Home / GPIB Siana

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 15:02 WIB

Wow,…75 Tahun GPIB, Pendeta Emiritus akan Mendapatkan Pin Emas

Ketua Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus K. Rumambi, M.si

Ketua Majelis Sinode GPIB Pdt. Drs. Paulus K. Rumambi, M.si

JAKARTA, Arcus GPIB – Ketua Majelis Sinode Pendeta Drs. Paulus K. Rumambi, M.Si menyatakan rasa syukurnya atas capaian GPIB yang mencapai HUT ke-75 dan akan dirayakan di Padang dan di Istora Senayan Jakarta. Pendeta emiritus GPIB akan diundang pada perayaan di Istora Senayan Jakarta pada 19 November 2023 dan akan mendapatkan Pin Emas.

“Pendeta emiritus yang sekarang berjumlah 86 akan mendapat Pin Emas. Ini bocoran, Pin Emasnya beratnya 7,5 gram. Waaahhh….dari Panitia, yang lagi diupayakan. Pendeta emiritus GPIB akan diundang di Istora Senayan,” kata Pendeta Rumambi saat menyampaikan sambutannya pada ibadah HUT 184 GPIB Immanuel DKI Jakarta, Kamis (24/08/2023).

Dikatakan, sebagaimana disiarkan dalam youtube GPIB Immanuel Jakarta,  memperingati 75 tahun GPIB tahun ini ada dua event yang dilaksanakan. Event pertama, yakni pada Oktober 2023 di Padang Sumatera Barat dan event kedua di Istora Senayan Jakarta 19 November 2023.

Baca juga  MANTAP. Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan Audiensi Ke Kantor DPRD Sumut

Panitia HUT GPIB ke-75 tahun telah melakukan audiensi ke Gubernur Sumatera Barat dan Walikota Padang dan diterima dengan baik.

“Setelah dilakukan audiensi Gubernur sangat terbuka dengan GPIB untuk merayakan HUT Ke-75 GPIB. Bahkan Gubernur mengatakan O.k ibadah syukur di gedung gereja, potong kue HUT di Gubernuran. Bahkan beliau katakan: Ayo, kita joget bersama untuk merayakan sukacita, kebahagiaan usia 75 tahun,” kata Pendeta Rumambi.

Dalam rangka HUT GPIB tersebut, juga akan dilakukan penyerahan bantuan kepada gereja-gereja di Mentawai yang menurut Pendeta Rumambi gereja disana perlu perhatian.

Baca juga  Di Muara Gembong, Menyatu Dalam Gerak Peduli Lingkungan dan Masyarakat

“Kita akan memberikan sumbangan kepada saudara-saudara kita gereja di Kepulauan Mentawai. Sinodenya sangat kecil, perlu diperhatikan disana saudara-saudara kita dalam rangka 75 tahun nanti di Padang,” tutur Rumambi.

Sebagaimana diketahui Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB adalah Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, S.E 

Pria kawanua ini berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB dengan baik. Bahkan, tuturnya, akan membuat acara besar-besaran antara lain kegiatan bakti sosial, Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang di Jakarta dan perayaan HUT di Padang Sumatera Barat.

“Kita akan bersama-sama tumpah ruah beribadah di Jakarta. Kita undang semua jemaat dan seluruh pendeta GPIB,” jelas Olly. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Bangun Siring Cegah Longsor, GPIB Effatha Bunyu Butuh Dana

GPIB Siana

Terbit “Aturan Main” Pemilihan Diaken dan Penatua 2022-2027: Bisa Luring dan Virtual

GPIB Siana

Sesi Bina Menyenangkan Hati Tuhan GPIB Menara Kasih, Pdt. Adri Samsudin: Luar Biasa

GPIB Siana

Pdt. Sealthiel Izaak: Orang Kristen Masih Ada yang Tidak Mengerti Tentang Keselamatan

GPIB Siana

Peserta Antusias Mengikuti Leader’s Meeting Dept. Inforkom dan Litbang Palembang

GPIB Siana

Natal Kantor Majelis Sinode Berlangsung Khusuk, Walau Ada Gempa Bumi  

GPIB Siana

TOKOH Gereja: Setahun Ditinggal Pdt. Rufi Waney, Sosok Khas Khotbah Serial

GPIB Siana

Lima Personel Ditetapkan Sebagai Majelis Ketua, Pimpin Jalannya PST Medan