Home / Misioner

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:41 WIB

Yesus Menghargai, Pdt. Ferry Raintung: “Mari Melaksanakan Program-progam Kita”

Kanan, Pdt. Ferry Raintung dan Dkn. Vicora Van Der MUUR  saat akan memulai ibadah Penutupan Workshop PMKI

Kanan, Pdt. Ferry Raintung dan Dkn. Vicora Van Der MUUR saat akan memulai ibadah Penutupan Workshop PMKI

BATAM, Arcus GPIB – Yesus telah melakukan perkara besar. Hanya saja keraguan masih saja sering dialami orang-orang percaya. Sama seperti Yohanes yang selalu dekat dengan Tuhannya tapi merasakan keraguan terhadap Yesus.

Sesi foto bersama para peserta Workshop PMKI Batam di acara penutupan.

Demikian disampaikan Pendeta Ferry Raintung dalam khotbahnya menutup acara Workshop Finalisasi Roadmap GPIB di Batam 18 Juli 2023 yang dihadiri peserta berbagai utusan dan Mupel-mupel GPIB.

“Yohanes merasa Yesus lebih memperhatikan orang lain ketimbang dirinya. Yesus tidak memperhatikan dirinya tapi memperhatikan orang lain,” tutur Pendeta Ferry.

Pdt. Ferry Raintung saat menyampaikan renungan pada acara penutupam Workshop PMKI

Padahal, kata Ferry yang juga KMJ Petra Jakarta ini ini, Yesus sungguh sangat menghargai dan membela karya-karya Yohanes

“Kita terkadang. tidak tahu akan apa yang Yesus telah perbuat. Yesus sudah melakuan perkara besar bagi kehidupan kita,” tandas Ferry

Baca juga  MANTAP.  Renungan Singkat Pdt. Jan Jona Lumanauw Capai 1.100

Dalam khotbahnya yang diselingi dengan pemutaran video tentang “Marah Kepada Tuhan” ada pesan dalam yang disampaikan kepada peserta workshop PMKI. Video menceritakan bagaimana penginjilan di Afrika berhasil dari seorang anak kecil yang dijamah oleh seorang misioner.

Personel Yayasan Diakonia Sandra Sambuaga dan Verra Sanger antusias mengikuti sesi demi sesi

Hanya satu jiwa yanga dapat diselamatkan oleh seorang penginjil. Namun dari satu jiwa itu yang dimemenangkan itu menghasilkan banyak pengikut Tuhan. “Mari melaksanakan program-progam kita. Tuhan sendiri yang akan menolong,” imbuh Ferry.

Sebagaimana diketahui PMKI Departemen Pelkes telah  melaksanakan Workshop Finalisasi Roadmap GPIB di Batam pada 17 – 19 Juli 2023 yang dilaksanakan di Harmoni One Batam, Kepri yang juga menghadirkan narasumber Romo Paschal dan beberapa narasumber lainnya.

Baca juga  Gereja Harus Aktif Mendorong Warganya untuk Masuk Dalam Perpolitikan

Ketua Dept. Pelkes Pendeta Sterra Gerrits dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Sekretaris Diana Leiwakabessy berterima kasih kepada peserta utusan Mupel GPIB berkenan memenuhi undangan Workshop Finalisasi Road Map PMKI saat ini dan bersedia menggumuli bersama peran GPIB di tengah masyarakat marjinal, kaum buruh, para migran, dan pekerja kasar (blue collar), beserta keluarganya.

Terima kasih juga, kami sampaikan kepada Nara Sumber, Pdt. Emeritus Josef Widiatmaja yang tetap mendampingi PMKI GPIB sejak tahun lalu pada saat Semiloka PMKI, mendampingi Fasilitator PMKI GPIB pada bulan Mei di Solo dan berbagai bentuk pelatihan dan saat ini mendampingi Workshop PMKI yang melibatkan perwakilan 13 Mupel GPIB, Yayasan Diakonia, Departemen Teologi dan Departemen Inforkom-Litbang GPIB.

Ucapan terima kasih, kami sampaikan kepada nara sumber Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus. Romo juga telah mendampingi PMKI GPIB sejak Semiloka tahun lalu dan menjadi inspirasi bagi PMKI GPIB dalam pelayanan kepada kaum buruh dan penyintas ketidakadilan dan kekerasan di tempat kerja. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

GPIB dan Suku-suku Dayak: Terus Menghadirkan Damai Sejahtera Allah

Misioner

Kebangkitan-Nya Menjadi Fakta Tidak Ada Allah seperti Yesus Kristus

Misioner

Cerita Cinta untuk Kinasih: Sukacita Menggema Di Mini Konser GPIB Kinasih

Misioner

Giat Layan HUT ke-43 PKB (2): Instalasi Air Bersih dan Baksos

Misioner

“Jangan Biarkan Hawa Nafsu dan Keinginan Daging Kalahkan Akal Budi Kita”

Misioner

Berhentilah Merasa Gelisah dan Ragu, Di mana Aku Berada, Kamupun Berada

Misioner

Pengadaan Stola PA-PT, MS Minta Majelis Jemaat Beli Ke Vendor Ditunjuk

Misioner

Pemimpin Harus Orang yang Pas, Jangan Memaksakan Diri