Home / Misioner

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:47 WIB

Sesi Team Building Inforkom & Litbang: Mengulik Pencapaian

Peserta Team Building Dept. Innforkom & Litbang bersama Fungsionaris MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell dan Pnt. Robynson L. Wekes

Peserta Team Building Dept. Innforkom & Litbang bersama Fungsionaris MS GPIB Pdt. Elly D. Pitoy De Bell dan Pnt. Robynson L. Wekes

 BOGOR, Arcus GPIB – Pelaksanaan sesi Team Building Departemen Inforkom & Litbang hari pertama berjalan lancar yang dimulai dengan acara pembukaan ibadah oleh Pendeta Henry Jacob yang dilanjutkan mendengarkan lebih dalam eksistensi masing-masing personel Inforkom & Litbang dengan segala kemampuan yang dimiliki.

Di sesi ini acara dipandu oleh Bambang Prakoso yang memperkenalkan masing-masing personel mengulik diri dan menyampaikan apa adanya di forum Team Building yang dilaksanakan 17 – 18 Juni 2024 di vila Karma Salak Megamendung, Bogor ini.

Dalam kesempatan itu ada pemaparan dari Ketua V MS GPIB Penatua Robynson L. Wekes dan mendengarkan saran-saran dan masukan berarti dari Sekretaris Umum Pendeta Elly D. Pitoy De Bell.

Team Building yang berlangsung dengan semarak, memberi banyak masukan baik bagi pencapaian kerja yang tengah dilakukan Dept. Inforkom & Litbang.

Sebagaimana diketahui saat ini Departemen Inforkom & Litbang terus menata diri dengan pemantapan semua Sub Bidang yang ada di Departemen Inforkom & Litbang. Saat ini Departemen Inforkom & Litbang Tengah mempersiapkan pembangunan studio GPIB TV dan Radio yang akan dibangun di lantai 2 Gedung Majelis Sinode.

Baca juga  Allah Itu Setia Kepada Janji-Nya, Bagaimana Dengan Kita

Ketua V MS GPIB Robynson L. Wekes meminta personel Departemen Inforkom & Litbang untuk terus mengembang diri dan menjaga kekompakan dalam pelaksanaan program kerja yang sudah ditetapkan. “Sebuah tim bisa menjadi sangat luar biasa apabila setiap anggotanya saling percaya,” kata Penatua Robynson Wekes mengutip pernyataan Phil Jackson.

Dalam kesempatan pemaparan materi dari Ketua V MS GPIB Robynson banyak pertanyaan dari personel Departemen Inforkom & Litbang termasuk diskusi untuk pengembangan Departemen Inforkom & Litbang. Pada diskusi tersebut, Pendeta Elly Pitoy dan Pendeta Adriano Wangkay banyak memberikan masukan-masukan yang sangat membekali personel Inforkom & Litbang.

Sesi Team Building juga mendengarkan pemaparan dari Bambang Prakoso menyajikan materi SOP Kearsipan Digital. Dikatakan, SOP digunakan untuk memastikan tersedianya Pustaka Arsip Digital, yang tertib admistrasi persuratan dan dokumentasi terjamin keasliannya, guna efisiensi ruang simpan dan biaya. Melalui Kearsipan Digital juga diharapkan ada kemudahan akses (temu kembali) terhadap arsip yang telah dialih-mediakan dengan mudah, cepat dan tepat.

Baca juga  Pdt. Em. Sealthiel Izaak: Jangan Sombong, Allah Menempatkan Para Rasul Di tempat Paling Rendah

Ruang lingkup penyelenggaraan kearsipan meliputi, keseluruhan penetapan kebijaksanaan, surat keluar masuk dan pengelolaan arsip atau dokumentasi SOP dalam satu sistem kearsipan nasional dibawah koordinasi MS GPIB.

Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima unit organisasi dalam lingkup pelayanan dan organisasi GPIB.

Yang pasti dari pertemuan Team Building ini, banyak hal yang telah dicapai oleh Dept. Inforkom& Litbang mengayuh bahtera layan di GPIB. Kini dan kedepan akan terus memantapkan diri  menghadirkan beberapa platform media dan aplikasi-aplikasi handal./fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Tidak Perlu Lagi Mencari Peruntungan Dari Masa Lalu, Allah Mengenal Anak-Nya

Misioner

“Hati-hati Dengan Gaya Hidup Eksklusif, Allah Mengasihi Semua Bangsa”

Misioner

MANTAP.  Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.100

Misioner

Si Kembar Jepri dan Janzens Tuntaskan PST dan Pentahbisan 63 Pendeta

Misioner

Sosialiasi PKA PKLU, MS GPIB Mengundang Majelis Jemaat c.q Ketua III PHMJ

Misioner

“Roh Allah Melekat Pada Kita, Dialah yang Membuat Kita Hidup”

GPIB Siana

MANTAP. Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Audiensi Ke Kantor DPRD Sumut

Misioner

Dahsyat, Pertumbuhan dan Perkembangan Kekristenan Di China: Kristen Jadi Agama Pribumi