Home / GPIB Siana

Senin, 20 Juni 2022 - 15:53 WIB

Pemilihan Diaken Penatua, Beth-El Magelang dan Bethania Makassar Usai Ditahap I

Panitia Pemilihan Diaken dan Penatua di Beth-El Magelang

Panitia Pemilihan Diaken dan Penatua di Beth-El Magelang

JAKARTA, Arcus GPIB – Perhelatan akbar tengah dilangsungkan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) yakni Pemilihan Diaken Penatua di jemaat-jemaat.

Pemilihan Diaken dan Penatua tahap I di jemaat Beth-El Magelang mendatangi warga lansia

Dapat dipastikan ke-329 jemaat sibuk melaksanakan pemilihan untuk menentukan siapa-siapa yang akan menempati posisi jabatan sebagai diaken dan penatua di jemaat-.

Tata cara pemilihan diaken dan penatua di jemaat dilakukan secara manual dan penggunaan aplikasi sebagaimana yang diterbitkan Mejelis Sinode. Aplikasi mendukung pemutakhiran data warga jemaat, cara/metode pemilihan dan pelaporan hasil pemilihan dan data diaken penatua terpilih ke Majelis Sinode GPIB.

Jemaat GPIB Beth-El Magelang, misalnya, sebagaimana yang disampaikan Pdt. Luther Tappi,. S.Th pemilihan tahap I diaken dan penatua di jemaatnya telah dilangsungkan.

Baca juga  Bagikanlah Hal-hal Berharga, Tanamkan Pengajaran Baik

“Pemilihan Tahap I Bakal Calon Diaken/Penatua, GPIB Jemaat Beth-El Magelang, Sabtu dan Minggu, 11-12 Juni 2022,” tutur Pdt. Luther.

Suasana Pemilihan Diaken danPenatua tahap I di Bethania Makassar.

Dari Makassar dilaporkan GPIB Bethania telah melaksanakan pemilihan. Jemaat ini merupakan jemaat pertama di Mupel Sulselbara yang mengadakan pemilihan dan esoknya GPIB Mangngamaseang sebagai jemaat kedua di Mupel Sulselbara yang akan mengadakan pemilihan.

Sebagaimana disampaikan Anneke Kaunang dari Makassar, pemilihan tahap I di jemaat yang dipimpin Pdt. Yuniar Jauhari sebagai KMJ GPIB Bethania dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2022 dari Jam 08.00 – 17.00 Wita.  Dan pemilihan tahap 2 pada bulan Agustus 2022.

Panitia sedang melakukan penghitungan suara di jemaat Bethania Makassar

“Yang akan dipilih Penatua 29, Diaken 29 total 58 Majelis,” kata Anneke Kaunang sembari menyebutkan di GPIB Bethania Makassar terdapat 6 sektor dengan 293 Kepala Keluarga.

Baca juga  "Kalau Tidak Dipanggil, Maka Aman!"

Tahap awal untuk persiapan pemilihan dimulai dengan pemutahiran data yang dilakukan panitia pada Sept – okt 2021.  Panitia juga melakukan penjemputan suara dirumah-rumah khusus lansia dan yang sedang sakit sehingga tidak dapat datang ke gereja dan jumlah yang dijemput suaranya ada 33 orang.

Di GPIB Zebaoth Bogor dilaporkan baru akan melaksanakan pemilihan diaken dan penatua tahap I pada tanggal 16 Juli 2022, tahap II pada tanggal 24 – 25 Sept 2022.

Setelah adanya nama-nama yang ditetapkan sebagai calon tetap, di jemaat yang dipimpin Pdt. Margie Ririhena De Wanna,. D.Th ini akan melakukan Pastoral Calon Tetap pada tanggal 30 Sept- Okt 2022. /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

“Selalu Saya Ingatkan, Presbiter Tidak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Didukung Semua Pihak”

GPIB Siana

Kristus yang Utama, Harus dinyatakan oleh Orang Tua Baik Ayah Maupun Ibu

GPIB Siana

Untuk Akurasi Data Jemaat, Dept. Inforkom dan Litbang Gelar Bimtek Tiga Aplikasi

GPIB Siana

Pendeta dan KMJ Diminta Ikuti Sosialisasi Ibadah Rabu Abu

GPIB Siana

Natal Majelis Sinode, Pdt. Diana: Tahun 2023 Memberikan Energi Positif dan Sukacita

GPIB Siana

Tim Satgas Jemaat Harus Tegas, Tapi Juga Santun Lho…

GPIB Siana

MENARIK, Paparan Dua Pendeta GPIB Di Seminar untuk Presbiter

GPIB Siana

Fungsi Gereja, Pdt. Darius Pakiding: Tempat Persekutuan yang Intim dengan TUHAN