Home / Misioner

Senin, 10 Juli 2023 - 12:23 WIB

Yankes GPIB 21 Tahun: Aktif Dukung Klinik-klinik Kesehatan Di Jemaat

JAKARTA, Arcus GPIB – Mengusung tema “BUKAN DILAYANI TETAPI MELAYANI” HUT ke-21 Yayasan Kesehatan (Yankes) GPIB tahun 2023 berkerinduan untuk terus giat dalam melayani sesama, membantu kebutuhan dari klinik-klinik yang ada di Jemaat serta terus berupaya melayani sesama lewat berbagai kegiatan pelayanan kesehatan.

Pengurus Yayasan Kesehatan GPIB saat melakukan Kunjungan Kasih di RAAL Lawang Jawa Timur

Yankes GPIB dalam pesannya dalam rangka HUT Yankes GPIB menyebutkan, saat ini telah ikut melukis perjalanan panjang pelayanan dan kesaksian gereja di tengah-tengah masyarakat Indonesia, Antara lain dengan melaksanakan berapa kegiatan khususnya sehubungan dengan Hari Ulang Tahun Yankes tahun ini:

Melaksanakan Kunjungan Kasih ke Rumah Asuh Anak dan Lansia (RAAL) di Griya Asih Lawang pada tanggal 16 s/d 18 Juni 2023. Yankes melakukan pemeriksaan dan pengobatan bagi lansia, anak asuh dan pengurus serta karyawan RAAL.

dr. Griselda Aer saat melakukan pemeriksaan kesehatan di RAAL Lawang.

Pelayanannya meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu Yankes GPIB juga memberikan bantuan tanda kasih untuk RAAL dan bagi anak-anak asuh dan karyawan yang bekerja di RAAL Griya Asih Lawang.

Baca juga  Olly Dondokambey Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB: Saya Undang Semua Jemaat

Kegiatan ini dihadiri oleh Fungsionaris Majelis Sinode yaitu Ketua II MS Pdt. Manuel Raintung selaku Ketua Pembina Yankes GPIB; Sekretaris Umum MS Pdt. Elly Pitoy-de Bell selaku Ketua Pengawas Yankes GPIB; dan Pdt. Alexius Letlora, D.Th selaku Ketua BP Mupel Jawa Timur.

Yayasan Kesehatan GPIB juga rindu untuk melebarkan sayap pelayanannya lewat dukungan bagi klinik-klinik kesehatan yang ada di tengah-tengah Jemaat GPIB. Antara lain dengan membuat Database Klinik Kesehatan di 338 jemaat GPIB di seluruh Indonesia.

Tidak hanya sekadar melakukan perkunjungan, Yankes GPIB juga menyerahkan tanda kasih.

Saat ini Yankes sedang mendampingi beberapa jemaat yang sedang melakukan proses ijin operasional bagi klinik Kesehatan di jemaat yaitu GPIB Jemaat Zebaoth Bogor, GPIB Jemaat Agape Cibubur, GPIB Jemaat Karunia Ciputat dan GPIB Jemaat Kinasih Pamulang. Beberapa jemaat sudah menyatakan niat mereka untuk membuka klinik kesehatan di jemaat di antaranya GPIB Jemaat Immanuel Pekanbaru – GPIB Jemaat Immanuel Depok.

Baca juga  PGI Mengecam Penyiksaan dan Pembunuhan Nakes di Kiwirok, Papua

Bersama dengan Dept. Pelkes GPIB, Yankes GPIB telah dan akan melaksanakan beberapa kegiatan pelayanan di antaranya Pelayanan Kesehatan di Lampung (29 Mei s/d 2 Juni 2023), Pelayanan Kesehatan di Berau (28 Juni s/d 2 Juli 2023), Pelayanan Kesehatan di Bolaang Mongondow (01 s/d 08 Agustus 2023), dan Pelayanan Kesehatan di Padang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun GPIB ke-75 (28 s/d 31 Oktober 2023).

Pengurus Yankes GPIB Masa Bakti 2022-2025

Pnt. Dr.Charles Evert Damping,SpKJ. – Pnt. Dr. Griselda P. S. Aer,Sp.KP – Pnt.Hindun S. Thomas – Pnt. Dr.Margie Anakotta Hallatu,MARS – Pnt.Dr.Cornelia Umbas,MARS – Larasaty Siwu Patarru – Pdt.Maria Paulintje Banjarnahor-Bimbangnaung, S.Th. – Pdt.Adrians Otnel Koedoeboen, S.Si.Teol – Pdt.Deyby Sofia Wilhelmina Paath,S.Si – Pnt.Roshita Wenas-Manik – Dr.Pompini Agustina Sitompul,SpP. – Dr. Andreas Octaviano Rainaldy Budiman – Drs.Budhy Mangora Simanjuntak,MBA –– Dr.Stasya Zephora Lintuuran – Irene Lorinda Indalao.

/fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

JUMAT AGUNG, Pdt. Maria Banjarnahor: “Kematian-Nya Lambat dan Menyiksa”

Misioner

Mupel Jaktim Terus Lakukan Kesiapan, PST 2022 Dipastikan 7-9 Maret 2022

Misioner

Menata Perbedaan Di Jemaat, Pdt. Adriano Wangkay: Lihat Sebagai Karunia Tuhan

Misioner

Keadilan Tuhan Bukan berdasarkan Jasamu, Tapi Pemberian Allah

Misioner

Dari GPIB Immanuel Gambir, Mantap Persiapan Pelaksanaan Natal Nasional 2021

Misioner

Mutasi Di Gloria Bekasi, Menarik Neh Pesan Pdt. Jona Lumanauw

Misioner

“Rendah Hatilah, Kita Akan Mendapatkan Kekuatan Kehidupan”

GPIB Siana

Chris Kanter Di Leaders Meeting Bali, Dari Sistem Big Data Hingga Pendeta Robotik