Home / GPIB Siana

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

KORNELIUS FEST 2024 Gelar Lomba Band dan Vocal Group

BOGOR, Arcus GPIB – GPIB Kornelius Lido menggelar Lomba Band Akustik Remaja dan Lomba Vocal Group Pemuda di GPIB Kornelius, Kompleks SPN Lido Bogor, Sabtu 13 Juli 2024.

Untuk Lomba Band Akustik Remaja diperuntukan bagi usia 13 s/d 17 tahun dan Lomba Vocal Group Pemuda bagi usia 18 tahun s/d 35 tahun. Juara I lomba mendapatkan hadiah Rp 1 juta dan piala, Juara II mendapatkan hadiah Rp 750 ribu dan piala, dan Juara III Rp 500 ribu dan piala. Bagi peserta yang ikut dalam lomba dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 400 ribu.

Pendeta Yulius Erick Tanabora, KMJ setempat mengatakan bahwa kaum muda ini sudah harus dibina untuk memikul tanggungjawab mensukseskan Program Kerja dan anggaran (PKA) Jemaat Kornelius dengan dilatih menggunakan daya kreatifnya mampu memberi kontribusi positif.

Toh mereka nantinya yang akan memikul estafet tanggungjawab kepemimpinan ditingkat jemaat, karena itu sedari dini Majelis Jemaat berusaha mengkader kaum muda ini untuk tidak hanya “meminta” tetapi sudah bisa juga “mencari” dengan demikian penggunaan dana gereja akan lebih efektif dan tepat sasaran karena mereka para kaum muda ini tahu bagaimana sulitnya memenuhi kebutuhan dana dijemaat yang hanya 80-an KK ini,” kata Pendeta Yulius Erick Tanabora.

Baca juga  Cara Pandang Merusak Bila Berpikir Memberi Persembahan Kepada Tuhan Merepotkan

Dikatakan, KORNELIUS FEST 2024, sebuah festival musik dalam bentuk kompetisi band akustik untuk tingkat Persekutuan Teruna (PT) dan lomba VG untuk tingkat Gerakan Pemuda (GP) yang terbuka untuk semua gereja dan denominasi di Jabodetabek, juga termasuk sekolah kristen maupun Katholik.

Diharapkan dengan festival musik ini kaum muda mampu mengekspresikan dirinya dalam bidang seni yang nantinya akan menjadi kekuatan sumberdaya untuk pengembangan Musik Gereja ditempat masing-masing.

Panitia KORNELIUS FEST 2024 berharap kaum muda kristiani Jabodetabek segera ambil bagian dalam event ini dengan mendaftarkan diri dan berlatih dengan tekun.

Baca juga  GPIB Peringati Hardiknas, Yapendik GPIB: Indonesia Krisis Pembelajaran

Yang pasti dari kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda untuk ikut bertanggungjawab memikirkan keuangan gereja sudah harus dilakukan sejak dini. Termasuk didalamnya melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan PEG Jemaat untuk mendukung kemandirian dana yang berujung pada pelaksanaan PKA di tingkat jemaat menjadi bisa terealisasi maksimal.

Sinergitas Pelkat PT dan GP GPIB Kornelius Lido selain untuk mencari dana untuk PKA, sekaligus membina kaum muda bertanggungjawab terhadap gerejanya dan mengajari peran untuk memberi kotribusi positif berjemaat, serta menggalang potensi-potensi yang ada.

Pelkat PT diminta aktif untuk bisa melakukan pencaharian dana mandiri dengan besaran pemasukan untuk PEG sebesar minimal 5 juta rupiah, sedangkan Pelkat GP harus bersemangat mencari minimal 10 juta rupiah sebagai target pemasukan untuk PEG Jemaat.

Pendaftaran sudah dibuka dan bisa menghubungi 089604158392 (Akustikan) atau 083892590142 (VG). /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Pergunakanlah Waktu, Nikmati Pengampunan dan Pendamaian Dari Allah

GPIB Siana

Ibadah Penyegaran Iman & Konser Rohani – BP Mupel Banten: “Allah Melihat Yang Tersembunyi”

GPIB Siana

Pdt. Sealthiel Izaak: Orang Kristen Masih Ada yang Tidak Mengerti Tentang Keselamatan

GPIB Siana

Kerja Cerdas Harun Matindas di Event Pembukaan Bulan Pelkes: “Koordinasi…”

GPIB Siana

Dari PST Samarinda: Dept. Pelkes ”Clean”, PPSDI dan PEG Aman

GPIB Siana

Persoalan Hidup Tidak Pernah Selesai, Pdt. Margie Ririhena de Wanna: Curhatlah Ke Tuhan

GPIB Siana

Natal Kantor Majelis Sinode Berlangsung Khusuk, Walau Ada Gempa Bumi  

GPIB Siana

SIMULASI Persidangan, Majelis Sinode Minta Peserta Persidangan Sinode XXI Hadir