadir

Misioner

Sekum MS Elly Pitoy Di CC Surabaya: “Saya Berharap ada Ide-ide Transformatif”

Misioner

Audiensi Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diterima Gubernur Edy Rahmayadi

Misioner

GPIB Paulus 88 Tahun, Sekum Pdt. Elly Pitoy: ”Love is Share”

Misioner

Tetaplah Hidup BagiNya, untuk MelayaniNya

Misioner

Bajem Sion Tembudan Mandiri, Pdt. Olivia G. Salu Jabat Ketua Majelis Jemaat