Home / Germasa

Selasa, 16 Mei 2023 - 04:25 WIB

Mereka yang Ada Dibalik Acara Eco Church GPIB Di Kaltim

Personel dibalik acara Eco Church GPIB di Kaltim.

Personel dibalik acara Eco Church GPIB di Kaltim.

 KENANGAN KALTIM, Arcus GPIB – Acara Semiloka Eco Church Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) berjalan  sukses. Sukses karena ada tangan-tangan yang bekerja dengan hati saat mempersiapkannya.

Acara  yang digelar di GPIB Kanaan, Kenangan Kaltim Senin (15/05/2023) itu cukup mendapat perhatian warga jemaat GPIB pada umumnya.

Penataan acara dari pembukaan hingga akhir acara pembukaan tertata apik memungkinkan yang hadir secara langsung dapat menikmatinya dengan baik. Bahkan bagi warga jemaat yang berkesempatan menyaksikan via youtube pun merasa puas bisa menyaksikan tayangan berkualitas bagaimana GPIB turut serta dalam penanggulangan krisis lingkungan.

Koordinator Acara, Agus Wangkay mengatakan, pelibatan anak-anak muda dalam acara sangat dirasakan manfaatnya. Mereka inilah yang berada di balik penatakelolaan kegiatan Semiloka Eco Church.

Mereka adalah Vikaris Timotius Verdino dari GPIB Pniel, Vikaris Chlarita Sweedy dari GPIB Maranatha, Vikaris Mauren Latupeirissa dari GPIB Getsemani, Vikaris Feybriana Leydy Langi dari GPIB Syalom, Sdri. Aninda Marlya W dari GPIB Bukit Benuas dan Sdri. Dressta Margareth Aksamine Titihalawa dari GPIB Getsemani.

Baca juga  LEMHANNAS dan PGI Terima Tim Pendidikan Oikoumene Keindonesiaan GPIB

Menurut Agus, pengerjaan dilakukan oleh 4 vikaris dan 2 calon vikaris tersebut menata acara sehingga benar-benar memberikan nuansa alam dan lingkungan hidup.

Suasana lingkungan hidup sangat terasa di setiap kegiatan yang dilaksanakan baik berupa aksi penanaman pohon oleh perwakilan berbagai pihak yang hadir serta tata ibadah yang mengajak umat untuk semakin peduli terhadap lingkungan diramu tuntas oleh 4 vikaris dan 2 calon vikaris.

Ketua Mejelis Jemaat GPIB Kanaan, Pendeta Stella Pattipeilohy saat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut mengapresiasi kerja Panitia sehingga acara pembukaan Semiloko Eco Church bisa berjalan lancar.

Sebagaimana diketahui, acara Semiloka Eco Church tersebut dibuka dengan tarian adat Dayak yang disampaikan oleh anak-anak Persekutuan Teruna GPIB Kanaan Kenangan, Kaltim menghantar para tamu dan undangan memasuki ruang gereja tempat diadakannya Semiloka Eco Church.

 Dari Majelis Sinode yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Ketua I Pendeta Marthen Laiwakabessy S.Th, Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si, M.M dan Sekretaris I Pendeta Roberto J.M. Wagey, M.Th.

Baca juga  CC GPIB Kolaborasi dengan PGI Bantu Bencana Cianjur

Pendeta Manuel Raintung dalam sambutannya meminta peran serta warga jemaat untuk menjaga dan merawat lingkungan hidup yang saat ini sudah masuk dalam masa-masa krisis.

“GPIB ikut memberikan sumbangan pemikiran bagaimana gereja merawat bumi, untuk melestarikan kehidupan alam ciptaan Tuhan. Kasih Tuhan itu nyata bukan hanya kepada umat yang beriman, tetapi kasih Tuhan itu juga harus nyata dalam kehidupan bersama lingkungan hidup dimana kita ada,” kata Manuel. /tat

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Manuver Elok Alumnus UIN Sunankalijaga Pdt Rully Haryanto, Dari Lele, Gusdurian Hingga Bamag

Germasa

Pemerintah Tegaskan Akan Mengganti BDK Menjadi Badan Moderasi Beragama

Germasa

Harkitnas ke-114, Kemenag: Mari Kita Terus Bekerja Keras  dan Bersinergi

Germasa

Ayo Peduli Lingkungan Dari Sekarang!

Germasa

Wamenag Zainut Tauhid Minta Kampus Masifkan Penguatan Moderasi Beragama

Germasa

Umat Kristen Indonesia Masuk Posisi 26 Terbesar Dari 30 Negara Di dunia

Germasa

Pdt. Yoel Rampengan, dari Urusan Gerejawi hingga Ba Kobong

Germasa

Tuntaskan Perkunjungan Ke Vihara dan Pondok Pesantren, Dept. Germasa: Tercipta Dialog Manis