Home / Misioner

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:21 WIB

LAI Punya Museum Alkitab untuk Keluarga, Yuk Kesana

 JAKARTA, Arcus GPIB –  Memberi pendidikan kepada anak-anak tidak selalu melalui sekolah formal saja, orangtua beserta anak-anak pun dapat belajar bersama-sama secara menyenangkan dengan memanfaatkan berbagai fasilitas belajar non-formal yang ada dan salah satunya dengan mengunjungi berbagai museum.

Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) melalui indonesia.eu.mautic mengajak berkunjung ke Museum Alkitab yang dimilikinya.

Museum merupakan tempat yang tepat sebagai fasilitas belajar bersama seisi keluarga dengan suasana yang menyenangkan. Dengan mengunjungi museum, keluarga dapat rekreasi dan belajar bersama-sama.

Museum Alkitab merupakan fasilitas edukatif yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi khususnya keluarga Kristen. Museum Alkitab merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lembaga Alkitab Indonesia untuk umat Kristen maupun masyarakat umum.

Baca juga  Berdayakan Ekonomi Jemaat, Pdt. Poly Hengkesa: Ada Ketakutan Untung atau Rugi

Orangtua maupun anak-anak dapat belajar berbagai sejarah penerjemahan Alkitab di dunia maupun di Indonesia. Selain itu orangtua dan anak-anak juga dapat melihat langsung berbagai jenis benda-benda di dalam Alkitab. Sehingga mempelajari isi Alkitab pun menyenangkan karena terdapat koleksi yang divisualisasikan.

Museum Alkitab merupakan tempat wisata rohani yang tepat bagi keluarga Kristen, dengan melihat dan belajar tentang sejarah Alkitab dapat menjadi sarana pendidikan rohani dan pengembangan iman bagi setiap keluarga Kristen yang datang berkunjung.

Museum Alkitab sebagaimana namanya, museum ini secara khusus menyajikan koleksi yang khas berkaitan Alkitab. Setiap orang yang datang berkunjung dapat melihat koleksi berbagai Alkitab kuno terjemahan bahasa melayu yang diterbitkan sejak zaman kolonial Belanda yang hanya terdapat di museum ini, melihat berbagai Alkitab terjemahan bahasa daerah di Nusantara, dan bahkan dapat melihat Alkitab terbesar di dunia.

Baca juga  GPIB Petra Jakarta Megah, Ketua Panitia Cornelis Kale Ludji: Ditata untuk Kenyamanan Beribadah

Museum Alkitab LAI hadir untuk menyediakan informasi seputar Alkitab dan bagian-bagiannya bagi umat Kristiani dan masyarakat umum di Nusantara. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi yang terkait sejarah Alkitab secara kronologis dan terbuka bagi siapa saja yang berminat mempelajari sejarah Alkitab dan kebudayaan masyarakat pada masa penulisan Alkitab dengan cara yang mudah, santai dan menyenangkan.

Museum Alkitab LAI terdapat di Gedung Pusat Alkitab yang beralamat di Jl. Salemba Raya nomor 12, Jakarta Pusat. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Pdt. Daniel Lumentut Pimpin Mupel Banten: Siap Tebar Benih Bakau Di Dadap dan Bantu UMKM

Misioner

Sesi Bina Politik di GPIB Filadelfia Bintaro: “Kalau Gereja Diam Medsos Akan Lebih Dipercaya”

Misioner

Maksimalkan Asset, Bendahara GPIB Edy Ndoen: Ada Peluang Kerja Sama Usaha

Misioner

Saran Tiga Tokoh GPIB untuk Dapen GPIB: Perlu Fund Manajer dan Bentuk Komite Investasi

Misioner

Chris Kanter Di Forum Leaders Meeting: Digitalisasi Kita Jauh Tertinggal

Misioner

Dari Pembinaan PHMJ Di Mupel Jabar II: Ada Persoalan Apa Saja?

Misioner

Dr. Theodosius dari Gereja Siria Di India: Kemiskinan Mengancam Perdamaian

Misioner

Paham TEOLOGI KEMAKMURAN, Di GPIB Zebaoth Bogor