Home / GPIB Siana

Rabu, 4 Oktober 2023 - 12:22 WIB

Tingkatkan Kualitas Diri, Janganlah Terlena di Zona Nyaman”

Foto ilustrasi, Diaken Susilo di forum Leaders Meeting Bali belum lama berselang memberi arahan soal aplikasi dan data base jemaat. /Foto: Frans. S. Pong

Foto ilustrasi, Diaken Susilo di forum Leaders Meeting Bali belum lama berselang memberi arahan soal aplikasi dan data base jemaat. /Foto: Frans. S. Pong

JAKARTA, Arcus GPIB – Janganlah terlena oleh rasa nyaman! Apalagi berhenti meningkatkan kualitas diri hanya karena takut tantangan. Perjuangan membangun iman dan kehidupan harus terus berlanjut.

“Pencapaian kita bukan akhir segalanya sebelum kita mencapai kesempurnaan sebagaimana kehendak Bapa dan teladan Yesus. Teruslah berjuang sampai tiba hari kedatangan-Nya,” dmikian pernyataan dalam renungan harian alkitabku.com, Rabu 04/10/2023 mengurai teks Firman Tuhan Yosua 18: 1 – 10.

Janji bahwa Tuhan akan senantiasa memberkati hidup orang percaya tentu ya dan amin. Namun, Tuhan juga menghendaki kita berjuang untuk mewujudkannya.

Bahkan perjuangan kita tidak boleh berhenti ketika kita merasa telah mencapai keberhasilan. Jangan jadikan keberhasilan sebagai zona nyaman!

Baca juga  GPIB Zebaoth Bogor Deklarasikan Sebagai Gereja Ramah Anak

Tanah perjanjian dijanjikan Tuhan bagi Israel. Namun, bukankah Israel tetap harus berjuang? Perjuangan itu dilakukan dengan oleh Yosua untuk masuk ke negeri  yang dijanjikan Tuhan.

Yosua mengatur strategi pengintaian dengan melibatkan semua suku supaya mengirimkan wakil mereka. Yosua membagi tugas secara terperinci untuk mereka lakukan.

Laman tuhanyesus.org menyebutkan, manusia tidak hidup hanya untuk berdiam diri. Ada hal yang perlu manusia lakukan termasuk pekerjaan. Namun, seringkali banyak orang merasa yang penting pekerjaan itu nantinya selesai. Tidak perlu menyelesaikan pekerjaan kita dengan baik.

Pekerjaan itu dapat diselesaikan mendekati tenggat waktu. Atau ada beberapa orang yang mencari pekerjaan intinya hanya untuk mendapatkan keuntungan, biasanya berupa materi. Lalu, apakah hal-hal seperti ini sesuai dengan kehendak Tuhan? Berikut beberapa ayat Alkitab tentang bekerja keras yang akan mengingatkan kita akan kehendak Tuhan dalam pekerjaan kita.

Baca juga  MANTAP. Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Audiensi Ke Kantor DPRD Sumut

Kejadian 2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.” Manusia diciptakan untuk bekerja. Jadi, tidak seharusnya seseorang bergantung terlalu banyak pada orang lain dan tidak mau bekerja.

Bekerja sudah menjadi tanggung jawab yang Allah berikan untuk kita selama kita hidup. /fsp

 

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

GPIB Kharis Jaktim Adakan Pembinaan Seni Berbicara Di Depan Umum dan Homiletika

GPIB Siana

Icha, Owner 3C: Berawal Dari Hobi Kini Menjadi Cuan

GPIB Siana

Persidangan Sinode XXI Segera Dimulai, Majelis Sinode: Perhatikan Panduan

Germasa

Wapres Ma’ruf Amin Sanjung Olly Dondokambey Soal Ekonomi Syariah

GPIB Siana

Bethania Makassar Gelar Penyuluhan Stunting dan Penyakit Menular  

Germasa

PGI, Kemenko PMK dan Majelis Sinode GPIB Tanam Pohon Di GPIB Immanuel Batam

GPIB Siana

Bisakah Mengasihi Orang yang Menyakiti, Ini Dia Jawabannya

GPIB Siana

Mupel Bali-NTB Serahkan Tanda Kasih Atas Wafatya Istri Pdt. Abraham Supriyono